Tips

7 Tips Liburan Anti Boros ke Bali biar Kamu Makin Hepi!

Pulau Dewata selalu menjadi destinasi favorit di kalangan turis domestik maupun internasional. Keindahan alam, makanan khas, atraksi menarik, dan segudang aktivitas seru bisa kamu lakukan ketika berlibur di Bali. 

Nah, buat kamu yang berencana untuk pergi liburan ke Bali tapi gak pengen boros, yuk simak tujuh tips liburan #AntiBoros dari Pegipegi berikut ini! 

`Pergi ke tempat wisata yang gratis

Sumber foto IG @thebalibible

Tidak semua tempat wisata di Bali berbayar! Masih banyak pantai ataupun pura yang tidak dipungut biaya untuk masuk ke dalamnya. Tapi ingat ya, kalau berkunjung ke Pura, jangan mengganggu kegiatan atau tradisi yang sedang berlangsung di sana. Beberapa tempat wisata gratis di Bali antara lain, Pantai Suluban, Green Bowl Beach, Pantai Water Blow, Pura Taman Saraswati, dan Bukit Campuhan.

Pisahkan dana untuk berbagai keperluan

Sebelum pergi berlibur, pastikan kamu sudah menyiapkan dan memisahkan anggaran untuk keperluan akomodasi dan transportasi menuju Bali. Gak ketinggalan anggaran untuk keperluan makanan, membeli tiket masuk tempat wisata, dan membeli oleh-oleh. Bawalah uang tunai seperlunya dan sisanya simpan di ATM, agar kamu merasa lebih tenang dan aman selama di perjalanan.

Bepergian bukan saat musim liburan

Usahakan untuk pergi bukan saat musim liburan seperti Lebaran, akhir tahun, ataupun long weekend, karena biasanya semua harga cenderung lebih mahal. Mulai dari tiket transportasi hingga akomodasi penginapan. Usahakan juga untuk membeli tiket transportasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Kamu bisa beli tiket pesawat atau bus di Pegipegi dan temukan promo menarik setiap harinya.

Makan di resto lokal atau kedai khusus backpacker

Sumber foto IG @foodbali

Ketika merencanakan liburan, sering kali budget membengkak karena makanan. Dibandingkan makan di restoran, lebih baik carilah kedai atau rumah makan setempat karena pasti harganya lebih terjangkau. Selain itu, dengan membeli makanan di kedai atau rumah makan lokal, kita juga turut membantu perekonomian warga setempat, loh

Pilih penginapan yang murah

Bali punya banyak pilihan akomodasi penginapan, mulai dari yang sederhana hingga bintang lima. Untuk menghemat perjalanan liburan, kamu bisa mencari penginapan dengan kisaran harga mulai dari Rp100 ribuan. Di Pegipegi banyak pilihan hotel #AntiBoros dan keren harga mulai Rp100 ribuan saja.

Sewalah kendaraan

Untuk transportasi selama di Bali, sebaiknya kamu menyewa kendaraan sendiri ketimbang terus-terusan naik kendaraan umum seperti taksi, taksi online, atau ojek online dikarenakan jarak tempuh setiap area di Bali terbilang cukup jauh sehingga bisa membuat tarifnya cenderung lebih mahal.

Berbelanja di pasar tradisional

Sumber IG @thebaliguideline

Di Bali, banyak pasar tradisional yang menjual barang-barang unik dan harganya pasti lebih murah dibandingkan dengan pasar modern. Ditambah lagi, di pasar tradisional kamu bisa melakukan tawar-menawar. Jangan tergiur untuk membeli barang yang ditawarkan di toko modern, karena akan lebih murah jika kamu membelinya di pasar tradisional. Pasar yang dapat kamu datangi yaitu Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Tanah Lot, dan Pasar Kumbasari.

Selama tahu jurusnya, liburan ke Bali itu gak harus mahal ya! Buat SobiPegi yang berencana liburan akhir tahun ke Bali, bisa banget nih mengikuti tips yang Pegipegi infokan di atas. Yang penting sebelum berangkat, jangan lupa menyiapkan transportasi dan akomodasinya.

Nah, biar perjalanan kamu makin mudah dan terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: