Tips

7 Tips Pilih Kacamata Untuk Traveling Biar Makin Gaya

Bagi sebagian orang, traveling belum lengkap kalau nggak bawa kacamata gaya. Selain dapat menghalau sinar matahari, kacamata gaya bisa membuat kamu tampak lebih menarik.

Seiring berjalannya waktu, model kacamata gaya, khususnya dengan frame hitam makin beragam. Mulai dari bentuk frame oval hingga geometris semuanya harus menyesuaikan wajah kamu.

Kalau nggak, bukannya terlihat menarik, orang lain bakal memandang kamu konyol. Nah, gimana cara memilihnya?

Pegipegi punya 7 tips memilih kacamata buat traveling. Siapa tahu, kamu ada rencana buat belanja kacamata hitam.

Kenali Tipe Wajah

Setiap manusia memilih bentuk wajah yang beragam. Otomatis, pemilihan kacamata harus mengikuti bentuk wajah kamu. Contohnya, jika kamu memiliki wajah panjang dengan tulang pipi tinggi dan dahi dalam, kacamata dengan frame lebih lebar akan terlihat cocok. Begitupula sebaliknya.

Kualitas Utama

Menemukan penjual kacamata gaya sangat mudah. Tapi, yang benar-benar menjual kualitasnya pun jarang. Daripada beli kacamata seharga Rp 35 ribu tapi tiap bulan rusak, mending langsung ke optik, deh. Apalagi, kalau kamu memiliki minus pengelihatan. Nilai investasi kacamata cukup besar di masa depan, lho!

Halau Sinar Ultraviolet

Sinar ultraviolet yang berlebih nggak bagus buat kedua mata kamu. Bahkan, penyakit mata seperti katarak bisa timbul karena hal ini. Nah, enaknya beli kacamata dengan kualitas utama adalah keberadaan UV protection atau pengaman sinar ultraviolet. Jadi, kamu nggak perlu khawatir dengan tingkat keamanannya.

Wajib Pakai Lensa Polarized

Selain proteksi sinar ultarviolet, kacamata yang baik wajib memiliki lensa polarized. Lensa ini bertugas menyaring sinar cahaya matahari yang akan masuk. Jadi, saat mengenakan kacamata ini, cahaya yang terpantul dari berbagai arah langsung terhalang sehingga membuat kedua mata lebih nyaman dan aman dari efek silau.

Penuh Cakupan

Selain dua hal di atas, bentuk frame juga bisa jadi pertimbangan kamu dalam memilih kacamata. Kebanyakan orang setuju, bentuk frame yang lebih besar nggak cuma melindungi kamu dari sinar ultraviolet berlebih. Tetapi juga mengamankan permukaan kulit di sekitar mata kamu. Nah, dengan frame yang mencakup area lebih besar di sekitar mata, kamu nggak perlu khawatir kulit terbakar karena sinar matahari.

Frame Ringan

Hampir semua model kacamata masa kini mengusung konsep light-weight frame. Sehingga, kamu akan merasa nyaman dan betah berlama-lama mengenakan kacamata. Jadi, usahakan, tinggalkan kacamata yang memiliki frame biar nggak capek, deh!

Model Masa Kini

Nggak mau disebut jadul? Harus up to date, dong! Cukup Googling dan cari apa sih model kacamata masa kini. Kalau mau tampil lebih elegan, bisa main-main ke store Farfetch. Atau kalau mau model kacamata gaya keren dengan harga lebih miring, Bridges Eyewear bisa menjadi pilihan kamu.

Sudah tahu mau beli kacamata yang mana? Sekalian deh rencakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 232 times, 1 visits today)

Comments

To Top