Tips

7 Tips Agar Terhindar dari Hipnotis untuk Solo Traveler!

Traveling sendirian memang asyik, tapi kadang banyak bahaya yang bisa mengintaimu, terutama jika kamu adalah perempuan. Salah satu bahayanya adalah hipnotis. Sebenarnya, hipnotis digunakan untuk keperluan medis karena bisa membuat menyembuhkan penyakit dan perasaan lebih rileks. Tapi, seringkali hipnotis disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Jika kamu terkena hipnotis, kamu akan mengikuti semua sugesti dari pelaku hipnotis dengan tenang dan santai. Kamu bisa kehilangan harta benda, mengalami pelecehan, atau hal nggak enak lainnya. Sebelum hal itu itu terjadi, lebih baik dicegah, yuk!

1. Berdoa

Di mana pun kita berada, tentu aja doa menjadi kebutuhan utama. Termasuk ketika traveling sendirian. Biasakan berdoa menurut kepercayaan masing-masing supaya hatimu tenang ketika jalan sendirian di tempat yang masih terbilang baru. Selain mendapatkan hati yang tenang, kamu juga akan mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

2. Tetap fokus dan terjaga

Sebelum traveling, siapkan fisik yang kuat. Misal dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat, dan rutin berolahraga. Sehingga, ketika traveling, kamu bisa punya pikiran yang fokus dan tidak mudah lelah. Raut wajah yang lelah bakal membuatmu menjadi incaran penghipnotis. Apalagi tidak ada teman yang menjagamu.

3. Hindari melamun

melamun

foto dari: aktual.com

Kalau lagi jadi solo traveler, sebaiknya hindari melamun. Karena, melamun bisa membuat pikiranmu jadi kosong dan membuat kamu mudah terhipnotis dengan mudah. Agar tidak mudah melamun, kamu bisa sambil mendengarkan musik, main game, main handphone, membaca buku, atau mengajak orang di sekitar mengobrol.

4. Jangan jalan di tempat sepi

Turis yang sedang jalan sendirian di tempat yang sepi seringkali menjadi sasaran empuk korban kejahatan. Jadi, sebisa mungkin jalan-jalanlah di tempat yang ramai agar memudahkan kamu untuk mencari pertolongan.

5. Selalu waspada

Boleh-boleh aja bersenang-senang ketika traveling, tapi jangan sampai lupa memerhatikan keadaan sekitar. Biasanya, perempuan punya intuisi yang kuat. Jika kamu punya perasaan tidak enak di suatu tempat, langsung aja tinggalkan tempat tersebut dan menuju kerumuman.

6. Hindari bersikap panik

Dengan bersikap panik, kamu bakal mudah terhipnotis. Usahakan agar diri kamu tetap tenang dan bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Kamu bisa meminta bantuan kepada orang sekitar jika diperlukan.

7. Waspada terhadap pusing tiba-tiba

Tubuh kamu sehat, tapi tiba-tiba kamu merasa pusing dan mual, bisa jadi ada yang berusaha “mengganggumu”. Langsung aja cari tempat yang ramai untuk beristirahat dan atur napas yang baik, sehingga tubuhmu lebih terkontrol. Jangan lupa berdoa agar keadaan membaik dan hatimu lebih tenang.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Nah, sudah tahu kan cara menghindari hipnotis ketika jadi solo traveler? Pastinya kamu nggak takut lagi buat traveling sendirian dong? Yuk, langsung aja pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

(Visited 630 times, 1 visits today)

Comments

To Top