Tips

8 Filter Instagram Ini Cocok untuk Travelling

Travelers, travelling itu nggak akan lengkap kalau kita nggak foto-foto. Selain buat koleksi, jepretan foto travelling juga bisa kamu pamerkan di media sosial, seperti Instagram.

Sayangnya, nggak semua foto yang kamu ambil, apalagi dengan kamera smartphone, bisa sempurna. Kamu membutuhkan bantuan filter Instagram agar foto hasil jepretan terlihat lebih menarik dan hidup.

Tapi, kamu juga nggak boleh salah pilih filter. Bisa-bisa, foto yang kamu hasilkan justru dipenuhi dengan efek-efek yang nggak sesuai dengan tema travelling.

Untuk membantu kamu, Pegipegi sudah siapkan nih 8 filter Instagram yang cocok buat kamu coba saat travelling, Simak ya!

1. Toaster

Buat kamu yang hobi banget travelling ke berbagai lokasi wisata yang letaknya di pesisir pantai, filter Instagram bernama Toaster cocok buat kamu. Filter ini memberikan sentuhan hangat untuk objek-objek seperti sunset, pantai hingga pemandangan sekitar di bawah cahaya matahari yang mulai meredup.

2. Lark

Meski dibilang baru dalam keluarga filter Instagram, nyatanya Lark memiliki daya tarik yang bikin para pengguna nggak berhenti memakainya. Dengan Lark, kamu dapat meredam warna kemerahan dan memunculkan sedikit unsur biru dan hijau demi bentuk lanskap lokasi wisata yang lebih hidup. Cocok buat kamu yang sedang wisata dengan pemandangan hamparan luas.

3. Sutro

Hobi pertualang ke berbagai hutan belantaran? Maka, kamu harus pilih filter Sutro di Instagram kamu. Dengan filter ini, kam dapat mendapatkan efek gambar yang lebih dramatis dengan penekanan pada warna cokelat dan jingga. Sehingga, gambar yang dihasilkan terlihat lebih tajam.

4. Sierra

Filter yang satu ini cocok banget buat kamu yang sedang berwisata di kebun binatang. Filter ini memberikan keleluasaan buat kamu mendapatkan objek yang lebih fokus. Selain itu, filter Sierra juga menghasilkan efek khusus untuk memperhalus objek di sekitar objek utama.

5. Juno

Sulit memang untuk mendapatkan foto dengan objek potrait. Nah, filter yang satu ini dapat membantu kamu menghasilkan ketajaman yang sempurna untuk foto potrait. Dengan menambahkan tone hijau serta menghaluskan tone putih, filter yang satu ini bisa digunakan buat kamu yang suka banget foto berbagai macam karya seni maupun profil seseorang di lokasi wisata.

6. Brannan

Nah, kalau kamu lagi liburan ke Bali dan kebetulan dapat kesempatan buat berlayar, filter Instagram yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Filter ini memberikan sentuhan keabu-abuan terhadap gambar yang dihasilkan. Tujuannya agar gambar terlihat lebih dramatis meski dikelilingi banyak bayangan.

7. Hefe

Memotret pegunungan nggak akan pernah mudah tanpa filter Hefe. Kapasitasnya dalam menaikkan tingkat kontras dan warna memungkinkan kamu mendapatkan hasil jepretan yang lebih tajam. Jadi, lanskap seperti bukti, jurang hingga punak gunung akan terlihat lebih tebal dan berwarna, deh.

8. Hudson

Hobi jepret objek jalanan, bangunan tua atau monumen? Filter Hudson adalah pilihan terbaik kamu! Filter ini menghasilkan efek yang dapat meredupkan gambar dan memberikan sentuhan “dingin”. Cocok banget buat kamu yang sedang melakukan wisata kota dengan lanskap bangunan tebal.

Foto artikel: gadventures

Foto utama: 7-themes

Sudah siap dengan filter favorit kamu, travelers? Yuk, segera rencanakan liburanmu bareng Pegipegi dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: liputan6.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 284 times, 1 visits today)

Comments

To Top