Tips

7 Tips Supaya nggak Mabuk Perjalanan Saat Naik Pesawat

Fear of flying woman in plane airsick with stress headache and motion sickness or airsickness. Person in airplane with aerophobia scared of flying being afraid while sitting in airplane seat.

Mabuk udara saat naik pesawat seringkali terjadi jika kamu sedang dalam penerbangan yang panjang. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali naik pesawat. Mabuk udara biasanya terjadi karena tubuh kamu yang sedang tidak fit saat melakukan perjalanan, sehingga kamu merasa pusing dan mual. Kamu pasti nggak mau hari-hari awal liburanmu kacau karena kamu mabuk saat di pesawat, kan? Untuk itu, sebelum melakukan penerbangan yang panjang, sebaiknya kamu perhatikan tips ini dulu, yuk, travelers.

1. Bawa peppermint

Saat melakukan perjalanan yang panjang dengan pesawat, sebaiknya kamu membawa permen dengan rasa peppermint atau minyak beraroma peppermint. Kamu bisa makan permen tersebut untuk menghilangkan rasa mual dan pusing. Kamu juga bisa menghirup minyak beraroma peppermint yang kamu bawa atau mengoleskannya di perut dan pangkal leher kamu.

http://tophdimgs.com

http://tophdimgs.com

2. Pilih tempat duduk yang tepat

Posisi duduk kamu saat di pesawat dapat menyebabkan mual dan pusing. Kalau kamu adalah orang yang takut dengan ketinggian dan kamu mendapat tempat duduk di dekat jendela, kamu bisa meminta untuk bertukar tempat dengan orang lain yang tempat duduknya tidak di dekat jendela. Begitupun sebaliknya, jika kamu tidak takut dengan ketinggian, kamu bisa berpindah duduk ke dekat jendela, karena dengan memandang jauh ke luar akan membantu menghilangkan mual dan pusing. Kamu harus memperhatikan tempat duduk kamu agar tidak mengalami mabuk udara dan perjalananmu menjadi nyaman.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

3. Makan dan minum yang cukup sebelum naik pesawat

Melakukan perjalanan pesawat yang panjang dengan perut yang kosong dapat membuat kamu mabuk udara. Maka dari itu, usahakan makan dan minum terlebih dahulu sebelum bepergian. Tapi jangan sampai makan atau minum dengan porsi yang berlebihan. Makanlah dengan porsi secukupnya. Karena perut yang terlalu penuh juga akan membuat kamu mabuk saat naik pesawat.

www.gatwickairport.com

4. Menghindari makanan berkarbohidrat dan kadar gula yang tinggi

Beberapa makanan mengandung karbohidrat dan kadar gula yang tinggi. Mengonsumsi makanan dengan kadar karbohidrat dan gula yang tinggi sebelum melakukan perjalanan udara dapat memicu adrenalin yang dapat membuat kamu panik. Panik dapat membuat kamu mual dan pusing. Untuk itu, sebaiknya makan makanan yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

www.healthambition.com

www.healthambition.com

5. Hindari membaca buku saat laju pesawat nggak Stabil

Membaca buku saat pesawat sedang tidak stabil membuat mata kamu akan berusaha lebih keras untuk dapat fokus membaca tulisan. Selain membuat mata kamu lelah, hal itu juga dapat memicu rasa mual dan pusing. Tunggu sampai laju pesawat kembali stabil, baru kamu bisa melanjutkan baca buku. Selain itu, usahakan jangan membaca buku dengan jarak yang terlalu dekat dengan mata dan jangan membaca dengan waktu yang terlalu lama.

www.thomascook.com

www.thomascook.com

6. Santai dan jangan tegang

Kondisi pikiran yang tegang merupakan salah satu pemicu terjadinya mabuk udara. Maka dari itu, usahakan untuk tetap rileks selama di perjalanan dan alihkan pikiran kamu ke hal-hal yang menyenangkan. Contohnya, kamu bisa menonton film yang disediakan maskapai atau kamu juga bisa mengobrol dengan teman seperjalananmu agar kamu nggak tegang dan nggak mabuk udara.

apex.aero

apex.aero

7. Minum obat anti mabuk untuk berjaga-jaga

Kalau kamu sudah mengikuti beberapa tips di atas dan masih khawatir akan mual atau pusing, kamu bisa minum obat anti mabuk untuk berjaga-jaga. Obat anti mabuk ini akan menjaga tubuh kamu agar tidak mual dan pusing selama di perjalanan. Biasanya obat seperti ini mengandung obat tidur. Jadi jangan heran jika meminum ini kamu akan ngantuk dan tertidur sepanjang perjalanan.

www.designerspics.com

www.designerspics.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Mabuk udara karena penerbanangan yang panjang memang menyebalkan. Tapi kalau kamu sudah ikuti beberapa tips di atas, kamu akan terhindar dari mabuk udara. Nah sekarang, yuk, pesan tiket pesawat murah dan pesan hotel murah di pegipegi.com.

Cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 872 times, 1 visits today)

Comments

To Top