Kuliner

8 Cafe Bernuansa Pantai buat Nongkrong Cantik di Kota Favorit

cafe bernuansa pantai

Cafe berkonsep kebun, atau di area terbuka hijau, mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana dengan cafe berkonsep pantai? Tentu akan sangat seru dan menarik untuk dikunjungi! Apalagi beberapa cafe di bawah ini dilengkapi dengan ornamen dan pasir pantai yang khas. Unik banget, kan! Penasaran? Yuk, cek lokasinya!

Jakarta

1. Hey Beach

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @heybeach.id

Berada di kawasan Jakarta Utara, Hey Beach menyuguhkan cafe berkonsep pantai beserta pasir putihnya. Bangunan ini memiliki atap menyerupai kaca yang transparan. Jadi, pencahayaannya terbilang bagus. Di dalam gedung kaca ini terdapat stan-stan kecil yang didesain sedemikian menyerupai suasana pantai. Mulai dari atap bangunan, kursi, dan meja menggunakan bambu, hingga ornamen-ornamen lain yang menggunakan jerami dan rotan. Cafe ini pas banget buat kamu yang ingin foto OOTD atau sekadar berswafoto. Hasil fotonya dijamin bakal bagus dan estetik! 

Selain di Pluit, Jakarta Utara, Hey Beach juga bisa kamu temukan di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Alamat: Jalan Pluit Permai Nomor 23, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Harga: Mulai dari Rp40.000* per porsi

2. Kokonut & Curtains

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @kokonutcurtains

Didominasi oleh warna putih, Kokonut & Curtains adalah cafe yang mengusung konsep pantai ala Bali. Di setiap sudutnya, terdapat tanaman dan pepohonan hijau kontras yang memberikan kesan fresh dan sejuk. Dekorasi ornamennya juga memperlihatkan ‘pantai Bali banget’, di mana banyak tirai-tirai putih menjuntai yang dilengkapi dengan ayunan kayu. Menu makanannya pun variatif, mulai dari dessert, snack, hingga main course. Juga, tersedia makanan bercita rasa Nusantara hingga Western, loh. Seperti nasi bakar kokonut, nasi bakar cumi pete, nasi ayam bakar taliwang, cheesecake, pizza, dan churros

Alamat: Jalan Gatot Subroto, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
Harga: Mulai dari Rp50.000* per porsi

Tangerang

3. Ciater Beach Tropical Cafe

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @ciaterbeach

Walaupun terbilang baru buka, Ciater Beach Tropical Cafe sudah mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Menyuguhkan konsep pantai ala Bali menjadikan Ciater Beach Tropical Cafe recommended dikunjungi bersama teman. Cafe ini sengaja didesain menyerupai pantai dengan ornamen nyentriknya termasuk papan surfing, kursi dan pasir pantai, payung pantai, hingga ayunan. Selain itu, Ciater Beach Tropical Cafe terbagi menjadi dua area, yaitu outdoor dan indoor. Untuk area outdoor, kamu bisa duduk di kursi pantai sambil ditemani pasir putih. Sementara area indoor, terdapat sofa beserta atap jerami yang mendominasi sekeliling ruangan.

Alamat: Jalan Kp. Pondok Sentul Nomor 45, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan
Harga: Mulai dari Rp30.000* per porsi

Bandung

4. Trouit

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @trouitbandung

Meski secara geografis Bandung dikelilingi oleh pegunungan, tapi Trouit cafe siap memberikan vibes ala pantai tropis. Mulai dari atap bangunan, meja, kursi, hingga dekorasi lain, semuanya menggunakan jerami dan bambu -yang akan mengingatkanmu sama vibes pantai-. Tempatnya semi-outdoor, cozy, dan kids-friendly juga, loh.  Selain itu, ambience-nya terbilang sejuk karena dikelilingi oleh pohon rindang. Nama menunya juga unik, mulai dari cemals-cemils yang terdiri snack, ngenyangin-nyenengin terdiri dari makanan berat, dan pemanasan nikmat yang mencakup rujak serta salad. 

