Destinasi

7 Tempat Wisata ini Siap Sambut MotoGP Indonesia di Mandalika, Lombok

Pecinta balap motor Tanah Air, bersiaplah! Karena, Indonesia bakal menjadi tuan rumah helatan bergengsi MotoGP pada 2021 mendatang.

Marc Marquez dan kawan-kawan bakal menyambangi kawasan Mandalika, Lombok untuk menggeber kuda pacunya. Sebuah sirkuit pun tengah dibangun sebagai venue utama dari GP Indonesia.

Meski bukan pertama kalinya, gelaran GP Indonesia pada 2021 jelas menarik minat wisatawan, nggak cuma dalam negeri tetapi juga mancanegara. Apalagi, Mandalika sendiri merupakan kawasan yang sarat akan tempat wisata seru, lho.

Nah, sebagai referensi kamu nonton MotoGP sambil liburan, Pegipegi punya rekomendasi 7 tempat wisata seru di Mandalika yang bisa kamu kunjungi. Simak, yuk!

Pantai Seger

Letaknya nggak jauh dari Pantai Kuta, Pantai Seger cukup akrab dengan wisata kebudayaan. Yap, pantai ini punya event tahunan yang seru abis, Bau Nyale. Ratusan warga berkumpul di pinggir pantai guna mengumpulkan cacing laut jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut agar nggak terjadi perpecahan di Lombok.

Pantai Gerupuk

Buat pemburu ombak ganas, Pantai Gerupuk adalah spot yang pas! Lokasinya ada di ujung Timur Mandalika. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara rela berbodong-bondong membawa papan selancar buat menjajal ombak di Pantai Gerupuk. Sunset di Pantai Gerupuk juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Kawasan Mandalika. Jadi, wajib banget kamu mampir ke sini.

Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung di Lombok Tengah terkenal karena ada sebuah karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Merupakan primadona di kalangan pantai-pantai Lombok. Uniknya, Pantai Batu Payung nggak memiliki hamparan pasir putih dan hanya terdiri dari batuan dan karang besar mirip payung. Hati-hati saat menyusuri batuan, karena lumut yang menempel begitu licin.

Pantai Kuta

5 Pantai Indah di Kawasan Wisata Mandalika

hauteresidence-com

Yap, sama dengan nama pantai di Bali, Lombok juga punya pantai bernama Kuta yang disebut sebagai pantai terpanjang di Mandalika. Pantai cantik ini dikelilingi pepohonan rindang dan berugak (gazebo, dalam bahasa Sasak) yang bisa dimanfaatkan pengunjung pantai untuk beristirahat atau berteduh saat matahari terik. Nah, saat kamu berkunjung ke pantai ini, sempatkan bermain ke Desa Sade. Di desa ini kamu bisa berinteraksi dengan penduduk asli Lombok, yaitu Suku Sasak. Lihat langsung aktivitas warga sehari-hari yang diisi dengan menenun kain tradisional, memancing, dan menjala ikan.

Bukit Merese

Mandalika nggak cuma cantik dinikmati dari pantainya, tetapi juga dari ketinggian. Nah, Bukit Merese adalah spot yang harus kamu sambangi. Kamu memang butuh 30 menit buat mendaki bukit tersebut. Namun, sampai di pucuk, panorama dasyat tersaji dengan apiknya. Makin nikmat karena angin laut siap bikin bulu kuduk makin merinding.

Pantai Serenting

Nggak jauh dari Pantai Seger, kamu bisa menjumpai Pantai Serenting. Diapit perbukitan, di pinggir pantai ini banyak ditumbuhi tanaman rindang. Jangan lewatkan indahnya pemandangan dari atas bukit, kamu bisa melihat gugusan pantai dan terumbu karang yang mengintip di bawah airnya yang jernih. Pas untuk spot berfoto, nih!

Pantai Tanjung Aan

Jika kamu menilik ke sebelah Barat Bukit Merese, terhampar sebuah pantai cantik dengan posisi melengkung. Yap, Pantai Tanjung Aan adalah salah satu destinasi terbaik di Mandalika. Ombaknya sangat santai jika dibanding beberapa pantai lainnya. Pasir putih yang terhampar bisa terkesan menawan. Makin mengesankan karena pengelola Mandalika menyediakan ayunan pohon buat berselfie ria.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Mandalika, Lombok yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Lombok cari hotel murah di Lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top