Tips

8 Alasan Kamu Harus Naik Kereta Api!

Transportasi liburan yang asyik, bukan hanya pesawat, tapi juga kereta api. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika traveling dengan kereta api. Apa aja nih?

1. Harga tiket lebih murah

foto oleh: liputan6.com

Dengan naik kereta api, kamu bisa menghemat bujet liburan lebih banyak ketimbang naik pesawat. Lumayan kan bujetnya bisa dialokasikan untuk bujet menginap di hotel atau belanja. Hihihi… Selain lebih murah, sekarang pesan tiket kereta api juga mudah. Nggak perlu repot mengantre. Kamu bisa langsung pesan tiket kereta api di Pegipegi.

2. Nyaman dan aman

foto dari: Dok. YouTube

Sekarang, fasilitas kereta api makin baik dari hari ke hari, sehingga kamu nggak perlu ragu untuk naik kereta api. Kereta api cocok untuk travelers yang menderita phobia ketinggian dan takut naik pesawat, sehingga kamu bisa bepergian dengan aman tanpa rasa takut. Selain itu, transportasi kereta api juga dinilai aman daripada naik bus atau motor yang rentan akan kecelakaan. Kamu juga terhindar dari polusi udara.

3. Bebas macet

Karena punya jalur sendiri, tentu aja naik kereta api bakal bikin kamu bebas dari macet. Coba pikirin deh betapa tertekannya ketika kita liburan naik bus, mobil, atau motor. Apalagi kalau harus nyetir sendiri.

4. Bisa menikmati pemandangan indah

foto oleh: Bintang.com

Kamu bisa cuci mata saat traveling dengan kereta api. Coba deh buka tirai jendela dan nikmati pemandangannya. Mulai dari pemandangan perkotaan hingga yang berbau alam bisa kamu nikmati dengan naik kereta api.

5. Bisa berkenalan dengan orang baru

Ini cocok untuk yang melakukan solo traveling dengan kereta api. Daripada kamu bengong sendirian karena nggak ada teman mengobrol, tentunya kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menyapa dan mengajak ngobrol penumpang lain di sekitarmu. Lumayan kan bisa menambah kenalan baru. Siapa tahu malah jadi jodoh. Hihihi…

6. Nggak perlu bayar bagasi

foto oleh: Tribunnews.com

Kalau naik pesawat, kamu diwajibkan untuk bayar bagasi. Kalau naik kereta api, kamu tidak perlu bayar bagasi asal berat barang bawaan tidak lebih dari 20 kg.

7. Fleksibel

Jika naik kereta api, kamu bebas main ponsel atau gadget, kamu juga bisa jalan-jalan di dalam kereta api untuk melakukan peregangan. Nggak usah pakai sabuk pengaman juga nggak apa-apa. Dan kalau kereta api yang kamu tumpangi berhenti lama di sebuah stasiun, kamu bisa turun sebentar, beli oleh-oleh yang dijajakan, atau foto-foto.

8. Ada colokan

foto oleh: travel.detik.com

Kebanyakan kereta api punya colokan (stop kontak) yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi daya baterai ponsel atau gadget. Asyik banget, kan! Kamu nggak perlu khawatir bakal mati gaya karena baterai habis!

Banyak untungnya kan kalau traveling dengan kereta api! Tunggu apa lagi? Yuk, rencanakan liburanmu dengan pesan tiket kereta api dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Dok. YouTube

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 916 times, 1 visits today)

Comments

To Top