Tips

7 Tips Aman dan Efektif Memakai Skincare Buat Cowok Saat Traveling

Nggak cuma cewek yang butuh skincare, lho! Cowok juga memerlukan perawatan kulit, khususnya buat yang suka traveling.

Bukan buat gaya-gayaan, sih. Tapi skincare dapat menjaga kulit kamu tetapi ternutrisi dengan baik serta terjaga kebersihannya. Jadi, jangan takut buat menggunakan skincare, ya!

Tapi jangan asal pakai skincare, ya! Karena, penggunaan skincare ada aturannya, sih. Jadi, nggak bisa sembarang memilih skincare dan menggunakannya.

Penasaran? Pegipegi punya 7 tips penting yang kamu, para cowok, yang ingin menggunakan skincare saat lagi traveling. Simak, yuk!

Tahu Jenis Kulit Kamu

Setiap produk skincare memiliki khasiat yang sama, melindungi kulit. Tapi, nggak semua bakal cocok buat kamu lantaran tiap manusia memiliki karakteristik yang berbeda. Apakah kulit kamu termasuk kering, berminyak, sensitif atau kombinasi. Jadi, kamu harus mengetahui dulu jenis kulit baru memilih skincare apa yang cocok.

Jangan Malu Konsultasi

Nggak harus ke dokter kulit, sih. Buat mengetahui kebutuhan kulit, kamu bisa tanya ke teman cewek yang mungkin sering pakai skincare. Cari tahu produk apa yang bisa cocok dengan kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa konsultasi mengenai cara pemakaian yang baik dan benar.

Kenali Jenis-Jenis Skincare

Jika sudah tahu apa kebutuhan kamu, maka wajib mengetahui ragam produk skincare dan masing-masing fungsinya. Mulai dari cleanser, face wash, toner, moisturizer, hingga sunscreen. Jika terlalu ribet bawa semuanya, kamu bisa tanya sama yang ahli atau berpengalaman menggunakan skincare soal mana yang wajib didahulukan.

Facial Wash dan Facial Foam Jangan Tertukar

Nah, buat kamu yang baru pertama kali mau menggunakan skincare, wajib banget mengetahui kedua perbedaan jenis produk di atas. Yap, jika facial foam umumnya direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, maka facial wash lebih direkomendasikan untuk kulit kering. Jadi, jangan sampai tertukar ya.

Sunscreen Juga Penting

Terkadang, para cowok hanya menggunakan pembersih muka sebagai skincare utama mereka. Padahal, facial wash dan foam hanya berfungsi sebagai pembersih saja. Agar kulit kamu terjaga dari sengatan sinar matahari dan debu, kamu wajib menggunakan sunscreen. Jadi, jangan sampai terlupa, ya!

Dilarang Gonta-Ganti Skincare

Setiap perusahaan skincare nggak akan berhenti mengeluarkan produk terbaru. Tapi, jangan karena ada produk keluaran baru, kamu langsung memakainya ke wajah. Setiap produk memiliki takaran yang berbeda. Begitu pun dengan hasilnya di wajah. Jadi, hindari gonta-ganti memakai produk skincare karena itu akan membuatmu kesulitan sendiri ketika produknya tidak cocok. Sering memakai produk perawatan yang berbeda, akan membuat wajah bekerja dua kali lipat untuk beradaptasi dengan produk baru.

Dahulukan yang Produk Paling Cair Dulu

Memakai skincare nggak bisa sembarangan, ada urutannya! Mulai dari yang paling cair dulu hingga yang paling kental. Jika terbalik, kinerja skincare yang kamu pakai bakal terhambat. Yang paling apes, kulit kamu bakal kusam, deh.

Sudah tahu tipsnya? Jangan lupa buat merencanakan liburan di tahun yang baru. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top