Destinasi

7 Theme Park di Asia yang Harus Kamu Kunjungi

disney

Kalau berlibur ke berbagai negara di Asia, banyak sekali pilihan kegiatan yang dilakukan. Kamu bisa mengunjungi gedung-gedung bersejarah atau museum, datang ke kuil atau gereja klasik, berjemur di pantai, atau yang lainnya. Tapi, ada hiburan lain yang nggak kalah menarik yaitu theme park, seperti Tokyo Disneyland di Jepang, Legoland di Malaysia, dan Universal Studio di Singapura yang sudah terkenal akan keseruannya.

Pecinta karakter-karakter kartun, seperti karakter Disney atau Pixar, pasti senang sekali berkunjung ke theme park. Kamu juga penggemar karakter-karakter di dalam film dan ingin seru-seruan main air atau naik wahana yang memacu adrenalin? Yuk, kunjungi theme park berikut ini.

1. Hong Kong Disneyland

Theme park yang buka di tahun 2005 ini adalah theme park yang paling banyak dikunjungi di dunia. Nggak hanya anak kecil, para orang dewasa pun beramai-ramai datang ke Disneyland Hong Kong untuk memenuhi impian masa kecilnya, bermain, dan bertemu dengan karakter-karakter favoritnya. Nggak cuma seru-seruan bermain, kamu juga bisa sekalian menginap di sini. Ada hotel yang disediakan di area ini dan ruangannya didesain sesuai dengan berbagai karakter Disney yang menggemaskan. Kamu pasti betah menginap di sini.

Hong Kong Disneyland terbagi menjadi tujuh bagian area, yaitu Main Street USA, Fantasy Land, Adventure Land, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point, dan Toy Story Land. Di masing-masing area ini ada banyak sekali wahana yang bisa kamu coba dan didesain sesuai dengan temanya masing-masing. Kamu bisa mencoba naik Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars di Grizzly Gulch, Hyperspace Mountain di Tomorrowland, atau naik RC Racer di Toy Story Land. Semuanya menyenangkan dan pasti bikin kamu nggak mau pulang!

2. Legoland, Malaysia

Legoland terletak di Nusajaya, Johor, Malaysia. Legoland merupakan theme park Legoland pertama di Asia. Banyak sekali wahana, pertunjukkan, dan spot foto menarik dengan karakter kartun ataupun tokoh-tokoh terkenal yang dibuat dengan lego. Legoland juga menyediakan hotel. Jadi, kamu nggak perlu khawatir mencari penginapan supaya bisa main di sini sepuasnya.

gowhere.my

Foto dari gowhere.my

Kalau ingin main air, kamu bisa datang ke area water park-nya. Ada berbagai macam perosotan seru yang bisa kamu coba. Selain itu, yang menarik di sini, khususnya buat adik atau anak kamu yang masih kecil adalah area Build-A-Raft di mana mereka bisa membuat rakit mereka sendiri dengan menggunakan lego berbahan lunak dan Driving School, tempat belajar mengendarai mobil menggunakan mobil-mobil mini. Ada juga The Tower, Lost Kingdom, 4D Cinema, dan Duplo Playtown yang nggak kalah menarik.

3. Dream World Amusement Park, Thailand

Kalau liburan ke Bangkok dan nggak pengin cuma belanja-belanja, kamu bisa datang dan bermain di Dream World ini. Seperti theme park pada umumnya, tempat ini juga dibagi menjadi beberapa area yang berbeda, seperti Dream World Plaza, Dream Garden, Fantasy Land, dan Adventure Land. Kamu nggak perlu takut nyasar saat mencari tempat wahana-wahana yang kamu mau datangi. Karena, ada peta yang bisa kamu dapatkan di pintu masuk Dream World Amusement Park.

Untuk kamu yang mencari wahana yang bisa memacu adrenalin, kamu bisa naik Sky Coaster, Viking, atau Flying Carpet. Kalau untuk adik-adik kamu yang masih kecil, mereka bisa naik The Bump Boat, The Antique Car, atau Indian Boat. Ada juga replika Grand Canyon yang bisa kamu datangi dan kamu bisa naik rakit di sungainya. Ingin bermain lempar-lemparan salju dan membuat manusia salju? Kamu tinggal datang ke Snow Town yang ada di area ini. Pokoknya kamu nggak akan bosan saat bermain di sini.

4. Universal Studio Singapore

Berbeda dengan theme park lainnya, Universal Studio nggak mendesain tempatnya sesuai dengan berbegai cerita dalam kartun. Setiap wahana di sini dibuat sesuai dengan film Blockbuster dan berbagai serial yang ada di televisi, seperti Sesame Street Spaghetti Chase Space, Jurassic Park Rapids Adventure, TRANSFORMERS The Ride, atau Puss In Boots’ Giant Journey. Ada juga berbagai street entertainment menarik yang ditampilkan di sini.

