Kuliner

7 Warung Soto Favorit Buruan Para Wisatawan di Bandung

Menjelajah kota Bandung, nggak lengkap rasanya kalau nggak kulineran. Nah, siang hari yang panas di kota bunga, enaknya sih langsung nyoto!

Well, Bandung terkenal banget dengan varian soto bandung-nya. Berbeda dengan soto biasa, Soto Bandung menggunakan isi yang khas, di mana kamu bisa menemukan daging sandung lamur empuk di tengah-tengah mie, sayuran dan bawang goreng.

Anyway, ada banyak destinasi makan soto di Bandung. Nggak cuma soto Bandung yang khas, ada juga soto Betawi hingga Lamongan yang sudah jadi favorit para wisatawan ketika berkunjung ke sini.

Pegipegi sudah mengumpulkan 7 destinasi berburu soto di Bandung yang wajib kamu coba. Simak, yuk!

1. Soto Ojolali

Foto: panduanwisata

Kedai soto yang satu ini nggak pernah sepi pengunjung, apalagi pas weekend. Warung soto yang katanya sudah berada di generasi keempat ini dikenal dengan kelezatan kuahnya. Potongan daging yang sangat lembut berpadu nikmat dengan irisan tipis lobak, taburan kacang kedele goreng, dan direndam dalam kuah bening yang gurih. Terletak di jalan Cibadak No. 79-81, kamu bisa menikmati Soto Ojolali dengan banderol Rp 15-20 per mangkok. Sedap!

2. Soto Japati

Foto: merdeka

Lokasinya di jalan Japati, dekat kantor Telkom. Soal rasa, Soto Japati menawarkan varian soto ayam yang menggugah selera dari wanginya. Rempah-rempah khasnya bercampur mesra dengan suwiran daging ayam kampung. Sebagai bonus, kamu bakal dapat irisan telur lebur yang bisa dikombinasikan dengan macam sate kulit maupun tahu tempe. Soto komplit di sini juga lumayan murah, Rp 13 ribu sudah termasuk nasi putih.

3. Soto Bandung M. Tarya

Foto: panduanwisata

Jika kamu tengah melewati Sawah Kurung, Regol, kamu bakal menjumpai kedai soto yang cukup terkenal di kota Bandung, Soto Bandung M. Tarya. Di sini, kamu bisa menikmati soto yang berbeda dari kebanyakan soto lainnya. Semangkuk soto, kamu bakal mendapatkan bubuhan kacang kedelai, lobak, tomat dengan daging sapi plus has dalamnya. Kuahnya yang sangat gurih dijamin bikin kamu mau balik lagi. Buka dari jam 09.00 WIB, kamu bisa menikmati semangkuk Soto Bandung M. Tarya hanya dengan Rp 16 ribu saja.

4. Soto Ahri

Foto: pergidulu

Usianya sih boleh 72 tahun, tapi soal rasa, Soto Ahri nggak bakal bisa lepas dari lidah! Berada di kawasan Buah Batu, Turangga, Soto Ahri punya resep rahasia yang nggak terpecahkan hingga saat ini. Dimasak di atas bara tungku kayu bakar, Soto Ahri menggunakan daging sapi muda yang sangat empuk. Racikan santan, kunyit, serai menyatu hangat di kuahnya. Yang bikin nagih lagi ada taburan kacang kedelai goreng yang renyah. Semangkuk Soto Ahri dihargai Rp 25 ribu.

5. Soto Ambengan Pak Sadi

Foto: negerisendiri

Dari sekian banyak soto Lamongan di Bandung, kedai Pak Sadi bisa jadi yang paling favorit. Antrian penikmat soto bisa terlihat padat saat weekend. Maklum deh, soto Ambengan yang disajikan oleh Pak Sadi punya sensasi gurih yang luar biasa. Berpadu dengan suwiran daging ayam dan jeroannya, taburan koya dan bawang goreng di atas memperkaya rasa yang nggak terlupa di lidah tiap penikmatnya.

6. Soto Betawi Mpok Lela

Foto: panduanwisata

Yang lagi jalan-jalan di sekitar Masjid Istiqomah, Bandung, bisa mampir ke kedai Soto Betawi Mpok Lela. Walaupun nggak asli dari Bandung, soto betawi yang satu ini nggak pernah sepi peminat. Kuah soto yang berpadu dengan santan berpadu gurih dengan potongan daging sapi yang empuk. Nggak terlupa, ada juga potongan tetelan yang gurih dan cocok banget disantap dengan nasi putih hangat dan segelas es jeruk.

7. Soto Sedap Boyolali Hj Widodo

Foto: pergikuliner

Jauh-jauh dari Boyolali buat buka di Bandung. Memiliki lebih dari 13 outlet, Soto Sedap Boyolali Hj Widodo menawarkan dua varian soto yang lezat, soto ayam dan soto sapi. Nah, keduanya menggunakan kuah kaldu bening dengan bihun dan kentang di dalamnya. Soal isian utama, kamu bisa menemukan tulang muda jika memesan soto sapinya. Ditemani nasi putih hangat dan sate kulit, kamu cukup merogoh kocek Rp 8000 untuk semangkuk Soto Sedap Boyolali Hj Widodo.

Foto utama: unileverfoodsolutions

Sekarang, kamu sudah tahu kan kenapa harus makan soto di Bandung? yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bandung pesan tiket kereta api murah ke Bandung cari hotel murah di Bandung

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top