Kuliner

8 Kedai Es Podeng Enak di Jakarta Siap Bikin Kamu Bahagia

Duh, siang-siang gini enaknya nyeruput es podeng, deh! Di bawah terik panas matahari, segelas es podeng dengan taburan topping kacang dan meses bisa jadi moodbooster buat kamu yang tegah beraktivitas.

Datang dari Garut dan Bandung, es podeng memang sudah jadi teman warga ibukota sejak zaman kolonial Belanda. Makin tenar, karena sajian pencuci mulut ini murah meriah banget!

Jika kamu tinggal di Jakarta, beruntunglah! Di sini, kamu bisa menemukan banyak sekali kedai es podeng yang sensasi rasanya bisa diadu. Mulai dari tekstur es podengnya sama varian topping, pasti bikin kamu ngiler, deh!

Biar nggak penasaran, Pegipegi punya 8 rekomendasi kedai es podeng di Jakarta yang wajib kamu cicipi di siang hari atau malam hari. Yuk, simak!

Es Podeng ‘MIA’ Blok S

Foto: Foody.id

Kedai es podeng yang satu ini bisa kamu temui di kawasan pujasera Blok S. Letaknya di antara Bakso Kumis dan Siomay Amy, Es Podeng ‘MIA’ hadir dengan topping lengkap. Mulai dari roti, cokelat meses, putongan alpukat hingga taburan kacang goreng yang gurih. Makin lezat dengan siraman susu cokelat di sekeliling es. Soal harga, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 7000 untuk satu porsi.

Es Podeng Nilam

Foto: Facebook Es Podeng Nilam

Kedainya ada di Pasar Mayestik. Disajikan dengan mangkuk gelas, porsi Es Podeng Nilam terbilang cukup besar. Berbeda dengan Es Podeng Mia, komposisi alpukat dan ketan hitam berada di bawah, menemani agar-agar merah. Topping-nya sendiri lebih sederhana, hanya ada siraman susu cokelat dan kacang goreng. Tapi, sekali celup, rasa manis yang pas hadir di lidah.

Es Podeng Pandawa

Foto: Tribunnews

Jika sedang jalan-jalan ke Taman Ayodya, Jakarta Selatan, coba mampir ke kedai Es Podeng Pandawa. Sajian pencuci mulut dengan bahan dasar kelapa ini dijajakan dengan gerobak. Tapi, soal rasa, bisa diadu dengan es podeng lainnya. Gimana nggak nikmat, segelas es podeng berisikan alpukat, ketan hitam, roti, kacang dan meses cokelat yang bersatu dengan es santan susunya. Dikemas dengan gelas plastik, kamu bisa nikmati udara segar di Taman Ayodya dengan segelas Es Podeng Pandawa.

Es Podeng Kanaan Mangga Dua

Foto: Culinarybonanza

Berlokasi di ITC Mangga Dua, Es Podeng Kanaan nggak ada duanya, deh! Jika yang lain hanya menggunakan kacang dan meses sebagai topping, di sini beda. Potongan buah durian hadir di atas es podeng yang memiliki rasa manis santan ini. Makin nikmat dengan siraman susu cokelat di seluruh permukaan es doger. Hargannya sih agak mahal tapi sensasinya dijamin nggak terlupa.

Es Podeng Gareng

Foto: farhanifajria26

Bisa dibilang, kedai yang satu ini adalah salah satu pionir es podeng di Jakarta. Letaknya sama dengan Es Podeng Mia, Es Podeng Gareng ini memiliki tekstur yang sangat halus. Topping-nya termasuk lengkap, ada kacang, ketan, alpukat dan meses. Tapi di bawah, kamu bisa menikmati jelly sagu yang cukup kenyal, lho! Dengan bujet Rp 7,000, kamu sudah bisa ditemani Es Podeng Gareng.

Es Podeng Menax

Foto: seribusatumasakan

Kedainya ada dua, yang satu di BSD dan yang satu ada di Lapangan Blok S. Es Podeng Menax punya ciri khas taburan meses yang cukup tebal. Topping kacang dan alpukatnya makin menambah nikmat Es Podeng Menax ini. Harganya yang hanya Rp 7,000 bisa bikin kamu ketagihan, ingin tambah lagi.

Es Podeng Fatza

Foto: makannikmat

Jika sedang melintasi jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, kamu bakal menemukan salah satu kedai es podeng enak, Es Podeng Fatza. Cocok disantap siang-siang, Es Podeng Fatza memiliki ciri khas di esnya, di mana ada taburan serbuk cokelat. Kacang, siraman susu cokelat hingga ketam hitam jadi bonus lainnya jika kamu menikmati Es Podeng Fatza.

Es Podeng Mang Apay

Foto: Vivi Febriani Lainata (@vivifebrianilai)

Berlokasi di Mataram, Jakarta Timur, Es Podeng Mang Apay cukup dikenal warga sekitar. Tekstur es yang cukup lembut tapi enak bersatu dengan isiannya seperti roti pandan, ketan hitam, biji mutiara, kacang dan alpukat. Porsinya pun cukup besar, segelas 300 ml yang pasti bisa bikin kamu puas menikmati es podeng di tengah kemacetan Jakarta.

Foto utama: bukuresep

Tertarik buat datang ke pantai ini? Sekalian liburan! Jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api Jakarta dan cari hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi, ya. Selamat liburan.

pesan tiket pesawat murah ke Jakarta pesan tiket kereta api murah ke Jakarta cari hotel murah lain di Jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top