Kuliner

8 Kedai Pempek Lezat di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Panas-panas gini enaknya makan pempek, nih! Tenang, nggak harus jauh-jauh ke Palembang karena Jakarta punya berbagai kedai pempek yang enak, lho.

Nggak percaya? Coba main-main ke kawasan Pasar Asemka, Glodok, deh. Di salah satu sudutnya, kamu bakal menemukan Pempek Eirin 10 Ulu yang legendaris banget.

Jika bosan main ke daerah Kota, kamu bisa mampir ke Pempek Megaria dekat Stasiun Cikini. Sepiring pempek kapal selam dan segelas es jeruk siap menyegarkan tubuh dan pikiran.

Sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 8 kedai pempek di Jakarta yang wajib kamu coba. Penasaran? Mari disimak.

1. Pempek Eirin 10 Ulu

Pempek yang satu cukup legendaris nggak cuma di Jakarta, tetapi juga kota asalnya, Palembang. Sudah ada sejak era 70-an. Pempek Eirin 10 Ulu hadir dengan menu kapal selam yang nagih banget. Daging yang digunakan adalah daging ikan asli, nggak pakai bahan kimia, dan bumbunya juga terbuat dari bahan alami. Mantap!

2. Warung Pempek Pak Raden

Kedai pempek yang satu ini cukup dikenal luas oleh warga ibukota. Cabangnya pun ada di mana-mana, termasuk di kawasan Radio Dalam. Meski harganya cukup mahal, kualitas rasa bisa diadu, lho. Warung Pempek Pak Raden hadir dengan menu kapal selam hingga lenjer serta tekwan bisa kamu nikmati di sini.

3. Pempek Belida Mas

Sebelum ke sini, pastikan kamu bawa dana yang lebih karena variasi Pempek Belida Mas banyak banget, lho! Berlokasi di jalan Garuda No.34, Kemayoran, kamu nggak cuma bisa mencicipi pempek original seperti lenjer, kapal, model dan adaan. Tetapi juga pempek modifikasi seperti pempek rumput laut, pempek mozarella hingga pempek telur asin. Disajikan dengan bumbu pedas manis, Pempek Belida Mas adalah alternatif yang menarik buat ngemil di siang maupun sore hari.

4. Pempek Salmon PIK

Nggak selamanya ikan tenggiri jadi bahan dasar pempek. Kedai pempek di kawasan Pantai Indah Kapuk menawarkan sensasi pempek ikan salmon! Yap, Pempek Salmon PIK memiliki bentuk dan warna yang cukup unik. Kamu bisa pilih variasinya seperti kapal salmon, panjang besar, telur kecil hingga pempek salmon tofu yang pasti segar banget!

5. Pempek 161

Buat pencinta pempek, kedai Pempek 161 di Kelapa Gading adalah tempat wajib buat dikunjungi. Kenapa? Karena kamu bisa puas makan pempek lezat di sini dengan bujet lebih hemat. Mulai dengan Rp 7.000, kamu bisa pilih berbagai menu mulai dari kapal selam, lenjer, lenggang, tunu hingga pempek tahu yang lezat. Lantaran sudah ada sejak 20 tahun lalu, Pempek 161 punya cita rasa kuah yang pas dan nggak berubah.

6. Pempek Megaria

Lapar habis nonton film di Metropole 21? Mampir deh ke kedai Pempek Megaria. Saking terkenalnya, pempek yang satu ini jarang terlihat sepi, lho. Nah, yang spesial dar kedai Pempek Megaria adalah menu andalan, lenggang goreng. Menggunakan telur pada lapisan luarnya, lenggang khas Pempek Megaria siap menciptakan efek maknyus di lidah kamu.

7. Pempek G Putra

Berlokasi di jalan Garuda No. 57, Gunung Sahari, Pempek G Putra hadir dengan varian yang cukup komplit. Kamu bisa menikmati pempek kapal selam, adaan hingga lenjer dengan kulit yang sangat renyah. Makin nikmat jika pesan pempek kering dengan semangkuk tekwan yang gurih. Lumayan, bikin mood kamu mencair sebelum balik ke kantor.

8. Pempek Pak Jenggot

Melipir ke kawasan Pasar Minggu karena ada Pempek Pak Jenggot yang terkenal lezat. Pempek Pak Jenggot dikenal sebagai rajanya pempek kulit dengan kuah cuka yang kental. Taburan ebi sebagai topping jadi syarat yang harus kamu penuhi sebelum menyantap habis kapal selam, lenjer, adaan hingga model di Pempek Pak Jenggot. Makin nikmat jika kamu juga pesan es serut atau es kacang merah yang segar banget.

Mau berburu pempek Palembang di Jakarta? Bisa banget! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta cari hotel murah di jakarta

Foto: Shutterstock, doc Pegipegi.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top