Tips

8 Barang yang Wajib Kamu Bawa Buat Traveling di 2020

Tahun sudah baru, tapi traveling belum kesampaian? Nah, saatnya kamu wujudkan sekarang juga!

Segera, pilih destinasi wisata impian kamu dan tentukan tanggal keberangkatan. Biar makin seru, ajak keluarga atau sahabat buat liburan bareng.

Tentu saja, ada banyak hal yang bisa kamu persiapkan buat traveling di tahun ini. Beberapa di antaranya pun cukup krusial.

Sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 8 barang yang wajib kamu bawa saat traveling di tahun 2020 ini. Simak, yuk!

Terminal Listrik

Traveling tanpa gadget nggak asyik. Apalagi, kalau sudah kehabisan daya baterai. Pasti sebal, dong! Belum lagi kamu bakal kesulitan menemukan colokan listrik di tempat wisata. Oleh karena itu, mending kamu bawa sendiri terminal listrik dari rumah. Biar, semua gadget bisa diisi ulang daya secara bersamaan.

Powerbank

Selain terminal listrik, kamu bisa tetap eksis dengan membawa powerbank. Yap, alat yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengisi daya secara mobile. Perangkat pengisian baterai portable ini sangat berguna buat kamu yang traveling jarak jauh maupun jarak dekat.

Earphone atau Headphone

Kamu suka mendengarkan musik atau podcast? Nah, earphone atau headphone bisa kamu bawa untuk melengkapi liburan. Jangan lupa bawa ear plug dan case-nya biar makin nyaman. Kalau perlu, kamu gunakan headphone yang memiliki noise canceling biar nggak terganggu dengan suara di luar.

Obat-Obatan

Saat traveling, tubuh kamu bakal rentan diterpa kelelahan atau sampai jatuh sakit. Jika sudah sakit, biaya yang dikeluarkan pasti nggak murah. Karena itu, jagalah badanmu agar tetap fit. Untuk mencegah hal yang nggak diinginkan, kamu perlu membawa multivitamin obat-obatan pribadi yang memang sudah terbukti cocok untukmu.

Payung atau Jaket Parka

Nah, sudah masuk musim hujan, nih. Biar nggak kuyup kehujanan, kamu harus membawa payung. Kalau merasa ribet, kamu bisa membawa jaket parka yang bisa kamu lipat dan masukkan ke dalam tas. Ada banyak jenis jaket parka yang bisa kamu bawa. Yang jelas, kamu harus pilih jaket parka dengan bahan terbaik.

Snack

Biar perut nggak keroncongan pas traveling, jangan lupa bawa snack dari rumah. Nggak perlu banyak-banyak, cukup varian snack seperti kacang, wafer, biskuit atau keripik. Biar makin seru, kamu juga bisa melengkapi snack dengan minuman ringan.

Buku Bacaan

Bosan pasti jadi konsekuensi perjalanan jauh. Selain main gadget, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku. Nggak usah yang berat-berat, bawa aja varian buku seperti novel, puisi atau buku dengan tema petualangan biar traveling makin seru.

Alas Kaki

Nah, ini yang sering bikin kita galau, soal alas kaki. Lantaran tiap destinasi wisata punya medan yang berbeda, kamu wajib membawa alas kaki yang sesuai. Biar nggak ribet, kamu bisa bawa model alas kaki seperti sepatu buat jalan-jalan di kota, slip on buat bersantai dan sandal buat main ke pantai.

Sudah tahu tipsnya? Jangan lupa buat merencanakan liburan di tahun baru. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top