Kuliner

8 Kuliner yang Cocok Disantap Saat Hujan

8 Kuliner yang Cocok Disantap Saat Hujan

Saat hujan melanda, suhu terasa dingin, paling asyik menyantap hidangan hangat dan berkuah, nih. Nggak perlu bingung mencari hidangan yang tepat, karena pegipegi sudah kumpulkan delapan jenis hidangan yang tepat untuk kamu. Tentunya, semua hidangan ini khas nusantara dan pas untuk makan siang atau makan malam. Hmm, yang mana favoritmu?

1. Tongseng

Tongseng adalah hidangan berisi potongan tomat, kol, bawang putih, cabe rawit, serta potongan daging kambing. Kuahnya terasa gurih penuh rempah-rempah, pas banget dinikmati dengan sepiring nasi putih hangat. Kamu nggak suka makan daging kambing karena aromanya yang khas? Tenang, tongseng juga bisa disajikan dengan daging sapi atau daging ayam. Nah, dari pada penasaran mending buruan berkunjung ke tujuh warung tongseng terlezat di Jakarta rekomendasi pegipegi berikut ini!

2. Sop

8 Kuliner yang Cocok Disantap Saat Hujan

Foto dari pegipegi

Hidangan kuliner berikut ini punya banyak jenis penyajian, sesuai tradisi dan budaya dari tiap-tiap daerah di Indonesia. Untuk isian sop ada yang menggunakan daging sapi, ayam, kambing, ikan, iga, tulang sum-sum, atau potongan buntut. Kuahnya pun disesuaikan, ada yang bening, dan ada yang pekat berbumbu. Buat kamu yang ada di Jakarta, jangan lupa cobain 10 kedai sop buntut lezat rekomendasi pegipegi!

3. Bakso

8 Kuliner yang Cocok Disantap Saat Hujan

Foto dari imgrum.net

Rasanya sulit menemukan orang yang nggak suka makan bakso, ya, travelers. Rasanya yang lezat dengan harga terjangkau, membuat bakso disukai berbagai kalangan dan usia. Mudah ditemukan di mana-mana, bakso biasa dijual dengan gerobak keliling dan ada di kedai-kedai, bahkan di mal. Tinggal pilih, mau mau bakso urat, bakso isi telur, bakso isi rawit, bahkan bakso isi keju, ada semua!

4. Bakmi

Selain bakso, tentu saja bakmi adalah jenis makanan berkuah yang paling sering dicari ketika dingin mencekam. Mi rebus memang terbilang lengkap saat disajikan, makanya bikin kenyang ketika disantap. Kuahnya yang kental dengan kaldu dan aneka bumbu, ditambah potongan sayur dan isian seperti bakso, daging ayam, ditambah taburan daun bawang tentunya menambah selera. Selain bakmi Jawa yang biasa dimasak dengan anglo, hidangan mi lainnya yang jadi favorit seperti bakmi Bangka, dan bakmi celor.

5. Soto

Kuliner berkuah berikut ini juga jadi favorit bagi lidah orang Indonesia. Semangkuk soto berisi daging sapi dengan kuah kaya rempah dan sayuran, makin nikmat disantap dengan nasi putih dan emping. Isian soto pun sangat bervariasi, bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari daging sapi, daging ayam, daging kambing, paru, babat dan kikil. Kuahnya pun kamu bisa pilih, mau yang bening, atau memakai santan, sama enaknya. Di antaranya ada soto Tangkar, soto Betawi, soto ayam dan soto mie.

6. Bubur

Nah, hidangan yang satu ini memang nggak berkuah, tapi teksturnya lunak karena dibuat dari beras yang ditanak dengan air lebih banyak daripada nasi. Biasa disantap untuk sarapan atau mengganjal perut di malam hari, bubur terasa makin nikmat karena  memakai kuah kaldu ayam yang gurih. Ditambah suwiran ayam, serta taburan daun seledri, kerupuk, sate jeroan, dan sambal, nyam!

7. Kwetiau

Selain digoreng, kwetiau yang disajikan dengan kuah kental juga nggak kalah nikmat. Dimasak dengan aneka sayuran dan protein seperti daging ayam, daging sapi, bakso, dan udang, kwetiau rebus terasa nikmat disantap.

8. Pempek

Kuliner berikutnya berasal dari Palembang. Walau kuahnya tidak hangat, tapi rasanya yang khas memang cocok banget disantap saat hujan turun. Bayangkan lezatnya pempek yang digoreng garing lalu disantap dengan kuah cuka yang diberi potongan timun dan taburan ebi. Tinggal pilih, mau menyantap pempek kapal selam, pempek  lenjer, pempek adaan dan pempek kulit. Rasanya yang asam, manis, pedas bikin tubuh berkeringat, deh.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

cari hotel murah lewat pegipegi pesan tiket pesawat murah lewat pegipegi pesan tiket kereta api murah lewat pegipegi

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 257 times, 1 visits today)

Comments

To Top