Destinasi

7 Tempat Foto Pre Wedding Gratis di Yogyakarta

Kalau kamu lagi merencanakan foto pre wedding, coba deh main-main ke Yogyakarta. Ada beberapa tempat wisata hits yang bisa kamu manfaatkan buat foto pre wedding gratis. Dijamin hasil foto pre wedding kamu bakal cetar. Kalau sudah tahu mau foto pre wedding di mana, kamu nggak bakal susah menentukan konsepnya.

1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Parangtritis

Tempat wisata ini lokasinya dekat dengan Pantai Parangtritis. Gumuk Pasir Parangkusumo adalah sebuah fenomena alam langka berupa bukit-bukit atau gundukan pasir seperti padang gurun yang terdapat di Timur Tengah. Pasir-pasir tersebut merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu yang terbawa oleh arus Kali Opak dan Kali Progo.

Fenomena alam ini adalah satu-satunya fenomena alam di Asia Tenggara. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh main ke Arab Saudi demi mendapatkan foto pre wedding seperti lagi di Timur Tengah. Nggak heran jika lokasi ini difavoritkan oleh pasangan yang ingin melakukan foto pre wedding. Waktu yang cocok untuk foto pre wedding di sana adalah ketika sore hari karena saat itu pasir sedikit basah akibat embun.

aan_laras-4

www.overloops.com

2. Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

Pantai Pok Tunggal punya ciri khas, yaitu cuma ada satu pohon yang paling menonjol di sana. Dan pohon ini menjadi ikon pantai ini, makanya disebut Pantai Pok Tunggal. Pohon tersebut tumbuh rindang di bibir pantai. Karena pohon itu sulit banget bertumbuh, keberadaannya sangat dijaga oleh penduduk setempat. Kalau ada yang memanjat pohon itu, pasti langsung ditegur.

Tentu aja pasangan-pasangan yang datang ke sana berpose di dekat pohon tersebut. Sebenarnya, di tempat wisata ini masih memiliki pesona lain, yaitu adanya barisan tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing itu berpotensi banget untuk dijadikan arena olahraga panjat tebing. Belum ada jalur untuk memanjatnya, sih. Tapi, semoga aja suatu saat nanti sudah ada jalurnya.

5

www.yogyes.com

3. Pantai Wediombo, Gunung Kidul

Kabar baiknya, pantai ini masih sangat sepi. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, sehingga pantai ini masih sangat bersih dan masih perawan. Selain masih bersih, kamu juga bakal leluasa banget jika melakukan foto pre wedding di pantai ini karena nggak bakal terganggu oleh orang yang berlalu lalang di sana. Asyik banget, ya!

Pantai Wediombo berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasir yang luas. Sesuai dengan namanya, pantai ini luas  terhampar mengikuti panjang pesisir dan memiliki pasir yang putih Termasuk dalam gugusan pantai yang terletak di ujung timur dan hampir berbatasan dengan pantai yang terletak di Kabupaten Wonogiri.  Karena menghadap ke barat, kamu juga bisa menyaksikan keindahan sunset. Ombak di sana juga besar, jadi bisa kamu manfaatkan juga untuk surfing.

foto-prewedding-pantai-sadranan

www.yuliaslovic.com

4. Kali Kuning, Lereng Gunung Merapi

Setelah musim hujan, biasanya akan muncul banyak alang-alang liar di sekitar Kali Kuning yang bisa dimanfaatkan untuk foto pre wedding. Kalau ditelusuri lagi, kamu akan menjumpai dan merasakan lebih banyak pemandangan yang menarik seperti hutan pinus, rasamala, bunga kantung semar, pohon kina, dan lain-lain. Ada juga Jembatan Plunyon di sana yang merupakan jembatan yang masih berdiri tegak setelah peristiwa letusan Gunung Merapi tahun 2010 kemarin.

Kondisi jembatan ini masih layak disebrangi, meskipun seperti nggak berpenghuni. Karena sudah lama nggak diperbaiki. Kalau datang ke sana, kita jadi terbayang-bayang dengan peristiwa Gunung Merapi, sih, tapi jembatan itu terlihat cantik banget ketika ditangkap kamera. Apalagi di sana banyak rumput dan ilalang yang membuatnya terlihat makin eksotik.

foto-prewedding-kalikuning-jogja

www.yuliaslovic.com

5. Malioboro

Meskipun lokasi ini ramai dan macet karena berada di titik 0 km kota Yogyakarta, tapi lokasi ini masih menimbulkan kesan klasik dan romantis. Di sana banyak properti yang bisa menimbulkan unsur romantis, seperti andong-andong yang diparkir di pinggir jalan dan becak-becak yang menanti penumpang. Properti tersebut bisa kamu gunakan juga saat foto.

Romantis banget kan foto pre wedding sambil duduk manis berdua di atas becak. Hihihi… Suasana yang ramai pun bisa kamu manfaatkan saat melakukan foto pre wedding. Semua mata bisa terpandang ke arah kalian, entah karena kagum atau iri. Dunia seakan milik berdua kan? Biasanya sih banyak pasangan yang melakukan foto candid saat mengobrol mesra dengan pasangannya di sana.

7

www.yogyes.com

6. Pantai Nglambor, Gunung Kidul

Pantai ini dikenal karena underwater-nya karena bentuk pantainya seperti teluk sehingga ombak tidak terlalu besar. Cocok banget buat snorkeling dan foto pre wedding dengan konsep underwater di laut. Pemandangan cantik yang tertutup ombak ini sangat dijaga oleh masyarakan sekitar Pantai Nglambor. Bahkan, kawasan pantai ini merupakan daerah budidaya beberapa jenis ikan serta lokasi konservasi terumbu karang dan biota laut lainnya.

Tradisi upacara sedekah laut Ngalangi juga dilakukan di pantai ini. Ngalangi dalam bahasa Jawa berarti menghalangi atau melarang. Masyarakat sekitar pantai Nglambor melarang siapapun untuk menangkap ikan di kawasan pantai kecuali sekali dalam setahun. Prosesi penangkapan ikan pun hanya bisa dilakukan dengan menggunakan gawar, semacam jaring dari akar pohon wawar yang dipancangkan dan dihalau bersama-sama ke laut oleh masyarakat setempat.

foto-prewedding-pantai-nglambor

www.yuliaslovic.com

7. Goa Jomblang, Gunung Kidul

Nggak semua fotografer bisa menangkap gambar dengan baik ketika di goa, apalagi Goa Jomblang bertipe vertikal. Untuk turun aja sulit. Tapi, dengan rintangan seperti ini, konsep pre wedding pun jadi punya tantangan tersendiri. Tahun 2011 kemarin aja, Goa Jomblang dijadikan tempat pengambilan gambar Amazing Race Amerika. Goa ini terletak di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah hingga kawasan karst Pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur.

Gue vertikal bertipe collapse doline ini terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumur yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Karena itu, gua yang memiliki luas mulut sekitar 50 meter ini sering disebut dengan nama Luwes Jomblang.

foto-prewedding-goa-jomblang

www.yuliaslovic.com

Keren dan indah kan tempat-tempat wisata yang bisa kamu manfaatkan untuk foto pre wedding! Kapan lagi bisa traveling sekaligus foto pre wedding di sana! Ibaratnya, sekali mendayung, dua sampai tiga pulau terlampaui. Untuk bisa terbang ke Yogyakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat murah di sini. Dan jangan lupa pesan juga hotel murah di sana lewat pegipegi.com, ya!

(Visited 3,520 times, 1 visits today)

Comments

To Top