Destinasi

7 Tempat Bersepeda Sambil Rekreasi di Jakarta

Setiap harinya, sekitar ratusan ribu kendaraan bermotor lalu-lalang di Jakarta dan bikin jalanan macet dan penuh polusi udara. Sehingga, kita jadi susah menemukan spot olahraga di ruangan terbuka. Tapi, jangan sampai hal itu dijadikan sebagai alasan utama untuk nggak berolahraga. Karena, masih ada kok tempat menarik di Jakarta yang asyik buat bersepeda sekaligus rekreasi.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Bersepeda sambil menikmati pemandangan pantai di Taman Impian Jaya Ancol bakal jadi keguatan menyenangkan di akhir pekan. Obyek wisata yang akrab disapa Ancol ini, memang nggak pernah sepi pengunjung. Dengan biaya tiket masuk Rp 25 ribu*, kamu bisa bersepeda keliling Ancol dengan nyaman sambil rekreasi. Buat kamu yang nggak bawa sepeda, jangan khawatir, kamu bisa sewa sepeda seharga Rp 10 ribu* per jam, sedangkan untuk sepeda gandeng Rp 20 ribu* per jam. Biar lebih hemat, sebaiknya kamu membawa sepeda sendiri aja.

Sambil bersepeda, kamu bisa sekalian mampir ke Pasar Seni, kalau di akhir pekan biasanya ada pertunjukan band yang bisa kamu nikmati sambil beristirahat. Selain itu, kamu juga bisa santap siang di mal Ancol Beach City, bermain di pantai dan lain-lain. Jika mau mencoba suasana baru, lebih enak bersepeda di Ecopark-nya. Jika kamu nggak bawa sepeda, pihak pengelola menyewakan sepeda dengan biaya Rp 30 ribu*.

Waktu seharian memang nggak cukup untuk bertamasya di Ancol. Biar lebih puas bersepeda dan berekreasi, sebaiknya kamu sekalian menginap aja buat akhir pekan nanti! Kamu bisa cari hotel murah di Ancol mulai dari Rp 100 ribuan*, tentunya hanya melalui pegipegi.com, ya!

www.ancol.com

www.ancol.com

doc pegipegi

Dok. pegipegi

cari hotel di ancol

2. Taman Margasatwa Ragunan

Bersepeda sambil ditemani dengan beraneka ragam flora dan fauna di Taman Margasatwa Ragunan, tentu nggak bakal bikin bosan. Di sana juga disediakan penyewaan sepeda mulai dari Rp 15-20 ribu* per jam. Kalau sudah lelah berkeliling, kamu bisa berhenti sejenak sambil menikmati atraksi hewan di sana, seperti atraksi gajah atau memberi makan harimau. Kalau sudah puas mengendarai sepeda di lahan seluas 147 hektar ini, kamu juga bisa mengendarai kuda, unta, atau gajah cuma dengan bujet Rp 5.000-7.500*.

Obyek wisata Ragunan memang terkenal murah meriah sejak dulu. Cukup dengan tarif Rp 4 ribu* untuk orang dewasa dan Rp 3 ribu* untuk anak-anak, kamu bisa berekreasi dan bersepeda ria di sini! Kalau sudah kelelahan berolahraga seharian, mending sekalian menginap aja! Kamu bisa pesan hotel murah di Ragunan melalui pegipegi.com.

meinspiring.blogspot.com

meinspiring.blogspot.com

cari hotel di ragunan

3. Kota Tua

Sebelum mobil dan motor berjamur seperti sekarang, masyarakat Indonesia zaman dulu nggak bisa lepas dari yang namanya sepeda sebagai alat transportasi. Yuk, kembali bernostalgia kembali ke kehidupan Indonesia tempo dulu dengan bersepda di kawasan Kota Tua. Uniknya, jalanan di Kota Tua dikelilingi bangunan antik, tua, dan bersejarah. Jadi, sambil bersepeda, kamu bisa foto-foto juga, deh.

