Tips

7 Tips Buat Hijabers Saat Traveling

Memakai hijab tentunya bukan alasan nggak tampil gaya saat traveling. Buat para hijabers, pegipegi mau ngasih tips memakai hijab yang cantik, simpel, dan nyaman saat traveling.

1. Hijab yang simpel

Pada saat berpergian, seringkali kita nggak punya waktu siap-siap yang panjang. Pemilihan hijab yang simpel cukup membantu untuk menghemat waktu. Sebaiknya kamu hindari hijab yang memiliki banyak hiasan rumit seperti payet, untuk menghindari gatal di kepala.

Hindari membawa hijab yang berbahan tebal seperti pashmina, supaya nggak buat tas kamu penuh. Hijab simpel yang cocok kamu bawa ketika traveling adalah hijab paris. Memakainya pun nggak ribet, kamu hanya perlu gunakan peniti atau jarum pentul.

www.sketchesofmind.com

www.sketchesofmind.com

2. Hijab bermotif

Bosan memakai hijab yang polos? Supaya penampilan kamu terlihat modis, hijab bermotif bisa kamu coba. Kamu pun bisa sesuaikan dengan motif yang kamu suka, seperti motif bunga, abstrak, animal print dan lain-lain. Hijab dengan ornamen warna-warni pun juga nggak kalah cantik.

memrsme.blogspot.com

memrsme.blogspot.com

3. Kain yang nyaman

Pemilihan kain hijab juga harus kamu perhatikan, kalau kamu berlibur ke tempat yang tropis kamu dapat menggunakan bahan yang adem dan tipis seperti chiffon, kaos, katun, rayon, sutra dan spandex. Dengan memakai jenis kain yang mudah menyerap keringat, kamu pun lebih nyaman saat beraktivitas. Sedangkan, kalau kamu berpergian ke tempat yang bersuhu dingin, kamu juga bisa membawa scraf agar penampilan kamu lebih menarik.

modhijabi.com

modhijabi.com

4. Kulit kepala & rambut sehat

Walaupun rambut tertutup kain hijab, tentunya kamu harus tetap memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepala. Justru hijabers lebih rentan mengalami masalah rambut seperti gatal-gatal, lepek, rontok bahkan ketombe. Kondisi rambut yang tertutup menghambat sirkulasi udara yang masuk sehingga bakteri dan kuman bisa tumbuh lebih banyak.

Buat hijabers, jangan khawatir, ya! Supaya tetap aman saat traveling, pastikan kamu mencuci rambut hingga bersih secara rutin, biasanya dua hari sekali. Hindari pemakaian hijab ketika rambut masih basah, karena bisa membuat rambut kamu rontok dan bau. Jangan lupa untuk selalu rutin mengganti dalaman (inner) hijab kamu, agar kulit kepala kamu tetap dalam kondisi bersih.

Penampilan dari luar tentu harus didukung dari dalam, perhatikan juga makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Vitamin C, E, B-6 dan B-12, serta protein, baik untuk menjaga pertumbuhan dan kekuatan rambut.  Jadi, selama traveling tetap jaga pola makan kamu, ya!

www.primephysiquenutrition.com

www.primephysiquenutrition.com

5.Letakkan yang benar

Jangan lupa memperhatikan posisi hijab di tas kamu. Sebaiknya, selalu letakkan hijab di bagian atas tas kamu untuk menghindari hijab kusut dan lecek. Untuk memudahkan kamu berkemas, kamu bisa pisahkan hijab dengan barang bawaan lainnya, seperti kamu masukan ke dalam plastik.

thedomesticpeach.com

thedomesticpeach.com

6. Sesuaikan dengan pakaian

Hijab dan pakaian yang akan kamu pakai nanti merupakan satu kesatuan. Artinya hijab yang kamu pakai juga harus matching dengan pakaian kamu. Hindari juga membawa pakaian yang berlebihan pada saat traveling. Ketika berkemas, sebaiknya kamu udah merencanakan terlebih dahalu baju yang akan dipakai lengkap dengan setelannya.

Pilihlah baju-baju yang berwarna netral seperti hitam, putih atau krem agar lebih mudah dipadukan dengan hijab kamu. Usahakan warna pakaian dan hijab yang kamu pakai nggak lebih dari tiga warna.

rougeandruche.com

rougeandruche.com

7. Berhijab ke pantai

Meskipun berlibur ke pantai diidentikan dengan pakaian minim dan terbuka, tampil keren dengan berhijab ke pantai tentu bukan masalah. Biar nggak ribet, kamu bisa menggunakan hijab yang langsung pakai. Sebaiknya tidak menggunakan hijab berwarna hitam agar nyaman berada di bawah terik matahari. Hijab berwarna pastel dengan warna cerah dan soft bisa buat penampilan kamu lebih manis, lho!

Untuk pakaiannya, kamu bisa coba memakai celana atau rok santai dipadukan dengan outter favorit kamu. Supaya tampil lebih menarik, kamu pun bisa lengkapi dengan topi pantai dan kacamata hitam.

www.cantik.com

www.cantik.com

Jika kamu sudah menemukan gaya hijab yang tepat untuk traveling, kamu juga harus menyiapkan bujet buat traveling, dong. Jika kamu mau traveling dengan bujet murah, pesan tiket pesawat dan hotel murah di pegipegi.com aja! Dijamin kamu bakal dapat banyak diskon. Selamat traveling!

tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 1,208 times, 1 visits today)

Comments

To Top