Tips

7 Tips Aman dan Nyaman Traveling dengan Penerbangan di Pagi Hari

Penerbangan di pagi hari selalu jadi favorit para traveler, khususnya dengan tujuan bisnis atau yang ingin short gateway.

Selain dapat tiba di destinasi lebih awal, tarif yang ditawarkan maskapai lewat penerbangan di pagi hari biasanya lebih murah. Nggak heran, penerbangan pagi selalu punya peminat yang cukup besar.

Namun, buat tubuh kamu, penerbangan pagi bisa jadi tantangan tersendiri, lho. Apalagi buat kamu yang suka begadang, penerbangan pagi adalah pekerjaan berat yang harus ditaklukan!

Nah, sebagai referensinya, Pegipegi punya 7 tips aman dan penting buat kamu yang akan melakukan penerbangan pagi. Simak di bawah ini, yuk!

Atur Jadwal Tidur

Penerbangan pagi akan membuat tubuh kamu harus beradaptasi. Terutama jika dipaksa untuk bangun pagi buta. Nah, demi menghindari hibernasi tubuh yang berlarut-larut, kamu bisa atur jadwal tidur kamu di malam hari lebih awal. Minimal, 30 menit lebih awal dari jawdal tidur seperti biasa.

Hindari Alkohol dan Caffein Berlebihan

Agar tubuh segar saat bangun pagi, demi mengejar penerbangan, rasanya wajib buat kamu menghindari minuman beralkohol atau yang mengandung banyak kafein. Hal ini bertujuan agar tubuh mendapatkan jatah istirahat yang cukup serta pencernaan yang lancar di pagi hari.

Pesan Transportasi ke Bandara Lebih Awal

Jika kamu akan menggunakan kendaraan umum menunju bandara, pastikan kamu memilih transportasi yang beroperasi 24 jam. Mengingat, kendaraan umum seperti bus atau kereta api baru aktif mulai pukul 5.00, kamu bisa pesan taksi bandara atau taksi online lebih awal. Jika memutuskan naik taksi konvensional, kamu bisa menetapkan jadwal penjemputan di malam harinya dengan menghubungi operator taksinya.

Amankan Tiket dan Barang Bawaan di Malam Hari

Buat kamu yang traveling ke luar negeri, pastinya kamu harus memastikan apakah paspor dan kartu identitas sudah dibawa atau belum! Jangan sampai tertinggal di rumah, ya, travelers! Karena, jika ketinggalan, kamu harus balik lagi ke rumah dan membuang waktu sangat banyak. Jadi, kamu bisa persiapkan keduanya di malam hari sebelum keberangkatan.

Online Check-In

Untuk menghindari keribetan ketika check-in di bandara, sebaiknya kamu sudah melakukan check-in secara online melalui website maskapai penerbangan. Biasanya, online check-in sudah dibuka 24 sebelum waktu keberangkatan. Malahan AirAsia sudah membuka online check in 14 hari sebelum jadwal keberangkatan. Meskipun kamu sudah melakukan online check-in, tapi kamu tetap nggak boleh terlambat sampai di bandara

Pastikan Terminal Penerbangan

Sebelum berangkat, pastikan kamu tahu harus datang ke terminal dan gate yang mana. Kamu bisa cek di website maskapai penerbangan. Jika sampai salah terminal atau gate, tentunya akan membuang waktu. Apalagi, sejak adanya Terminal 3 baru di Bandara Internasional Soekarno Hatta, jadi sering terjadi perubahan terminal dan gate untuk masing-masing maskapai. Jika setelah sampai di bandara kamu bingung saat mencari terminal atau gate, jangan lupa bertanya ke satpam, ya!

Jangan Lupa Sarapan

Penerbangan pagi akan sangat mengurasi energi. Apalagi kalau tubuh kamu belum siap untuk diajak beraktivitas. Jadi, sempatkan diri untuk sarapan pagi sebelum berangkat ke bandara. Nggak usah yang ribet. Cukup sepotong roti atau sebutir telur rebus dapat memberikan energi lebih buat kamu terbang pagi.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top