Tips

7 Tips Make-up Natural dan Tahan Lama untuk Lebaran

Lebaran selalu identik dengan silaturahmi dan mengunjungi sanak saudara. Nah, setiap wanita tentu pengin terlihat cantik di setiap kesempatan, apalagi di momen hari raya yang sebentar lagi akan tiba. Benar nggak, travelers? Buat kamu yang pengin tampil beda saat Lebaran kali ini, Pegipegi punya tips make-up natural dan tahan lama yang cocok untuk kamu gunakan di Hari Raya Idul Fitri nih!

1. Face Primer

Menggunakan primer sangat penting dilakukan saat memulai make-up. Setelah mengaplikasikan pelembab, lanjutkanlah dengan mengoleskan face primer pada area T-zone wajah kamu untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. Primer juga bisa membuat foundation menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit.

2. Foundation

Untuk hasil make-up yang natural, pilihlah foundation dengan tekstur yang lebih cair atau bisa juga menggunakan BB cushion. Dengan begitu kulit kamu akan terlihat lebih glowy namun tetap dengan coverage yang baik, sehingga riasan kamu akan terlihat sempurna saat hari raya nanti. Oh ya, jangan lupa set foundation kamu dengan bedak tabur matte untuk menahan minyak pada wajah kamu ya.

3. Concealer

Penggunaan concealer juga penting, terutama bagi kamu yang punya beberapa imperfections pada kulit, seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kantung mata. Pada area kantung mata, sebaiknya pilihlah concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation kamu, sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam, kamu bisa menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation.

4. Riasan Mata

Pada bagian mata, kamu bisa mulai dari merapikan alis, kemudian gunakan pensil alis berwarna coklat muda untuk membuat alis kamu menonjol namun tetap terkesan natural. Setelah itu, gunakan eye shadow dengan warna bernuansa nude, seperti pink, peach, dan light brown pada kelopak mata kamu. Kamu juga bisa menambahkan eyeliner dan maskara waterproof untuk melengkapi riasan mata.

5. Bronzer dan Blush On

Daripada menggunakan contour yang memberi kesan tegas pada wajah, kamu bisa memilih bronzer untuk menonjolkan tulang pipi dengan lebih natural. Tidak perlu berlebihan, kamu cukup menggunakan sedikit bronzer, kemudian padukan dengan blush on berwarna peach atau pink muda agar wajah terlihat lebih fresh.

6. Lipstick 

Supaya terlihat natural dan tetap ‘aman’ saat harus menyantap beragam jenis hidangan Lebaran, akan lebih baik kalau kamu menggunakan lipstick berwarna merah muda, peach, atau nude. Kamu juga bisa memadukannya dengan sedikit lip gloss yang bisa menyempurnakan tampilan bibir kamu.

7. Setting Spray

Terakhir, setelah menyelesaikan make-up, kamu bisa menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah kemudian tunggu hingga air menyerap pada kulit. Setting spray berfungsi untuk menjaga agar make-up kamu tetap stay. Jadi, kamu nggak perlu khawatir make-up akan terlihat cakey setelah seharian bersilaturahmi saat Lebaran deh!

Gimana, gampang banget kan step-step mengaplikasikan make-up untuk Lebaran kali ini? Oh ya, meskipun make-up ini tahan lama, namun tetap pastikan kamu selalu membawa bedak tabur dan lipstick di tas kamu ya. Supaya kamu bisa touch up sewaktu-waktu jika diperlukan.

Supaya liburan makin seru, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top