Destinasi

8 Destinasi Wisata Instagenic Sepanjang Jalur Mudik 2018

Ada rencana mudik Lebaran tahun ini? Kalau ada, jangan lewatkan tempat wisata yang instagenic di jalur mudik 2018 ini.

Bagi masyarakat Indonesia, mudik sudah menjadi tradisi besar setiap satu tahun sekali. Kumpul bersama keluarga di kampung halaman jelang hari raya Idul Fitri adalah momen yang nggak bakal dilewatkan.

Nah, biar makin berkesan, kamu bisa mampir ke beberapa tempat wisata yang instagenic banget. Beberapa bahkan berada di kawasan yang sejuk banget buat kamu beristirahat sebelum meneruskan perjalanan.

Sebagai referensi kamu, berikut 8 destinasi wisata instagenic sepanjang jalur mudik 2018 yang menarik. Yuk, intip di bawah ini!

Rumah Pohon Pabagbon

Foto: Pabagbon Camping Ground

Rumah Pohon Pabangbon, Bogor merupakan wisata alam baru yang terdapat di Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang. Lokasinya dekat sekali dengan Gunung Benteng dan hanya butuh tiga jam dari Jakarta buat menuju ke sana. Konsepnya sih sederhana, sebuah rumah kayu terbuka di pinggir hutan yang dilengkapi dengan tangga dan tempat duduk. Namun, sekali berada di atas, siap terbius dengan panorama indah dari ketinggian 720 mdpl!

Sleker Asri, Magelang

Foto: Bukit Sleker Asri

Untuk kamu yang berencana traveling ke Magelang, cobain deh mampir ke Sleker Asri agar kamu bisa menikmati kesegaran hutan pinus. Bukit Sleker Asri berada di Dusun Grenjeng, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, sekitar 8 km dari pusat Kota Magelang. Yang ditawarkan dari Sleker Asri adalah spot selfie yang cantik. Mulai dari rumah kayu hingga foto dari atas hammock

Los Mbako, Solo

Foto: Hari Catur

Sepintas, Los Mbako hanyalah rumah tembakau di daerah Klaten. Di sini, penduduk lokal memproduksi tembakau untuk rokok lokal yang dijual di pasaran. Tetapi, sekali kamu lihat bentuk Los Mbako, godaan buat foto langsung muncul. Memiliki ketinggian 12 meter dan lebar 18 meter, Los Mbako memiliki dinding dan atap yang terbuat dari daun pohon tebu. Kesan unik serta instagenic tercipta tiap kali kamu berdiri di depannya untuk selfie maupun foto manual.

Kota Lama

Foto: Kotalamasemarang

Kota Lama adalah potongan sejarah, karena dari sinilah Kota Semarang berasal. Semarang dan Kota Lama seperti dua sisi mata uang yang nggak bisa dipisahkan begitu saja. Tentu saja ini menghadirkan keunikan tersendiri. Sebuah gradasi yang bisa dibilang jarang ada ketika dua generasi disatukan, sehingga menciptakan gradasi cantik yang sebenarnya.

Glamping Lakeside Rancabali

Di Ciwidey ada tempat wisata baru namanya Glamping Lakeside Rancabali yang memiliki resto di atas kapal layar Pinisi. Kebayang nggak gimana asyiknya makan di atas kapal layar sambil menikmati Situ Patenggang dari ketinggian? Karena tempatnya instagenic banget, nggak heran jika banyak yang selfie di Pinisi. Biaya masuk ke Glamping Lakeside Rancabali cuma Rp 20 ribu*, lho.

Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta

Foto: NiaHrisma

Hutan Pinus Pengger merupakan hutan wisata yang terletak di Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tampak modern karena sang pengelola menghadirkan spot selfie cantik berupa gardu pandang di antara pohon pinus. Jembatan pohon pinus juga dibangun untuk mempermudah para pengunjung berekspresi.

Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Foto: Orang Sini

Sepintas, Hutan Bambu Keputih mengingatkan kita akan keindahan Hutan Bambu Sagano di Negeri Sakura, Jepang. Dikelilingi pepohonan bambu yang rindang, nuansa asri terasa sekali saat kamu mulai menjelajahnya. Beberapa spot, termasuk pada jalan setapak cocok banget buat kamu berburu foto buat feed Instagram. Sesekali jeritan kawanan burung bikin suasana makin tenang dan hening.

Jawatan Benculuk, Banyuwangi

Foto: Roby Junians

Terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Jawatan Benculuk menjadi magnet buat para pemburu foto alam. Suasana alam yang luar biasa dengan gimik pohon trembesi memang sangat mengingatkan kita akan Hutan Fanghorn di film Lords of the Rings. Nggak heran, kebanyakan pengujung wisata yang datang nggak akan pulang tanpa membawa hasil fotografi Jawatan Benculuk.

Sudah tahu mau berkunjung ke mana? Kalau sudah, saatnya rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top