Rekomendasi

7 Resto di Bali dengan Hamparan Sawah Hijau yang Indah

Resto di Bali dengan pemandangan pantai pastinya sudah biasa kita lihat. Jika kamu merupakan pecinta alam, tapi sudah bosan dengan pemandangan pantai, kenapa nggak coba mampir di resto Bali yang menyajikan hamparan sawah hijau yang indah? Selain menyejukkan mata, tentunya pikiran kamu bakal rileks dan stres kamu berkurang. Makanannya juga lezat dan tempatnya sudah pasti instagenic, sehingga bisa memperindah foto liburan kamu. Berikut ketujuh resto dengan hamparan sawah yang bisa kamu datangi!

1. Nook

Nook hadir dengan interior yang rustic, tapi tetap chic, resto ini benar-benar menyuguhkan pemandangan sawah yang hijau dan asri untuk menemani brunch kamu. Di setiap sudut ruangan terdapat papan-papan kayu berbentuk kata-kata, seperti ‘love’, ‘dream’, ‘spirit in life’. Di dalamnya terdapat banyak bangku panjang yang dipenuhi bantal, jadi sangat pas buat kamu yang ingin berlama-lama nongkrong di Nook. Bakal lebih asyik, jika kamu memilih tempat duduk yang menghadap ke sawah, apalagi saat padi belum mengering. Wah, pemandangannya bakal lebih cantik!

Menu di Nook didominasi oleh western dan fusion food, seperti chicken spring roll, scallop fettucine, ice latte dan whole coconut. Buat kamu yang pengin mencicipi masakan lokal, di Nook tersedia nasi Bali ala Nook juga, kok. Kisaran harga makanan di Nook adalah Rp 200 ribu* untuk dua orang. Penasaran? Langsung aja, yuk, mampir ke jalan Umalas 1, Gang Nook no. 1, Kuta Utara.

nook3

senengbangetmakan.wordpress.com

nook1

giegou.wordpress.com

nook2

clarissadelmore.wordpress.com

2. Warung Bodag Maliah dari Sari Organik

Warung Bodag Maliah dari Sari Organik terletak di lokasi istimewa, yaitu di jalan sempit antara sawah-sawah dan jejeran pohon kelapa. Resto yang beradad di Desa Buahan, Payangan ini menawarkan makanan dari buah-buahan dan sayuran yang mereka tanam sendiri. Di Warung Bodag Maliah kamu juga bisa memetik sayuran sendiri untuk salad yang akan kamu makan dari pertanian di sebrang jalan.

Cocok banget nih, buat kamu yang vegetarian, apalagi menunya bervariasi, seperti crepes vegan dengan keju kedelai, ubi dengan es krim atau salad tahu tempura. Buat pecinta daging, nggak perlu khawatir karena kamu juga akan menemukan banyak menu daging dan seafood yang enak, tapi tanpa lemak. Kamu bisa menikmati menu sehat di sana dengan kisaran harga Rp 200 ribu* untuk dua orang.

sari organik1

www.thebalibible.com

SONY DSC

wisatakulinerbali.wordpress.com

3. Red Salt

Kalau kamu lagi berada di kawasan Canggu dan pengin makan di tengah sawah, main aja ke Red Salt yang berada di jalan Munduk Kedungu no. 29, Canggu. Pemandangannya sangat indah karena hamparan sawah hijau yang begitu stunning dan ada kolam renang untuk bersantai. Lokasinya juga sangat tenang, jauh dari keramaian, dan jarang akan kendaraan bermotor. Cocok buat kamu yang ingin melepaskan diri dari keramaian Kuta dan Seminyak.

Makanan yang disajikan kebanyakan berasal dari Indonesia dan barat, seperti nasi goreng, nasi campur, grilled Balinese fish, lasagna, fish and chippies, sate ayam, pizza, es krim, dan lain-lain. Porsinya juga besar dan nggak terlalu mahal, kira-kira Rp 100 ribuan* per orang.

red salt1

www.pinterest.com

red salt2

https://giegou.wordpress.com

red salt3

www.tripadvisor.com

4. Cafe Pomegranate

Posisi Cafe Pomegranate berada di pinggir sawah, jadi cocok banget buat dinikmati di siang hari terik hingga menjelang sunset. Karena, posisinya memang menghadap ke arah barat. Tempatnya nggak terlalu luas, sehingga hanya ideal jika dinikmati 30 orang aja, jadi pas banget buat kamu yang nggak suka dengan keramaian. Bisa dibilang resto ini memang bersuasana Ubud banget!

