Berita

8 Faktor Kenapa Cowok Gagal Berkencan di Tinder

Tinder, buat para cowok di era milenial nggak sekedar sarana untuk berinteraksi dengan lawan jenisnya. Sejak diluncurkan pada 2012 lalu, Tinder menjadi acuan mereka yang ingin mendapatkan kencan instan atau bahkan mencari jodoh untuk masa depan.

Metode swipe left-swipe right yang sangat user-friendly menjadi alasan mengapa Tinder sangat populer di dunia, khususnya di kalangan cowok. Sayangnya, nggak ada yang bisa menggaransi kesuksesan kamu mendapatkan perhatian cewek yang kamu incar.

Ada banyak kesalahan yang dilakukan cowok di Tinder, khususnya soal memilih pick-up line, pembuka jalur perkenalan. Nah, Pegipegi sudah mengumpulkan beberapa hal yang membuat kamu gagal total dapat cewek di Tinder. Siapa tahu bisa jadi review buat kamu. Simak!

1. Terlalu Gegabah

Foto: tctechcrunch2011

Hal yang paling membahagiakan ketika kamu mainan Tinder adalah match dengan cewek yang kamu incar. Pasti, deh sebagai cowok, kamu yang memulai percakapan. Sayangnya, ada banyak kasus si cewek malah illfeel dengan ‘serangan’ pertama sang cowok. Yap, kegegabahan yang hakiki! Mulai dari langsung nanya tempat tinggal hingga tawaran buat ketemuan, sikap gegabah cowok tersebut kadang jadi boomerang tersendiri.

2. So Cheesy

Foto: tctechcrunch2011

Kesalahan selanjutnya saat menggunakan pick-up line di Tinder adalah terlalu cheesy alias norak. Mungkin, hal ini nggak berlaku kepada tipikal cewek yang gampang digombalin. Tapi, ketika kamu mengincar cewek yang classy dan memiliki selera humor yang tinggi, pick-up line macam “Hei, kamu ada map?.. Map ke hatimu?… Karena aku tersesat dalam tatapanmu” nggak bakalan tembus, deh! Yang ada si cewek malah illfeel.

3. Ceweknya Introvert

Foto: techtimes

Faktor yang awal sih sebenarnya bukan salah kamu. Ketika kamu match dengan cewek, pasti kamu akan membuka obrolan dengan pick-up line andalan “Hi, bla bla, salam kenal ya” atau “Wah, foto kamu lucu”. Jika si cewek cuma balas “Ok” atau “Thanks” kamu harus curiga deh jika sang cewek tipikal introvert. Salahnya, nggak banyak cowok yang ngerti cara menaklukkan atau minimal mencairkan suasana saat ngobrol dengan cewek introvert di Tinder.

4. Sangat Objektif

Foto: dailymail

Dengan Tinder, kamu bisa bertemu dengan berbagai macam cewek yang ada di dunia. Tapi, imej Tinder yang terlalu luas, buat beberapa cewek memiliki pandangan negatif. Salahnya cowok, terkadang mereka hanya bisa melihat dari fisiknya saja. Nggak sedikit lho cowok yang langsung nembak sang cewek dengan tawaran buat kencan sampai tidur yang terkesan objektif dan ini justru bikin risih si cewek.

5. Kata-Kata Palsu

Foto: datingtinder

Cewek mana sih yang mau dibohongi? Sayangnya, nggak semua cowok ngerti soal hal ini. Ada loh beberapa dari mereka menggunakan Tinder hanya untuk menyebarkan kepalsuan mereka. Di chat, bilang single. Tapi kenyataannya sudah menikah, kebohongan seperti itu yang bikin kamu gagal dapat cewek di Tinder. Ingat, cewek itu punya insting stalking yang luar biasa. Bisa-bisa profil kamu ‘ditelanjangi’ oleh mereka.

6. Terlalu Padat atau Sederhana

Foto: spousebuzz

Nggak ada salahnya melakukan trial and error di Tinder, lho. Khususnya soal struktur dari percakapan kamu. Ada beberapa tipikal cewek yang nggak suka didekati cowok dengan karakter penulisan chat yang padat. Tetapi, ada juga yang nggak suka dengan cowok berkarakter chat terlalu sederhana alias ‘yes-no’ saja. Untuk pertama, kamu coba deh pilih pick-up line aman dulu sambil mempelajari habit si cewek.

7. Kurang Berkarakter

Foto: dmarge

Sudah panjang-panjang nulis chat di Tinder, tetap dicuekin sama si cewek? Berarti ada yang salah dengan konten pick-up line kamu. Kebanyakan cowok sering banget nge-chat di Tinder panjang tapi nggak ada isinya. Mulai dari gombalan nggak penting sampai PeDe-nya dia promosi diri sendiri bisa jadi blunder yang nggak termaafkan.

8. Tinder Satu-Satunya Harapan

Foto: directcom

Nggak ada yang lebih salah daripada menggantungkan harapan ke Tinder. Memang banyak yang bisa kamu ajak kenalan. Akan tetapi, juga harus ada review apakah Tinder adalah cara yang tepat buat cari gebetan atau nggak. Nggak sedikit cowok yang mulai malas berkenalan secara konvesional di luar, lebih memilih buat berlama-lama di Tinder.

Foto utama: Telegraph

Bosan main Tinder? Yuk, liburan deh. Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Arwini.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top