Terdapat tujuh zona yang bisa kamu datangi di theme park ini, yaitu Hollywood, Sci-fi City, Ancient Egypt, New York, Madagascar, Far Far Away, dan The Lost World. Semua wahana di dalamnya dibuat sesuai dengan temanya masing-masing. Ingin menonton parade yang menarik dan meriah? Kamu bisa menontonnya di sini. Tapi jangan lupa cek jadwalnya dulu, ya, travelers. Biar kamu nggak kelewatan. Kalau kamu datang bertepatan dengan helloween, ada wahana-wahana yang khusus dibuka pada malam hari, lho.

5. Everland, Korea Selatan

Everland adalah sebuah theme park yang berada di area Everland Resort yang berada di daerah Yongin, Korea Selatan. Ada berbagai atraksi yang nggak boleh kamu lewatkan kalau mengunjungi theme park ini, seperti Sky Cruise & Skyway, Everland Tree, K-Pop Hologram Concert, Horor Maze, Amazone Express, Safari Rides, Rolling-X Train, dan T Express Roller Coaster.

Saat datang ke sini, jangan lupa tonton parade mernarik dengan kostum warna-warni dan musik yang meriah. Kamu juga bisa duduk-duduk santai di Beer Garden saat ingin beristirahat sebentar setelah mencoba macam-macam wahana. Setelah seharian menikmati Everland Theme Park, jangan buru-buru pulang. Karena, setiap malam di sini ada kembang api, lengkap dengan berbagai penampilan menarik. Setelah mencoba semua yang ditawarkan, liburanmu di theme park ini pasti nggak akan terlupakan.

6. Sanrio Puroland, Jepang

Sanrio Puroland adalah theme park terpopuler kedua setelah Disneyland. Berbagai karakter, seperti Hello Kitty, My Melody, dan Little Twin Stars dapat kamu sapa di area theme park ini. Ada banyak pertujukan musikal dan parade menarik yang bisa kamu saksikan di taman hiburan yang beralamat di 1-31, Ochiai, Tama-shi, Tokyo ini. Penggemar Hello Kitty sudah pasti nggak boleh melewatkan taman ini, karena banyak sekali wahana dan restoran dengan tema Hello Kitty di sini.

travel.aarp.org

Foto dari travel.aarp.org

Kalau kamu berkunjung ke taman ini di bulan ulang tahunmu, kamu bisa dapat kartu ulang tahun yang kamu terima di pusat informasi lantai tiga. Setelah itu, kalungkan kartu tersebut supaya kamu gampang dikenali. Dengan begitu, kamu bisa ikut pesta bersama pengunjung lainnya yang juga berulang tahun, sambil bernyanyi dan menari bersama karakter-karakter kartun favoritmu. Menyenangkan sekali, kan?

7. Tokyo Disneyland & DisneySea

eskipaper.com

Foto dari eskipaper.com

Tokyo Disneyland dan DisneySea terletak di Uruyasu, Chiba, dekat dengan kota Tokyo. Theme park ini terbagi menjadi berbagai area yang berbeda, seperti Adventureland, Fantasyland, Westernland, Critter Country, Toontown, Tomorrowland, American Waterfront, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, dan lain-lain. Seperti Disneyland di negara-negara lain, taman ini menyediakan hotel untuk pengunjungnya. Ingin lebih puas menghabiskan waktu di theme park ini? Menginap saja di Disney Hotel.

Ada berbagai macam atraksi yang ditawarkan di theme park ini, seperti Big Thunder Mountain, Splash Mountain, Peter Pan’s Flight, Raging Spirits, The Whirlpool, dan yang lainnya. Kalau ingin menonton teater, ada banyak teater yang menampilkan berbagai pertunjukkan menarik yang bisa kamu saksikan. Tempat seseru ini pasti nggak pernah sepi dari pengunjung. Sebaiknya kamu membeli tiket untuk datang di hari kerja. Karena, kondisi theme park ini bakal padat sekali di akhir pekan.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Selain main berbagai wahana yang ada di theme park tersebut, jangan lupa mampir ke gift shop dan beli souvenir di sana supaya kamu bisa punya barang kenang-kenangan selain foto-foto yang kamu ambil. Kalau tertarik mengunjungi tempat-tempat ini, yuk, cari hotel murah di pegipegi.com sesuai kota tempat theme parks ini berada.

cari hotel murah

(Visited 742 times, 2 visits today)

Comments

To Top