Menjelang malam, kamu bakal ditawari oleh pihak resto untuk memakai lotion anti nyamuk soalnya bakal banyak nyamuk di sana. Biar kamu bisa tetap menikmati suasana romantis pemandangan sawah di malam hari tanpa terganggu nyamuk. Cafe Pomegranate yang beralamat di jalan Subak Sok Wayah, Ubud, Kecamatan Gianyar ini menawarkan menu yang cukup variatif, seperti pizza, salad, mie, bir, jus, kopi, dan desserts dengan kisaran harga Rp 300 ribu* untuk dua orang.

Pomegranate-Cafe

clarintatravels.com

cafe-pomegranite

www.amodernwayfarer.com

pomegranate2

www.pinterest.com

5. Xich Lo

Xich Lo adalah resto yang menyajikan hamparan sawah yang indah beserta masakan Vietnam. Xich Lo sendiri diambil dari bahasa Vietnam yang berarti becak. Karena, si pemilik ingin agar pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi bersantai sambil memandangi hamparan sawah hijau di belakang resto sambil menyantap makanan fresh dan otentik Vietnam. Desain interiornya juga Vietnam banget! Di sana banyak foto tentang Vietnam dan furniture yang unik.

Kamu bisa cobain ca phe (kopi Vietnam) seharga Rp 20 ribu* yang nikmat. Rasanya nggak manis, tapi bisa dinikmati karena nggak terlalu asam. Juga jangan lupa untuk menikmati makanan enak, seperti goi cuon (lumpia udang) seharga Rp 25 ribu*, goi du du (Rp 18 ribu*), pho chiu (Rp 30 ribu*) yang dikenal dengan nama beef pho, dan lain-lain. Yuk, langsung aja mampir ke Xich Lo di Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

xich lo1

giegou.wordpress.com

xich lo2

www.facebook.com

xich-lo-warung-vietnam

www.tripadvisor.com.pe

6. Sardine

Sardine yang berada di jalan Petitenget no. 21, Kerobokan, Kuta ini benar-benar berada di tengah sawah. Bangunan dan furniture yang digunakan pun terbuat dari bambu dan tradisional banget. Sesekali bakal nampak para petani yang sedang mengolah sawah di sana. Jadi, kamu bakal merasakan suasana yang berbeda dari suasana yang biasanya kamu rasakan di kota besar.

Sardine lebih berfokus pada menu seafood. Pihak resto berani menjamin bahwa menu seafood yang mereka sajikan masih dalam keadaan fresh. Menu harian di Sardine dapat berubah-ubah karena dipengaruhi oleh hasil tangkapan para nelayan di kawasan Jimbaran. Begitu juga dengan sayurannya yang diklaim masih dalam keadaan fresh. Menu utama yang disajikan di Sardine antara lain pan seared wild snapper, blackened mahi mahi, grilled sardines, barramundi steamed in banana leaf, dan lain-lainHarga makanan di Sardine berkisar antara Rp 70 ribu – 200 ribu*.

sardine1

idreamofbali.com

sardine2

www.bali-indonesia.com

sardine3

www.bali-indonesia.com

7. Metis

Resto Metis memiliki desain bangunan yang menjorok ke dalam, taman luas yang didesain eksklusif dengan deretan lampu-lampu temaram tentunya bikin suasana makin romantis. Di sana juga ada galeri seni yang memajang serta menjual perhiasan handmade yang bercita rasa tinggi, karya fotografi, lukisan kontemporer hingga benda-benda antik dari Asia. Itulah sekelumit gambaran tentang Metis yang sempat didatangi oleh Paris Hilton.

Menu andalan di Metis adalah foie gras yang terbuat dari hati angsa atau bebek. Kamu juga bisa pesan roasted lamb shoulder, roasted lemon rosemary organic chicken, dan lain-lain. Soal harga, harganya agak mahal. Minimal per porsinya Rp 100 ribuan*. Kalau untuk memberikan kejutan ke pasangan dengan makan romantis di Metis, sekali-kali boleh, dong? Yuk, langsung ajak orang terdekat kamu ke Metis di jalan Petitenget no. 6, Kerobokan Kelod, Kuta.

metis1

www.happytrips.com

metis2

travelinghematnusantara.wordpress.com

metis3

metisbali.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Indah dan romantis kan pemandangan sawahnya? Kalau kamu sudah nggak sabar mengajak orang terdekat ke tujuh resto tersebut, langsung aja traveling ke Bali. Pastinya, pesan tiket pesawatnya lewat pegipegi.com, ya! Supaya bujet traveling kamu lebih murah. Dan jangan lupa sekalian pesan hotel murah di Bali!

pesan tiket pesawat ke bali cari hotel murah di bali

(Visited 4,301 times, 2 visits today)

Comments

To Top