Tips

7 Tips Mendapatkan Berat Badan Ideal Usai Tahun Baru

Pernah terkejut gara-gara berat badan naik drastis usai malam tahun baru? Well, banyak orang pasti pernah mengalami hal tersebut.

Tahun baru memang jadi momen yang tepat untuk berpesta. Variasi makanan hingga minuman yang ditemui sudah pasti menggoda kamu untuk menyantap habis.

Alhasil, konsumsi protein, lemak hingga gula berlebih memang nggak terelakan sepanjang tahun baru. Nggak heran, dalam dua hari saja, tubuh memiliki kemungkinan bertambah berat secara drastis.

Tapi tenang! Pegipegi punya 7 cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal setelah kamu berpesta di malam tahun baru. Penasaran? Simak di bawah ini!

Segera Timbang Berat

Hal yang paling pertama dan sangat dasar adalah menimbang berat badan. Entah karena lupa atau nggak mau melihat kenyataan, terkadang, kita mengabaikan hal yang paling krusial ini. Dengan menimbang, kamu bisa memperkirakan seberapa banyak lemak dalam tubuh yang harus kamu bakar untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Hari Kedua Mulai Jogging

Hari kedua tahun baru adalah momen yang cocok untuk mulai menguras lemak. Salah satunya dengan berjogging di pagi hari. Dengan berjogging minimal 10 menit setiap pagi atau sore, tubuh akan mudah membakar kalori yang tertimbun sepanjang tahun baru. Sehingga, secara perlahan, berat badan pun akan mulai stabil.

Rajin Jalan Kaki

Selain jogging, mulailah perbanyak jalan kaki setiap hari di awal tahun 2018. Dengan berjalan selama 30 menit sehari, kamu sudah dapat membakar 120 hingga 178 kalori. Ini akan mempermudah tubuh mengeluarkan lemak jahat serta memperlancar aliran darah.

Kurangi Manis-Manis

Sepanjang akhir tahun, konsumsi gula pun turut bertambah drastis. Mulai dari soft drink hingga snack bakal menyumbang masalah kalau tidak diatasi. Coba kurangi sedikit demi sedikit konsumsi makanan mengandung gula. Atau minimal, seimbangkan santapan manis dengan segelas air putih atau sebaliknya, minuman manis dinetralkan dengan buah-buahan bermineral. Manis cukup buat mengembalikan tenaga saja.

Banyak Rebusan

Untuk mengimbangi porsi olahraga, kamu juga harus bersikap selektif soal makanan. Biasanya, tubuh kita mengandung banyak sekali lemak jenuh usai tahun baru. Kandungan lemak jenuh yang ada di minyak dapat berkumpul di saluran darah jika kamu terlalu banyak mengonsumsi. Minyak juga akan membuat pencernaan kamu terhambat lantaran nggak bisa larut dengan cepat. Jadi, lebih baik, santap makanan dengan sistem pengolahan direbus atau ditumis.

Sayur dan Buah Utama

Sepanjang tahun baru, produksi karbohidrat sudah terlalu banyak. Meski kamu masih membutuhkan, ada baiknya mulai tahun baru dengan perbanyak makan sayuran dan buah. Dengan demikian, tubuh akan lebih mudah menyerap mineral yang dapat menetralisir lemak dan gula dalam tubuh.

Hati-Hati dengan Suplemen

Di luar sana, banyak godaan untuk menggunakan cara cepat agar dapat cepat langsing. Salah satunya dengan mengonsumsi banyak suplemen. Sayang, setiap orang memiliki reaksi terhadap suplemen yang berbeda. Alhasil, bukannya berat badan turun, namun kesahatan kamu terganggu. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur serta olahraga rutin, deh.

Masih mau liburan usai tahun baru? Tenang! yuk, liburan dengan harga terjangkau, dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 63 times, 1 visits today)

Comments

To Top