Kuliner

7 Warung Tongseng Terlezat di Jakarta

Siapa di antara travelers yang menggemari kuliner khas Solo bernama tongseng? Bayangkan nikmatnya potongan daging kambing, domba, sapi, bahkan ayam yang dimasak dengan kuah kental gurih kaya bumbu, lalu ditambah cabai, irisan tomat, kol, dan bawang. Kunci kelezatannya terletak pada daging yang menjadi bahan pokok tongseng, dipilih yang masih melekat pada tulang, seperti tulang iga dan tulang belakang karena lebih terasa kenikmatannya. Nah, berhubung sudah mulai musim hujan, asyik juga, nih menyantap semangkuk tongseng dengan nasi putih hangat. Khusus untuk kamu, pegipegi sudah rangkum tujuh warung tongseng di Jakarta yang wajib kamu kunjungi sekarang juga!

1. Warung Sederhana Pak Budi

Tongseng khas Solo di Warung Sederhana Pak Budi sudah dikenal sejak 1985. Melayani pembeli sejak pukul 10:00-23:00, Warung Tongseng Pak Budi selalu terlihat ramai. Saran untuk kamu yang ingin ke sini, lebih cepat lebih baik supaya terhindar dari antrean. Nah, saat di Warung Sederhana Pak Budi, ada beberapa menu andalan yang wajib dicoba, nih. Ada sate kambing Rp 35.000*, tongseng kambing Rp 23.000*, serta nasi putih Rp 5.000*. Selain sate dan tongseng, kamu wajib cobain tenkleng yang juga menjadi menu favorit. Berbeda dengan tongseng dan sate yang berbahan dasar daging, kalau tengkleng bahan utamanya adalah kikil sapi. Tunggu apalagi? Buruan mampir ke Warung Tongseng Pak Budi yang berlokasi di jalan Pahlawan Revolusi No. 4, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

2. Sate Solo Pak Agus

Tongseng kambing lezat di Jakarta berikutnya ada di jalan Nusantara Raya No.184, Beji, Depok. Warung Sate Solo Pak Agus menawarkan tongseng kambing khas Solo seharga Rp 18.000* dan tongseng ayam Rp 16.000*. Semangkuk tongseng hangat dengan potongan daging empuk, pastinya mampu menggoyang lidah kamu. Masih belum puas? Warung Sate Solo Pak Agus juga menyediakan gulai kambing dan rica-rica kambing yang juga menjadi favorit para pelanggan. Soal rasa, boleh diadu!

3. Dapur Mamih Sateku

Dapur Mamih Sateku yang terletak di jalan Melawai 13 No. 1,, Jakarta Selatan ini punya menu andalan dari daging domba muda dengan kualitas terbaik. Penasaran dengan hidangan daging domba yang empuk di Dapur Mamih Sateku? Kamu bisa pilih sederet menu andalan seperti Tongseng Domba Rp 43.000*, Sateku Domba Celup Polos Rp 68.000*, dan Gulai Sumsum Domba Rp 58.000*. Soal harga memang lebih mahal dibanding tempat lain, tapi sangat sepadan dengan rasanya yang memuaskan. Yuk, datang sekarang juga!

 

4. Warung Sate Pejompongan

Kamu dapat menemukan Warung Sate Pejompongan di jalan KH Abdullah Syafei No. 1, Tebet, Jakarta Selatan. Buka dari jam 10.00-23.00, Warung Sate Pejompongan memiliki hidangan gulai dan tongseng yang handal.  Dengan kuah yang kaya bumbu, sukses memikat lidah dalam setiap sendoknya. Keunggulan lainnya, porsi tongseng kambing Rp 35.000* dan tongseng sumsum Rp 38.000* di Warung Sate Pejompongan lebih banyak dan bikin puas!

5. Warung Makan Sidomampir

Nah, khusus di Warung Makan Sidomampir kamu bisa cobain menu unik yang berbeda dari warung tongseng lainnya. Wajib coba Tongseng Sapi Lada Hitam andalan warung ini. Perbedaan terletak pada kuahnya yang lebih kental, pekat, dengan rasa lada hitam yang memberi sensasi pedas gurih di mulut. Untuk menikmati semangkuk tongseng ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp Rp 30.000* sudah termasuk nasi dan minum. Nggak perlu berlama-lama penasaran, buruan kunjungi warung tongseng ini di jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 110, Jakarta Selatan.

6. Warung Tongseng Joyo Amino 2

Warung Tongseng Joyo Amino 2 menyediakan beragam menu yang kurang lebih sama dengan warung tongseng lainnya. Tapi soal rasa, nggak perlu diragukan lagi karena sudah berdiri sejak 1986. Tongseng di Warung Tongseng Joyo Amino 2 memiliki kuah yang kental nan gurih manis, dengan porsi potongan daging kambing yang lebih banyak dibanding warung lain. Daging kambingnya dimasak tanpa lemak, sehingga tekstur daging lebih empuk ketika digigit. Kamu bisa pilih daging tongseng atau sate sesuai selera, mulai dari ayam, sapi, sampai kambing dengan harga Rp 16.000* untuk semangkuk tongseng, dan seporsi sate seharga Rp 20.000*. Warung ini buka pukul 08.00-18.00 di jalan Peta Selatan No. 48 Kalideres, Jakarta Barat.

7. Sate Madura Haji Nawi

Bosan dengan makanan yang ada di mall, saatnya mampir ke warung  Sate Madura Haji Nawi yang terletak di pertigaan Pondok Indah dan Radio Dalam, tepatnya di jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan. Menu yang disediakan di sini yaitu sate ayam Rp 16.000*, sate kambing Rp 18.000*, dan tongseng kambing Rp 16.000*. Pilihannya memang hanya tiga menu, namun semuanya nikmat terutama tongseng kambing yang rasanya uenak tenan! Yuk, kunjungi sekarang juga!

^B0B71D579AFCC5785F46F09B7689DD33D6B9AED99EFEAF873E^pimgpsh_thumbnail_win_distr

Ayo cicipin menu tongseng khas dari Solo dan sekitarnya yang udah pegipegi kasih tau. Silakan kamu kasih penilaian dan tanggapan pribadi kamu soal rasa tongsengnya. Kunjungi pegipegi.com untuk pesan tiket pesawat murah dan tiket kereta api murah ke Jakarta. Kamu sekalian cari hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com ya!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 8,787 times, 5 visits today)

Comments

To Top