Tips

7 Tips Asyik Menikmati Streaming Film Saat Traveling

Perjalanan dengan durasi tempuh yang lama sudah pasti bikin bosan. Namun, ada berbagai cara buat mengusirnya, nonton film.

Berkat perkembangan teknologi yang pesat, berbagai situs penyedia film streaming pun makin banyak. Mulai Netflix, Hulu, Amazon, iFlix dan HOOQ bisa kamu nikmati kontennya.

Namun, terkadang streaming film dalam perjalanan traveling menjadi masalah tersendiri. Selain terbentur masalah buffering, paket data akan lebih mudah habis.

Nah, biar asyik, Pegipegi sudah menyiapkan 7 tips streaming film saat traveling. Siapa tahu bisa jadi referensi pengusir kebosanan selama perjalanan.

1. Selektif Kelengkapan Konten

Konten adalah hal yang paling utama. Setiap situs penyedia layanan streaming menghadirkan konten yang berbeda, mulai dari genre hingga asal produksi. Jika kamu penggemar film atau series lokal, kamu bisa gunakan iFlix atau HOOQ. Sedangkan, untuk konten internasional dan Hollywood, Netflix dan Hulu adalah pilihannya.

2. Berbagi Langganan

Situs streaming berbayar seperti Netflix memiliki fitur berbagi layanan yang bisa kamu manfaatkan. Intinya, dengan satu akun, kamu dapat membagi ke beberapa orang tergantung paket yang dipilih. Nah, biar tarifnya nggak terlalu mahal, ajak teman traveling kamu patungan, deh untuk satu akun Netflix.

3. Parental Control

Setiap situs streaming memiliki konten yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Untuk mengantisipasi isi konten yang mengandung unsur kekerasan maupun vulgar, gunakan fitur Parental Control. Sangat berguna jika kamu tengah traveling dengan anak kecil yang gemar menonton. Sehingga, sang situs hanya menampilkan konten yang sesuai dengan usia penonton.

4. Download Dulu

Jika kamu membawa paket data yang banyak, streaming film bukan menjadi masalah. Namun, jika isi paket data kamu menipis, satu-satunya cara adalah memanfaatkan fitur download. Dengan fitur ini, kamu dapat mengunduh dan menyimpan beberapa film yang kamu ingin tonton selama perjalanan tanpa menggunakan internet.

5. Kualitas Gambar Normal

Selain menyedot banyak paket data, streaming film saat traveling selalu berbenturan dengan buffering. Semakin tipis sinyal yang kamu dapatkan, semakin sulit pula gambar keluar. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah menurunkan kualitas gambar dari HD ke normal. Ini berlaku kepada semua situs penyedia streaming berbayar.

6. Mobile Lebih Baik

Semua gadget mulai dari laptop, tablet hingga smartphone dapat digunakan untuk streaming film. Sayangnya, semakin besar gadget dan kapasitasnya, semakin besar pula paket data yang digunakan. Nah, lebih baik, sebagai usaha penghematan, selalu gunakan smartphone kamu untuk streaming. Lumayan menghemat beberapa ratus mega sekali putar film.

7. Manfaatkan Konten Original

Layanan streaming seperti Netflix, Hulu, iFlix memiliki konten original yang mereka buat sendiri. Dengan tema cerita yang beragam, kamu juga mendapatkan jumlah episode, khusus series yang lengkap. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kehilangan lanjutannya karena sudah ada dalam paketan season seriesnya.

Yuk, rencanakan liburan kamu dari sekarang. Supaya kamu bisa mendapatkan bujet liburan terjangkau, kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top