Kuliner

8 Manfaat Kacang Kedelai yang Harus Kamu Tahu

Kacang kedelai yang sering disebut soy bean adalah tanaman polong-polongan yang bisa dijadikan berbagai jenis makanan, seperti tahu, tempe, susu kacang, kecap, dan lain-lain. Mudah ditemui di mana-mana bukan? Kacang kedelai juga punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikanmu, lho!

1. Membantu menurunkan berat badan

Kacang kedelai bisa menekan nafsu makan dan melancarkan pencernaan, sehingga baik untuk kamu yang sedang diet. Jika diimbangi dengan makanan sehat lainnya dan olahraga teratur, hasilnya akan lebih maksimal.

2. Mencegah kanker

Kacang kedelai mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menetralisir radikal bebas, sehingga baik untuk mencegah segala macam kanker, salah satunya kanker payudara.

3. Baik untuk dikonsumsi penderita diabetes

Kacang kedelai mengandung serat, vitamin B kompleks, dan asam amino yang baik untuk penderita diabetes. Kandungan serat bisa membantu mengendalikan kadar gula darah.

4. Anti aging 

Antioksidan yang dikonsumsi secara teratur juga bisa menunda penuaan. Jangan lupa dibarengi dengan gaya hidup sehat dan olahraga, ya!

5. Untuk menurunkan gelaja menopause

Untuk perempuan, gejala menopause merupakan masa transisi yang tidak menyenangkan. Karena, mereka mengalami perubahan mood secara drastis dan cepat merasa lapar. Hal itu terjadi karena kadar estrogen dalam tubuh menurun drastis. Kacang kedelai bisa menurunkan gejala menopause.

6. Mencegah anemia

Kadang zat besi pada kacang kedelai mampu meningkatkan aktivitas vitamin B12 yang berperan dalam pembentukan sel-sel darah merah. Jadi, baik untuk dikonsumsi penderita anemia.

7. Menyehatkan jantung

Kacang kedelai mengandung lemak baik (lemak tidak jenuh), sehingga bisa menyehatkan jantung dan menurunkan kolesterol jahat.

8. Mencegah osteoporosis

Kacang kedelai mampu menyerap kalsium dalam tulang. Isoflavon pada kedelai juga bisa memperlambat pengeroposan tulang, sehingga bisa mencegah osteoporosis.

Jaga terus kesehatan kamu dengan mengonsumsi kacang kedelai secara rutin agar kamu bisa terus traveling! Agar traveling kamu bujetnya terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top