Kuliner

7 Tempat Jajan Kekinian di Kelapa Gading

instgaram @kamokuma

Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara memang nggak pernah sepi. Hampir seluruh penduduk ibu kota gemar menghabiskan akhir pekan dan berwisata kuliner di sana. Beragam jenis jajanan unik dan lezat, gampang banget ditemui di Kelapa Gading. Yuk, simak jajanan apa aja yang lagi hits di Kelapa Gading bareng pegigpegi!

1. KamoKuma DessertHouse & Bistro

Buat kamu penggemar berat hidangan penutup yang manis dan segar, kamu wajib mampir ke restoran KamoKuma yang terletak di Gading Boulevard Raya QA1 No. 20. Segala jenis makanan penutup yang lagi kekinian, salah satunya yang berbau green tea tersedia di sini! Mulai dari martabak smore’s dip, creme’s plated dessert, kamocktail, dan masih banyak lagi. KamoKuma Dessert House & Bistro nggak cuma menyajikan makanan penutup. Kalau kamu pengin makanan berat seperti pasta, ikan salmon, atau berbagai hidangan nasi, juga ada, kok.

Desain interior resto yang cantik, membuat nongkrong di KamoKuma Dessert House pun jadi nggak membosankan. Selain itu, harga makanan dan sajian penutupnya nggak bikin kantung kamu bolong, yaitu beriksar Rp 20-50 ribuan*.

instagram @kamokuma

instagram @kamokuma

instagram @kamokuma

instagram @kamokuma

2. OTW Food Street

Nongkrong di OTW Food Street bisa jadi pilihan kamu buat malam minggu nanti. Kafe unik ini menyediakan berbagai macam jajanan yang menggoyang lidah. Nggak heran kalau OTW Food Street nggak pernah sepi dikunjungi pecinta kuliner, khususnya anak-anak muda. Pizza martabak aneka rasa, burger hitam, long john bread, berbagai variasi minuman, dan masih banyak lagi.

Yuk, hubungi teman atau pacar kamu nongkrong bareng sambil berwisata kuliner di OTW Food Street yang terletak di jalan Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 no. 1, Kelapa Gading. Untuk harga makanannya berkisar 18-50 ribuan* dan untuk martabak manis dan telur mulai dari Rp 65-90 ribu*.

instagram @otwgading

instagram @otwgading

3. Kedai Abnormal

Kedai Abnormal menyajikan berbagai menu makanan yang sering kita jumpai, tapi diolah menjadi makanan yang nggak biasa. Buat kamu yang gemar makan roti bakar dan mie instan, bisa datang ke kedai yang berdiri sejak tahun 2014 ini. Pasalnya, roti bakar dan mie instan di Kedai Abnormal disajikan dengan berbagai macam topping yang bisa kamu pilih. Lebih uniknya lagi, mie instan dihidangkan bukan di sebuah piring, tapi di wajan mini. Selain itu, di Kedai Abnormal juga terkenal dengan roti goreng yang berbentuk seperti chicken katsu. Pilihan sausnya pun beragam, yang paling favorit, sih,  saus ovomaltine.

Kedai Abnormal terletak di jalan Boulevard Raya RA/21, Kelapa Gading. Kedai ini hanya buka di malam hari, yaitu pukul  19.00-02.00 WIB. Harga makanan dan minumannya pun relatif murah, berkisar Rp 20-40* ribu per orang.

instagram @kedaiabnormal

instagram @kedaiabnormal

4. Super Slice

Bosan dengan bentuk es krim yang gitu-gitu aja? Kamu wajib cobain es krim unik di Super Slice yang terletak di Mall Kelapa Gading 1 (depan Farmer Market). Es krim Super Slice baru dibuat setelah pengunjung memutuskan pesanan. Proses membuatnya yaitu dengan menuangkan adonan es krim di atas wadah yang dilapisi es, lalu diratakan setipis mungkin. Setelah adonan membeku, es krim dipotong membentuk gulungan, mirip dengan bentuk tisu gulung, hihihi… Kemudian diberi toping dan saus seseuai yang kamu inginkan. Soal variasi rasa, kamu bisa pilih rasa vanila, coklat, stroberi, green tea, dan masih banyak lagi. Untuk harga saru porsi es krim di Super Slice cukup terjangkau, yaitu Rp 20-30 ribuan*.

instagram @supersliceid

instagram @supersliceid

5. Kopium Artisan Coffee

Bagi kamu pecinta minuman kopi seperti espresso, moka, juga latte, nggak ada salahnya mampir ke Kopium Artisan Coffee yang terletak di jalan Summagung I, A4/11, Kelapa Gading. Sambil ngopi, kamu bisa pesan berbagai menu pendamping lainnya seperti mozarella cheese sticks (Rp 20 ribu*), es krim goreng (Rp 22 ribu*), churros (Rp 25 ribu*), dan lain-lain. Kalau kamu pengin santap siang di Kopium Artisan Coffee bisa banget, kok, di sini menyediakan berbagai jenis hidangan pasta (Rp 40 ribu*), nasi goreng (Rp 38 ribu*), hingga steak (Rp 85 ribu*). Kopium Artisan Coffee buka setiap hari mulai dari jam 08.00-22.00 WIB (khusus Jumat-Minggu sampai jam 23.00).

instagram @kopiumartisancoffee

instagram @kopiumartisancoffee

6. Kelasi

Kesegaran dan manisnya es kelapa muda, kini ada yang berbentuk es krim dengan variasi yang lebih modern. Es krim kelapa Kelasi (Kelapa Isi) disajikan di dalam batok kelapa lengkap dengan buahnya, lalu ditaburi beragam jenis toping dan saus spesial. Harga satu porsi Kelasi mulai dari Rp 28-36 ribu*, jika kamu pengin nambah toping dan saus boleh banget, kok, harganya sekitar Rp 3-4 ribu per toping. Kalau kamu penasaran dengan es krim unik dan kekinian ini, kamu bisa langsung meluncur ke Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara.

FullSizeRender (11)

FullSizeRender (12)

FullSizeRender (13)

7. Bong Kopitown

Siapa bilang makan di penjara menyeramkan dan nggak enak? Enak juga, kok, tapi di restoran penjara Bong Kopitown, ya, hihihi… Kamu bisa langsung mampir ke Bong Kopitown yang berlokasi di jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No.5-6, Kelapa Gading. Bong Kopitown juga memilki cabang lain di Sudirman Citywalk, Sumarecon Mal Bekasi, Supermal Karawaci, hingga di Yogyakarta. Desain interior unik lengkap dengan jeruji besi seperti di penjara sungguhan, membuat Bong Kopitown selalu ramai pengunjung.

Berbagai jenis makanan dan jajanan khas Indonesia tersedia di Bong Kopitown seperti aneka roti panggang, siomay, hingga nasi penjara. Nggak heran kalau Bong Kopitown menjadi salah satu tempat nongkrong hits di daerah Kelapa Gading dan Jakarta. Yuk, ajak keluarga, kerabat atau pasangan dikurung bareng di restoran Bong Kopitown, hihihi…

instagram @bongkopitown

instagram @bongkopitown

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Beberapa tempat tadi bisa dijadikan pilihan kamu buat berwisata kuliner di daerah Kelapa Gading. Jika kamu berada di luar kota Jakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah dan hotel murah di Kelapa Gading melalui pegipegi.com. Nggak mungkin kan, ke tujuh tempat tadi bakal kamu datangin seharian, makanya menginap aja di Kelapa Gading, yuk!

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah di jakarta

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel dibuat.

(Visited 28,801 times, 7 visits today)

Comments

To Top