Kuliner

8 Kuliner Nasi Campur di Jakarta yang Wajib Dicoba!

Nasi campur adalah makanan asal Indonesia yang terdiri dari nasi beserta lauk-pauknya. Dengan adanya pengaruh dari budaya Tionghoa, tampilan nasi campur nggak hanya itu-itu aja, tapi juga ada yang mengandung daging babi. Di Jakarta ada begitu banyak kedai nasi campur yang bisa dicoba, tapi nggak banyak yang recommended. Berikut pegipegi kasih tahu soal delapan kuliner nasi campur yang wajib dicoba.

1. Nasi Campur Afa

Foto dari zomato.com

Untuk para penggila nasi campur, go get it! Lokasi kedainya berada di jalan Krendang Raya No.18, Tambora. Dengan konsep nasi campur khas Kalimantan, bikin Nasi Campur Afa masuk daftar is a must restaurant yang patut kamu coba. Nasi campurnya berkualitas ditambah dengan keempukan dan kegaringan daging babi yang akan menggoyang lidah kamu. Menu yang wajib dicoba adalah Nasi Campur (Rp 28 ribu*) dan Nasi Hainam Campur (Rp 30 ribu*).

2. Nasi Campur Yung Yung 99

Nasi Campur Yung Yung 99 highly recommended buat para pecinta nasi campur babi. Daging babinya garing, empuk, dan harum. Kulit babinya renyah dan nasi hainamnya wangi. Dijamin kamu bakal pesan porsi kedua setelah mencobanya. Bagi kamu yang belum pernah makan nasi hainam dengan saus manis, berkunjung ke Nasi Campur Yung Yung 99 is a must. Yuk, langsung datang aja ke jalan Krendang Raya No. 11, Jembatan Lima. Kalau datang ke sana, wajib pesan Nasi Campur Komplit Rp 37 ribu*.

3. Nasi Campur Atek

Kalau ke Nasi Campur Atek, langsung aja pesan Nasi Campur Spesial dan honey-glazed pork-nya! Kedai yang berada di Taman Duta Mas, jalan Kusuma Raya, Jelambar ini terkenal akan kelezatan babinya. Soal harga, terbilang cukup tinggi untuk kantung mahasiswa, yaitu Nasi Hainam Campur Spesial (Rp 60 ribu*). Nggak cuma mengandalkan babi, tapi juga ada Nasi Hainam Bebek Panggang (Rp 60 ribu*). Meski mahal, nggak akan jadi masalah karena kelezatannya luar biasa. Pengunjungnya juga ramai, jadi kamu harus bersabar mengantre ketika mampir ke sana, ya!

4. Nasi Campur Alu

Foto dari foody.id

Nasi Campur Alu merupakan kedai nasi campur khas Kalimantan. Nggak jauh berbeda dari nasi campur lain, namun nasi campur di sini menyajikan citarasa pedas dan kuah kental di nasi dan babinya. Ekstra porsi harga murah yang membuat kedai ini berbeda daripada yang lainnya. Nasi Campur Alu yang seharga Rp 36 ribu* per porsi makin spesial dengan topping daging babi yang gurih, tebal, lembut, dan renyah. Nasi Campur Alu khas Kalimantan terletak di jalan Mangga Besar 8 No. 10DD.

5. Nasi Campur Akiong

Foto dari id.openrice.com

Nasi Campur Akiong menggunakan konsep nasi campur ala Hongkong. Selain Nasi Campur Bumbu Merah yang kental, menu andalan lain dari Nasi Campur Akiong adalah babi gulingnya. Jangan pernah lupa untuk meminta kuah kental merah agar lebih gurih. Kisaran harga makanan di sana adalah Rp 30 ribu* per orang. Nasi Campur Akiong beralamat di jalan Mangga Raya No. 19, Green Ville.

6. Nasi Campur Ahab 89

Foto dari zomato.com

Nasi Campur dan Nasi Kari di restoran ini memiliki kualitas yang patut dicoba olehmu. Nasi Campur Ahab 89 berasal dari Singkawang, Pontianak dan mengandalkan bermacam-macam daging babi sebagai topping-nya. Nasi Campur dan Nasi Karinya masing-masing dikenakan harga Rp 30 ribu*. Bagi kamu yang penasaran dengan uniknya Nasi Kari Babi di Nasi Campur Ahab 89, langsung aja mampir ke jalan Pademangan 3 Gang 21, Gunung Sahari.

7. Nasi Campur 88

Foto dari foodspoting.com

Nasi Campur 88 tentunya nggak kalah nikmat dari kedai nasi campur lainnya. Nggak ada yang berbeda dari kedai nasi campur lainnya. Namun, di Nasi Campur 88, kamu akan disuguhkan porsi yang berbeda dengan harga murah. Pesan nasi hainam dengan kumpulan daging babi guling dan babi merah di sana bakal bikin kamu merasa puas hingga kekenyangan. Harganya juga tergolong terjangkau, untuk Nasi Hainam Campur Rp 45 ribu* dan untuk Nasi Campur Rp 42 ribu*. Nasi Campur 88 khas Pontianak ini berada di jalan Pangeran Jayakarta No. 34BB, Sawah Besar.

8. Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan

Untuk kamu yang ingin makan nasi campur halal, kunjungi aja Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan di Ruko Crown Golf, Blok A, Bukit Golf Mediterania, jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Nasi Campur Pecel di sana jadi menu andalan. Tapi Nasi Campur Ayamnya juga nggak kalah nikmat, karena bumbunya seperti bumbu rujak dan dagingnya sangat empuk. Kamu yang mau makan di sana, siapkan bujet kira-kira Rp 75 ribu* per orang.

^B0B71D579AFCC5785F46F09B7689DD33D6B9AED99EFEAF873E^pimgpsh_thumbnail_win_distr

Kalau kamu berada di luar Jakarta dan pengin ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa sekalian cicipi kedai nasi campur di atas. Soal transportasi ke Jakarta, yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat pegipegi.com! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Jakarta, ya!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 2,132 times, 3 visits today)

Comments

To Top