Tips

7 Tips Ampuh Mencari Jodoh Lewat Tinder di Hari Valentine

“Udah 2018, masih jomblo aja, nih! Ada Tinder, kan?” Kesal nggak sih tiap kali kalimat tersebut terlontar dari bibir orang terdekat.

Memang, ada yang bilang, jomblo itu prinsip. Namun, nggak selamanya kamu bisa bersembunyi di balik alasan tersebut karena tiap orang butuh seseorang yang bisa mengerti dan menyayangi kamu apa adanya.

Kini, di zaman teknologi yang makin berkembang pesat, mendapatkan pasangan yang kamu idam-idamkan terlihat mudah. Aplikasi seperti Tinder dapat mempertemukan kamu dengan si Dia lewat perhitungan algoritma.

Tinggal swipe kiri dan kanan, Tinder adalah sebuah alternatif jika kamu sudah malas menggunakan cara tradisional, kenalan langsung. Bahkan, kini Tinder melengkapi diri dengan fitur canggih yang memungkinkan kamu menentukan sendiri jodoh berdasarkan lokasi hingga usia.

Nah, untuk bantu kamu, Pegipegi punya 7 tips berburu mencari di Tinder buat kamu yang masih jomblo. Siapa tahu, ada yang nyantol, kan. Yuk, disimak!

1. Profile Picture Atraktif

Setiap akun Tinder, dibekali fitur profile picture. Nah, ini kesempatan kamu buat tampil menarik di depan jutaan orang. Kebanyakan foto yang mendapatkan likes banyak adalah atraktif tapi nggak norak ya. Sedangkan, foto yang jarang mendapatkan likes adalah foto keroyokan, di mana dalam satu frame ada beberapa wajah berbeda seperti sahabat atau rekan kantor.

2. Bio Singkat dan Padat

Foto: SCMP

Selain foto, identitas kamu akan dinilai dari biografi yang kamu sisipkan. Untuk mendapatkan likes, sisipkan informasi yang singkat dan padat. Seperti hobi, musik kesukaan hingga guilty pleasure. Apa yang tersaji di bio berguna bagi lawan jenis memulai perbincangan.

3. Connect ke akun Instagram

Sejak berkerjasama, Tinder mempersilahkan para pengguna untuk menampilkan feed Instagram kamu. Sarannya, pasang segera untuk memancing perhatian banyak likes. Namun, sebelum kamu instal, ada baiknya untuk merapikan feed Instagram kamu agar terlihat lebih eye-catching.

4. Pick-Up Line yang Nggak Biasa

Foto: Dailydot

Untuk memulai sebuah perbincangan di aplikasi dating, kalimat seperti “Hi, salam kenal!” atau “Hai, boleh kenalan” terdengar membosankan. Nah, cari angle-angle pick-up line yang nggak biasa seperti “Wah, kamu suka traveling pasti” atau “Aku lihat kamu anaknya musik banget” agar lebih mencair.

5. Hindari “Berpidato” Saat Chat

Nggak ada salahnya melakukan trial and error di Tinder, lho. Khususnya soal struktur dari percakapan kamu. Ada beberapa tipikal cewek yang nggak suka didekati cowok dengan karakter penulisan chat yang padat seperti sedang berpidato. Tetapi, ada juga yang nggak suka dengan cowok berkarakter chat terlalu sederhana alias ‘yes-no’ saja. Untuk pertama, kamu coba deh pilih pick-up line aman dulu sambil mempelajari habit si cewek.

6. Bikin Timeline

Terlalu lama berkomunikasi melalui aplikasi Tinder juga nggak baik. Di beberapa kasus, lawan jenis cenderung bosan dan mulai pergi karena kondisi ini. Nah, untuk menghindari, buat sebuah timeline sebagai acuan pergerakan kamu. Misalnya, di minggu pertama mulai tukar nomor dan di minggu kedua bikin janji ketemuan. Pastikan, semua terencana dan terstruktur ya.

7. Serius Bukan Gombal

Sudah panjang-panjang nulis chat di Tinder, tetap dicuekin sama si cewek? Berarti ada yang salah dengan konten pick-up line kamu. Kebanyakan cowok sering banget nge-chat di Tinder panjang tapi nggak ada isinya. Mulai dari gombalan nggak penting sampai PeDe-nya dia promosi diri sendiri bisa jadi blunder yang nggak termaafkan.

Sudah dengan tipsnya? Saatnya merencanakan liburan bareng si Dia. Supaya kamu bisa liburan terus dengan harga terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top