Kuliner

8 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Bulan Puasa

Saat berpuasa, waktu makan kamu terbatas. Kamu hanya bisa makan di waktu sahur dan berbuka. Karena itu asupan yang masuk ke tubuhmu juga jadi terbatas. Untuk menjaga agar tubuh kamu tetap sehat dan fit, kamu sebaiknya mengonsumsi buah-buahan ini selama bulan puasa.

1. Kurma

Kurma sangat kaya akan kandungan gula yang berbentuk glukosa dan fruktosa. Kandungan-kandungan gula ini sangat bermanfaat untuk menambah pasokan energi bagi tubuh. Jaringan-jaringan penting dalam tubuh, seperti sel-sel otak, sel tulang belakang, sel darah merah, dan sel-sel saraf membutukan asupan energi yang banyak agar bisa kembali bekerja dengan maksimal. Makanya, kurma sangat baik konsumsi di bulan puasa, khususnya pada saat berbuka puasa.

www.wanista.com

www.wanista.com

2. Blewah

Blewah sangat diminati oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan mirip dengan melon. Banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini. Saat kamu makan dengan tergesa-gesa karena sangat lapar atau karena waktu makan yang sempit, mengkonsumsi blewah bisa membantu makanan yang nggak kamu kunyah secara halus dapat terserap dengan baik oleh tubuh. Blewah mengandung vitamin A yang baik bagi tubuh kamu. Selain itu blewah juga bermanfaat mengatasi rasa mual karena stres.

3.bp.blogspot.com

3.bp.blogspot.com

3. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin C dan yang bermanfaat sebagai antioksidan, menjaga kekebalan tubuh, dan mencegah sariawan. Kandungan vitamin dalam pepaya dapat membantu tubuh kamu agar terhindar dari beberapa penyakit, seperti asma, stroke, jantung koroner, dan rematik.

Selain itu, pepaya juga bisa membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh dan mencegah terjadinya kanker usus besar. Jika kamu mempunyai masalah buang air besar, pepaya bisa menjadi solusinya.

www.samishare.com

www.samishare.com

4. Jeruk

Selain rasanya yang enak dan segar, jeruk juga memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya adalah mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengurangi radang pada persendian, dan menurunkan tekanan darah.

Bagi kamu yang berpuasa, mengonsumsi buah jeruk dapat membantu menjaga kekebalan tubuhmu agar tetap kuat dan tidak mudah sakit saat berpuasa. Selain itu, jeruk juga bermanfaat untuk membantu perkembangan otak karena mengandung asam folat dan dapat melindungi kulit dari kerusakan kerena terdapat antioksidan di dalamnya.

id.tubgit.com

id.tubgit.com

5. Pisang

Selain sebagai pencuci mulut, buah pisang juga memiliki manfaat yang lain khususnya bagi kesehatan tubuh. Pisang yang mengandung kadar potasium yang tinggi bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Seperti jeruk, pisang juga sangat bermanfaat menambah energimu agar kamu tidak lemas selama berpuasa. Selain itu, pisang juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu, seperti mengatasi diabetes, mengobati sakit maag, mengatasi anemia, menyehatkan tulang, dan menjaga keseimbangan jumlah cairan dalam tubuh.

www.vemale.com

www.vemale.com

6. Stroberi

Seperti pepaya, buah stroberi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan kamu. Buah stroberi mengandung berbagai macam nutrisi yang memiliki fungsi untuk menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah kanker. Kalau kamu ingin menjaga penampilan kamu selama bulan puasa, kamu bisa mengkonsumsi buah ini.

Karena, buah stroberi dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas. Kandungan asam salisilat, vitamin C, AHA, dan flavonoid dalam stroberi juga dapat menghilangkan jerawat di wajahmu serta mengurangi minyak berlebih.

www.geneticliteracyproject.org

www.geneticliteracyproject.org

7. Mangga

Buah mangga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah menstabilkan dan menurunkan kadar kolesterol, karena buah mangga mengandung vitamin C, pektin, dan beberapa serat lainnya. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah mangga, seperti asam galat dan astragalin, sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Buah mangga juga bagus untuk kelancaran pencernaan kamu selama bulan puasa.

Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah ini bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh dan menjaga imunitas tubuh supaya kamu nggak gampang sakit. Nggak hanya itu, mangga juga bagus sekali jika dikonsumsi oleh anak-anak, karena buah ini dapat meningkatkan daya ingat.

www.manfaatbuahan.com

www.manfaatbuahan.com

8. Belimbing

Belimbing mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Manfaat buah ini di antaranya adalah mengurangi kadar kolesterol jahat, mencegah kanker, mengatasi gangguan pada ginjal, dan mengatasi tekanan darah tinggi.

Selain untuk kesehatan badan, buah belimbing juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagi kamu yang ingin tetap cantik selama bulan puasa, kamu bisa mengkonsumsi buah ini karena vitamin atau nutrisi yang terkandung dalam belimbing dapat membantu mencegah penuaan dini, menjaga agar rambut tetap kuat dan sehat, serta mencegah timbulnya jerawat, dan minyak berlebih.

www.kompassehat.com

www.kompassehat.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kesehatan yang terjaga baik merupakan modal bagi kamu untuk menjalani puasa dengan baik. Tapi nggak hanya saat bulan puasa, mengkonsumsi buah juga penting kamu lakukan setiap saat untuk menjaga kesehatan, apalagi saat traveling. Selain sehat, kamu pasti ingin jalan-jalanmu murah, kan? Maka dari itu pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah dan pesan hotel murah di pegipegi.com, ya!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murahcari hotel murah

(Visited 1,290 times, 1 visits today)

Comments

To Top