Tips

7 Tips Aman Memilih Agen Open Trip Buat Liburan

Mau liburan tapi nggak bikin ribet? Yuk, open trip saja!

Sejak berkembang pertama kali di awal 2000-an, open trip adalah cara terbaik bagi para traveler yang ingin liburan instan. Dengan tarif yang sudah ditentukan di awal, kamu sudah nggak perlu pusing memikirkan transportasi hingga akomodasi buat liburan.

Lantaran menggunakan sistem kuota, tarif perjalanan pun terasa lebih murah ketimbang solo traveling. Tapi, jangan asal memilih agen open trip, lho!

Jika nggak hati-hati, kamu bisa kecewa besar. Maklum, dengan berkembangnya media sosial, penipuan dengan mengatasnamakan agen open trip marak terjadi.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya 7 tips memilih agen open trip yang aman buat liburan. Mari, disimak.

1. Perbanyak Referensi

Agen open trip cukup mudah ditemukan. Mau di sosmed, forum traveling hingga situs-situs e-commerce, semuanya menawarkan paket yang menarik. Jika kamu merasa belum cukup yakin, perbanyak referensi dulu saja. Tanya kepada rekan kamu yang sudah biasa ikutan open trip soal reputasi agen-agen tertentu.

2. Wajib Baca Review

Buat mengetahui apakah agen perjalanan tersebut baik atau tidak, kamu harus cari tahu dengan membawa review. Sudah banyak kok situs maupun blog para penikmat traveling yang bisa kamu baca. Atau, kalau nggak mau ribet, coba pantengin timeline dari sosial medianya. Lihat, apakah lebih banyak komentar positif atau justru negatifnya. Intinya, yakin dulu baru beli barangnya, deh!

3. Soal Harga Paket

Banyak agen open trip menawarkan harga serendah mungkin. Sayangnya, makin rendah harga, makin sedikit pula daftar aktivitas dan spot dalam itinerary yang bisa kamu dapatkan. Akan lebih bijak kamu bandingkan paket open trip agen satu dengan again lainnya perihal destinasi wisata yang sama. Nggak ada salahnya mahal sedikit, tetapi kamu puas menikmati pesona alam di tempat wisata yang dituju.

4. Jam Terbang Tahunan

Pamor sebuah agen open trip bisa dilihat dari jam terbangnya. Rata-rata agen open trip dengan jam terbang tahunan sudah bisa dipastikan aman buat kamu gunakan. Selain soal transportasi, mereka sudah pasti sangat berpengalaman memilih akomodasi, terutama penginapan bagi para pelanggannya saat open trip.

5. Lihat Kuota Per Trip

Namanya juga open trip, kamu traveling nggak sendirian. Selama perjalanan, kamu bakal berdampingan dengan traveler lainnya dengan tujuan destinasi sama. Jika kamu merasa kurang nyaman traveling dengan banyak orang, kamu wajib melihat kuota per trip sang agen sejak awal. 20 orang per satu kali perjalanan sudah terasa padat.

6. Jangan Sungkan Bertanya

Ada uang, ada barang. Dengan sejumlah uang yang dibayarkan, kamu nggak cuma berhak buat mengikuti perjalanannya, tetapi juga dapat informasi sebanyak-banyak. Jangan sungkan buat bertanya perihal jam keberangkatan hingga fasilitas di lokasi wisata kepada admin open trip.

7. Pengurusan Visa

Khusus buat kamu yang ingin open trip di luar ASEAN, kamu wajib banget mengurus visa. Biasanya, sang agen perjalanan menawarkan jasa pengurusan visa. Tentu saja dengan pengalaman mereka, pengurusan visa lebih mudah.  Intinya, booking dulu slot open trip baru urus visa.

Mau liburan hemat? Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 370 times, 1 visits today)

Comments

To Top