Tips

7 Tips Penting Travelling Dengan Celana Pendek

Celana pendek selalu menjadi kebutuhan berbusana paling utama buat para cowok pada saat travelling. Selain simple buat dipakai, dengan celana pendek, cowok bisa bergerak lebih leluasa menghadapi medan yang nggak bisa diprediksi.

Sayang, nggak semua cowok selera berbusana celana pendek yang baik. Kadang-kadang, salah atasannya atau salah memilih warna celana pendek saat liburan yang buat dirinya dipandang kurang enak.

Anyway, ada banyak deh hal-hal yang kamu harus perhatikan saat memilih liburan dengan bercelana pendek. Nah, Pegipegi bakal kasih kamu tips bercelana pendek selama liburan yang bisa jadi referensi kamu, para cowok biar nggak mati gaya, deh.

1. Pastikan Lokasi Liburan

wheretogo2015italyportofinio-1272014-21939_panoramic

Foto dari budgettravel

Hal yang satu ini sangatlah krusial jika kita berencana liburan dengan bercelana pendek. Bedakan, mana lokasi wisata yang cocok buat kita bercelana pendekan mana yang nggak. Contohnya, kalau liburannya ke daerah pesisir pantai, kamu pantas bercelana pendek. Tapi, kalau liburannya ke pegunungan, ya jangan bercelana pendek kecuali kamu mau kedinginan setengah mati.

2. Jauhi Warna Norak

29662_p_g91205

Foto dari joebuy

Nggak mau liburan kamu berakhir malu-maluin kan? So, kamu harus banget perhatikan pemilihan warna celana pendeknya. Warna terbaik untuk kamu adalah warna yang mendekati, atau sama dengan warna kulit kamu. Hal ini dapat membantu membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan keren. Tapi kalau memang suka banget celana yang lebih terang, pilih warna yang netral saja seperti merah atau biru dengan atas polos.

3. Di Atas Lutut

tailored-shorts

Foto dari menwtw

Ada berbagai macam celana pendek di dunia ini, namun hanya ada satu model yang cocok buat kamu pakai saat liburan. Kenakan celana pendek yang mempunyai ukuran di atas lutut. Selain membebaskan kamu bergerak leluasa, celana pendek model ini sangat terlihat cocok dengan atasannya yang santai. So, kalau kamu nggak mau dapat ejekan habis kebanjiran, hindari model celana pendek yang potongannya lebih panjang dari lutut.

4. Seleksi Kaos Kaki

no-show-socks_what-not-to-do

Foto dari themodestman

Kaos kaki tercipta untuk melindungi telapak kaki. Namun, bakal sangat salah banget jika kamu main salah pakai kaos kaki saat bercelana pendek. Bukannya nggak boleh, namun kamu harus hati-hati memadukan celana pendek dengan kaos kaki. Akan terkesan norak jika celana pendek dan kaos kaki dipadukan dengan sendal jepit. Nah, biar nggak kena ejek orang sekitar, lebih baik kamu tinggalkan kaos kaki di rumah deh.

5. Sneakers Disarankan

3uablk-hero

Foto dari vans

Kalau ditanya apa sih pasangan serasinya celana pendek? Semua bakal setuju menjawab sneaker. Yap, model alas kaki inilah yang cocok kamu ajak liburan bareng celana pendek. Selain minimalis dan leluasa untuk dikenakan, sneakers bakal buat kamu terlihat jauh lebih sporty. T-shirt atau polo shirt adalah atasan yang disarankan jika kamu memutuskan untuk bercelana pendek sambil ber-sneakers ria.

6. Polo atau T-shirt?

237

Foto dari menfashionhub

Galau, itu yang bakal kita rasakan saat disuruh milih polo atau t-shirt buat liburan? Nah, kalau kamu anaknya doyan banget tampil casual, polo dengan celana pendek bisa jadi pasangan yang cocok buat menemani kamu liburan. Tapi, kalau urusannya sudah nyaman nggak nyaman, t-shirt menolong kamu banget, khususnya buat kamu yang nggak suka kegerahan saat liburan. Intinya, polo atau t-shirt cocok kok buat disandingkan bersama celana pendek.

7. Kantong Multifungsi

aug-27th-on-sale-ups-fedex-free-shipping-2013-fashion-font-b-men-s-b-font

Foto dari fynbosretreat

Nggak cuma Doraemon loh yang punya kantong ajaib multifungsi. Buat kamu yang doyan banget liburan dengan bercelana pendek, kantong multifungsi wajib banget dimiliki. Banyak banget kok model-model celana pendek yang sudah dilengkapi dengan kantong multifungsi. Tujuannya jelas, memudahkan kamu untuk membawa perintilan-perintilan penting seperti dompet, smartphone hingga kamera pocket buat kamu selfie ria selama perjalanan liburan.

Foto utama dari travelglory

Sudah kebanyang mau travelling kemana? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah, lho!

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 241 times, 1 visits today)

Comments

To Top