Alamat: Jalan Pandu Dalam I Nomor 47, Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung
Harga: Mulai dari Rp30.000* per porsi

5. Garis Pantai Coffee and Indoor Beach

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @garis.pantai

Apa jadinya jika cafe konsep pantai, tapi berada di dalam ruangan? Berbeda dari deretan cafe di atas, Garis Pantai Coffee and Indoor Beach merupakan cafe bernuansa pantai di dalam ruangan. Yup, di sini kamu dapat merasakan sensasi menginjak pasir pantai di dalam ruangan, loh. Bahkan, di dalam ruangan kamu bisa duduk beralaskan pasir pantai saja. Keren, ya? Meskipun begitu, kamu nggak perlu khawatir mengenai pasirnya. Garis Pantai Coffee and Indoor Beach menyediakan pasir khusus, kok. Cafe bernuansa pantai di Bandung ini cocok banget buat nugas, WFH, atau sekadar nongkrong bareng teman.

Alamat: Jalan Tata Surya Nomor 9A, Margahayu, Metro Bandung, Kota Bandung
Harga: Mulai dari Rp15.000* per porsi

Kuningan, Jawa Barat

6. Cafe PARABOX

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @cafe_parabox

Meski notabenenya, Kuningan adalah daerah yang dikelilingi pegunungan, tapi kamu bisa mendapati vibes pantai di sebuah cafe. Cafe PARABOX namanya,  cafe semi-outdoor yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai. Setiba di sini, kamu akan banyak menjumpai pernak-pernik pantai yang khas mulai dari pasir pantai, ayunan kayu, hingga stan-stan kecil yang dilengkapi atap jerami. Selain itu, terdapat beberapa pohon palem yang sengaja ditanam untuk memberikan kesan ‘pantai banget’. Fyi, di sini terdapat fasilitas live music dan api unggun juga, loh.

Alamat: Jalan Jalan Moch Hatta, Cijoho Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Harga: Mulai dari Rp15.000* per porsi

Jogja

7. Cafe de Slili

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @cafedeslili

Bukan sekadar cafe berkonsep pantai, tapi Cafe de Slili memang sebuah cafe semi-outdoor yang terletak di tepi pantai kawasan Gunungkidul. Cafe bernuansa pantai di Jogja ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin wisata kuliner sambil melepas penat. Pasalnya, cafe ini memiliki view eksotis dari Pantai Slili. Dari pusat Kota Jogja, SobiPegi perlu menempuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai di sini. Meski begitu, setiba di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam menawan dari perbukitan hijau, terumbu karang, pasir pantai yang putih, hingga view pantai lepas khas Gunungkidul. Kapan lagi nongki cantik ditemani deburan ombak dan view pantai?

Alamat: VJ33+X3H, Jalan Pantai Krakal, Pulegundes II, Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp40.000* per porsi

Semarang

8. Beach Day

cafe bernuansa pantai
Sumber: IG @beachday.id

Rekomendasi cafe bernuansa pantai selanjutnya adalah Beach Day. Sesuai dengan namanya, kafei ini mengusung konsep pantai yang semi-outdoor. Bahkan, ada pasir berwarna kecokelatan dan beberapa pohon palem khas pantai. Nggak hanya itu saja, Beach Day juga menyediakan ‘pantai buatan’ yang terdiri dari kolam air kecil. Sebenarnya, kawasan ini adalah sebuah restoran sekaligus tempat nongkrong yang terletak di tengah kota. Meskipun begitu, kamu masih dapat merasakan suasana pantai yang asri dan teduh. Di setiap sudut Beach Day, terdapat spot-spot foto Instagenic yang cucok meong mempercantik feeds Instagram. 

Alamat: Jalan Dr. Wahidin Nomor 89, Candi, Kecamatan Candisari, Kota Semarang
Harga: Mulai dari Rp25.000* per porsi

Nah, demikian deretan cafe bernuansa pantai di kota-kota wisata favorit yang ada di Indonesia. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi dalam mencari tempat nongkrong untuk menikmati quality time bersama teman atau orang terkasih!

Ini saatnya Pegipegi Lagi! Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke salah satu cafe di atas, jangan ragu untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus dan travel, sekaligus hotel promo di sekitarnya hanya di Pegipegi. Jelajahi juga destinasi domestik lainnya yang kamu inginkan dengan mudah dan hemat pakai Pegipegi! #PegipegiYuk #PegipegiLagi

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS DAN TRAVEL PESAN HOTEL PROMO

*HARGA BERLAKU SAAT ARTIKEL DIBUAT

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa unduh aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: