Tips

7 Tips Ampuh Bikin Konten Instagram Kamu Dilirik Banyak Orang

Kamu gemar traveling? Sekalian dikaryakan, yuk! Daripada cuma disimpan di memori smartphone, kamu bisa posting di media sosial seperti Instagram dan meraih banyak engagement maupun likes para netizen.

Namun, buat meraih segala kesuksesan di media sosial, kamu wajib menyusun strategi dan membaca pasar kamu. Apalagi, kini banyak content creator yang sangat kreatif dalam berkarya, meski cuma bermodalkan foto liburan.

Nah, buat kamu yang tertarik buat bikin Instagram kamu makin cantik dan dilirik banyak orang, Pegipegi sempat ngobrol sama para content creator hebat Tanah Air seperti Marischka Prudence, Febrian, dan Kevin Hendrawan. Simak di bawah ini, yuk!

Visual Utama

Perkembangan media sosial yang luar biasa ternyata mempengaruhi cara orang melihat sebuat informasi maupun pesan yang disampaikan. Jika dulu terbiasa membaca teks, kini orang cenderung mencari informasi melalui visual. Bahkan, mereka cepat ter-trigger dengan foto atau video. Jadi, sajian visual yang berkualitas serta informatif wajib banget kamu sajikan ketimbang caption yang bertele-tele.

Cari Referensi yang Sesuai

Ada banyak referensi konten yang bisa kamu adaptasi. Tapi, usahakan jangan cuma ditiru aja. Karena, cerita atau konsep foto orang belum tentu cocok buat kamu dan pasangan kamu. Gunakan referensi sebagai cara untuk mencari hal yang belum pernah ditampilkan. Konsultasikan dengan fotografer kamu sebelum menentukan tema besarnya.

Stand Out Tapi Authentic

Untuk dapat mencuri perhatian, kamu wajib tampil stand out. Dan untuk stand out, kamu butuh menonjolkan karakter masing masing. Mulai dari kualitas jepretan, angle foto hingga mood yang digunakan. Namun, kamu juga harus tetap authentic agar setiap orang yang melihat karya kamu bakal terus mengingatnya.

Bedakan Quantity dan Quality

Sebagai content creator, khususnya di Instagram atau Youtube, kamu harus memilih atas quantity dan quality. Namun, kamu harus membedakan kebutuhan keduanya. Jika kamu masih tengah merintis dari bawah, quantity rasanya wajib demi menjaga konsistensi yang bakal dibaca baik oleh algoritma. Sedangkan, jika sudah berada di level profesional, quality menjadi hal yang wajib kamu jaga banget.

Wajib Bikin Main Mapping

Untuk berkarya dan meraih kesuksesan, kamu tentu harus memiliki perencanaan. Nah, di sini main mapping sangat dibutuhkan di awal. Pertama, kamu harus tentukan dulu topik besar yang ingin kamu angkat. Baru, mulai cari bahan yang related sama topiknya. Kalau sudah, kamu baru bisa menambahkan personal touch atau call to action di dalam caption maupun posting-an keseluruhan.

Sesuai Konteks

Kesukesan yang kamu raih di Instagram bakal diukur lewat insight engagement yang kamu raih. Tapi, semakin ke sini, buat memancing terjadinya engagement, kamu harus pintar menarik atensi orang yang makin pilih-pilih konten. Jadi, wajib rasanya buat kamu mempertahankan konteks dari konten kamu. Misalnya, kalau kamu seorang traveler, ya posting-an tentang traveling bakal lebih engaged ketimbang yang lain.

Soal Caption dan Scheduling

Banyak yang mengira caption panjang bakal bikin konten kamu lebih menarik. Ternyata nggak selalu. Karena, zaman sekarang orang lebih melihat visual ketimbang teks. Jadi, ada baiknya kamu bikin caption yang nggak terlalu panjang dan lansung ke inti. Soal scheduling, ada banyak influencer yang rajin posting sesuai dengan waktu prime-time. Namun, biar lebih otentik dan terjaga isunya, kenapa nggak posting berdasarkan on-time?

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top