Kuliner

8 Kedai Ayam Geprek di Jakarta yang Pedasnya Mantap

Buat para pecinta makanan pedas, nggak lengkap rasanya kalau kamu belum cobain ayam geprek. Itu lho, ayam goreng tepung yang digeprek dengan cabai rawit yang pedasnya luar biasa. Ayam geprek merupakan makanan khas Yogyakarta, tapi kamu nggak perlu jauh-jauh ke sana, soalnya di Jakarta ada cukup banyak kedai yang menyajikan ayam geprek enak. Pegipegi punya rekomendasinya, nih! Siap-siap kepedasan, ya!

1. Ayam Geprek Wong Sugih

Kalau makan di Ayam Geprek Wong Sugih, kamu bisa memilih ingin Ayam Geprek (ayam dengan tepung) atau Ayam Pop Geprek (ayam goreng biasa tanpa tepung). Dan kamu bisa menentukan sendiri level pedas yang diinginkan. Daging ayamnya empuk banget dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Sebagai pendamping, kamu bisa pesan Tahu Crispy, Tumis Kangkung, Tempe Goreng, dan lain-lain.

Kedai Ayam Geprek Wong Sugih berada di Ruko Beverly, jalan Pangeran Antasari Raya, Blok 67J, Cilandak, Jakarta Selatan. Untuk makan di sana, kamu bisa menyiapkan bujet sekitar Rp 60 ribu untuk dua orang. Cukup terjangkau, kan?

2. Ayam Geprek Mas Eko

foto oleh: Foody.id

Yang wajib dipesan kalau mampir ke Ayam Geprek Mas Eko adalah Ayam Geprek Mozzarella (Rp 23 ribu*). Efek keju di ayam geprek, bikin ayam tersebut rasa pedasnya masih manusiawi. Kalau kurang terasa pedas, tambahkan aja level pedasnya. Daging ayamnya garing dan empuk banget. Mozzarella-nya juga terasa gurih. Kalau mau lebih kekinian, kamu bisa pesan Ayam Geprek Mozarella dengan Samyang atau Indomie. Ayam Geprek Mas Eko berada di jalan Tanjung Duren Utara IV, No. 54, Jakarta Barat.

3. Ayam Geprek Mr. Chiz

Ayam Geprek Mr. Chiz berlokasi di Jawara Foodcourt, jalan Meruya ilir No. 25, Jakarta Barat. Ayam Geprek di sana memiliki empat level, yaitu ekstra pedas, pedas, pedas sedang, dan tidak pedas. Selain bisa makan ayam geprek dengan nasi hangat, di Ayam Geprek Mr. Chiz, kamu juga bisa menikmati ayam geprek dengan telur dadar dan keju mozarella. Kisaran bujet makan di sana kira-kira Rp 60 ribu* untuk dua orang.

4. I Am Geprek Bensu

Kedai I Am Geprek Bensu adalah kedai yang dimiliki oleh public figure, Ruben Onsu. Meski pemiliknya adalah artis, tapi harga yang ditawarkan merakyat banget, lho! Paket Geprek yang terdiri dari nasi dan ayam harganya cuma Rp 15 ribu*, Paket Keprek Keju (nasi, ayam, keju parut) dihargai Rp 20 ribu*, dan Paket Geprek Leleh (Rp 25 ribu*). I Am Geprek Bensu berlokasi di jalan Pademangan 1 gg. 5 No. 2A, Jakarta Utara.

5. Ayam Geprek Mas Gan

Ayam Geprek Mas Gan berlokasi di Kantin UKM Epicentrum Kuningan B-19, Jakarta Selatan. Di sana kamu bisa menikmati ayam geprek dengan nasi hangat, sambal korek, sambal tomat, lalapan, dan tempura bayam. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp 15 ribu aja!

6. Ayam Keprabon Express

Ayam Geprek Keprabon Express awalnya berasal dari Solo dan kini sudah buka di Jakarta. Tekstur ayam geprek di sana crunchy banget. Kamu juga bisa memilih level kepedasannya. Menu yang bisa kamu pilih di sana antara lain Paket Geprek (lalapan, ayam geprek, dan nasi putih) dihargai Rp 15 ribu*, Paket Geprek Jumbo (Rp 20 ribu*) di mana porsi ayam lebih besar, dan Geprek Blenger (dengan tambahan balutan keju mozarella) harganya Rp 25 ribu*. Kedai ini berlokasi di jalan KH. Moh. Mansyur No. 168 G, Tambora, Jakarta Barat.

7. Ayam Geprek Sambal Petir

foto dari: foody.id

Untuk kamu yang berada di Jakarta Timur, mampir aja ke Ayam Geprek Sambal Petir yang beralamat di jalan Pinang Ranti II No. 39. Di sana kamu bisa memilih ingin makan ayam geprek yang digoreng atau dibakar. Sedangkan, sambalnya ada dua macam, yaitu sambal ijo dan sambal petir. Bukan hanya daging ayam yang tersedia di sana, tapi juga ada daging bebek dan beragam menu sayuran. Kisaran harganya antara Rp 13 ribu – 22 ribuan*.

8. Geprek Jahanam Bang Samson

Kenapa ada kata ‘jahanam’ di kedai ini? Soalnya Geprek Jahanan Bang Samson memang ingin menawarkan cita rasa pedas yang jahanam! Enaknya sih, ayam geprek di sana disajikan tanpa tulang, jadi memudahkan kamu untuk memakannya. Rasanya makin terasa sedap karena ayam gepreknya yang garing disajikan dengan lelehan keju mozzarella dan nasi hangat. Level pedasnya juga bisa kamu tentukan sendiri sesuai selera. Lokasi Geprek Jahanam Bang Samson agak sedikit jauh dari Jakarta, yaitu di Ruko Golden Boulevard, Blok W2 No. 17, Taman Jajan Fat Guy, jalan Pahlawan Seribu, BSD.

Buat kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin main ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa sekalian mampir ke kedai ayam geprek di atas, ya! Soal bujet, nggak usah khawatir! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Foto utama: http://www.mariskatracy.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 30,281 times, 43 visits today)

Comments

To Top