Tips

7 Tips Penting Untuk Hindari Sulit Tidur Saat Traveling

Travelers, pernah merasa sulit tidur saat liburan? Istirahat yang cukup dalam penginapan adalah hal yang sangat penting. Mobilitas tinggi saat traveling harus diimbangi dengan kualitas tidur yang baik pula.

Akan tetapi, terkadang, kita merasa sangat sulit tidur saat berada di penginapan, entah itu hotel maupun villa. Berbagai faktor, mulai dari adaptasi lingkungan sekitar hingga soal kenyamanan bisa mempengaruhi hal tersebut.

Setting tempat yang nggak familiar dengan kamu bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap kualitas istirahat kamu,” pandang Alistair Hughes, seorang managing director dari perusahaan tempat tidur kenamaan, Savoir Beds.

Nah, agar kamu terhindar dari sulit tidur saat traveling, Pegipegi punya beberapa tips penting yang kamu harus tahu. Simak ya!

Jangan Gonta-Ganti Penginapan

Setiap orang memiliki kemampuan untuk beradaptasi yang berbeda. Ada yang lambat dan ada juga yang cepat. Tolak ukur nyamannya sudah pasti rumah sendiri. Nah, jika kamu sudah nyaman dengan satu penginapan, nggak usah deh pindah ke lain hati. Belum tentu kan penginapan lain bisa membuat tubuh kamu nyaman seperti di rumah sendiri.

Soal Tempat Tidur

Kualitas bahan tempat tidur yang kamu tidur saat menginap ternyata sangat memberikan pengaruh besar, lho. Sebelum booking hotel, pastikan tempat tidur yang tersedia menggunakan bahan kapas atau wol halus (kasmir). Dua bahan tersebut memiliki daya serap yang baik. Sehingga kamu akan merasa sejuk saat tidur.

Bantal Jangan Terlalu Tinggi

Foto: trvl-media

Bantal maupun guling adalah pelengkap dari tempat tidur yang wajib hadir. Nah, jika kamu mengalami lelah yang sangat berat, ada baiknya kamu menggunakan bantal yang nggak terlalu tinggi. Tujuannya untuk membuat tulang belakang rileks. Sehingga tidur pun nyenyak!

Hindari Kamar Dekat Lift

Foto: Pinterest

Salah satu penyebab kamu nggak bisa tidur adalah soal bising. Meskipun sudah menggunakan kamar kedap suara, bebunyian seperti suara lift tiba jelas sangat mengganggu kenyamanan tidur kamu. Jadi, usahakan kamu memilih kamar yang jauh dari akses keluar masuk lift.

Atur Level AC

Foto: theawesomedaily

Bagi sebagian besar orang Indonesia, tidur di bawah suhu ruangan yang terlalu dingin sangat menganggu kenyamanan. Rata-rata pendingin udara atau AC di Indonesia mentok di angka 16 celcius. Nah. biar kamu nggak terbangun tengah malam karena kedinginan, coba atur level suhu AC kamar di kisaran 18-22 celcius saja.

Pencahayaan Redup

Foto: venue

Pencahayaan dalam ruangan juga memiliki pengaruh yang besar. Jenis pencahayaan redup, sunyi dan sejuk adalah syarat kamu bisa tidur dengan nyaman. Jadi, sebelum tidur, coba kamu matikan beberapa lampu dari kamar mandi ke kamar utama. Gunakan saja satu lampu paling redup untuk penerangan saat tidur.

Aktivitas Santai

Foto: goodereader

Sampai kamar, kebanyakan orang biasanya langsung nonton TV atau buka laptop untuk melihat perkembangan dunia. Well, itu salah besar. Tubuh yang lelah nggak butuh aktivitas berat seperti itu lagi. Baca buku atau menikmati segelas teh hangat dalam ruangan sebelum tidur bisa membantu kamu rileks.

Foto utama: mirror

Sudah tahu tipsnya? Saatnya rencanakan liburan kamu!  Supaya bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 459 times, 1 visits today)

Comments

To Top