Karena bertema suasana kolonial zaman dulu, sepeda yang disewakan di Kota Tua merupakan sepeda ontel warna-warni yang dilengkapi dengan topi ala Noni Belanda. Terdapat jasa penyewaan sepeda di sana dengan harga Rp 20 ribu* per 30 menit atau Rp 30 ribu* per jam.

Setelah puas bersepeda, kamu pun juga bisa sekalian mampir ke Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, dan Museum Seni Rupa dan Keramik. Kamu juga bisa nongkrong di Cafe Batavia yang sangat legendaris di kawasan Kota Tua.

Mumpung sudah di Kota Tua, lebih enak kalau sekalian menginap, nih. Kamu bisa pesan hotel murah di Kota lewat pegipegi.com, harganya mulai dari Rp 200 ribuan*.

mirnarizka.wordpress.com

mirnarizka.wordpress.com

cari hotel di kota tua

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Pengin bersepeda keliling Indonesia? Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) aja! Sejak diresmikan tanggal 20 April 1975 oleh mantan Presiden Soeharto, TMII menjadi obyek wisata favorit masyarakat Indonesia. Cukup dengan biaya masuk Rp 10 ribu* aja, kamu bisa berolahraga dengan gembira di miniatur negara Indonesia seluas 150 hektar ini.

Kamu bisa sewa sepeda wisata yang terletak di sudut kanan parkir utara dekat desa seni dan juga di parkir selatan dekat stasiun C kereta gantung. Sepedanya pun bervariasi, untuk sepeda gunung dapat di sewa Rp 20 ribu* per jam, sepeda tandem Rp 30 ribu* per jam, dan sepeda listrik Rp 25 ribu* untuk setengah jam. Jangan lupa sekalian mampir ke rumah adat Indonesia dan beragam tempat rekreasi lainnya di TMII.

Untuk akhir pekan nanti, kamu bisa ajak keluarga atau teman kamu bersepeda sekalian menginap di hotel murah dekat TMII di pegipegi.com. Selamat berlibur dan bersepeda, ya!

lifeofdianamalia.blogspot.com

lifeofdianamalia.blogspot.com

cari hotel murah dekat TMII

5. Monumen Nasional (Monas)

Tentunya, banyak banget hal yang bisa kamu lakukan di Tugu Monas. Selain piknik, berfoto, bermain layangan, dan masuk ke dalam tugu Monas, bersepeda sambil menikmati keramaian kota Jakarta juga bisa kamu lakukan. Kamu bisa bersepeda dengan tenang dan nyaman tanpa terganggu dengan kendaraan lainnya.

Bersepeda di Monas memang paling pas. Selain biaya parkir kendaraan pribadi kamu nggak dipungut biaya (kecuali kalau masuk ke dalam tugu), terdapat juga jasa penyewaan sepeda seharga Rp 20 ribu* per jam. Biar lebih hemat, kamu bawa sepeda sendiri aja.

Tugu Monas terletak di jantung ibu kota yang sangat strategis. Kalau kamu mau sekalian jalan-jalan di sekitar daerah Monas, kamu bisa menginap di hotel murah dekat Monas hanya di pegipegicom.

www.sooperboy.com

www.sooperboy.com

cari hotel dekat monas

6. Gelora Bung Karno (GBK)

Pusat olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan memang nggak pernah sepi, apalagi di hari Minggu. Ketika Minggu pagi, area GBK selalu dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda. Kamu bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar  67 hektar. Kebanyakan yang datang ke sana adalah anak muda, jadi buat kamu yang masih jomblo, siapa tahu bisa ketemu gebetan baru di sana, hihihi. Setelah berolahraga, kamu juga bisa refreshing di mal dekat GBK seperti FX, Plaza Senayan, dan Senayan City.

Biar nggak kesiangan saat pengin berolahraga di pagi hari, lebih baik kamu sekalian menginap pas hari sebelumnya di dekat GBK. Kamu bisa pesan hotel murah di Senayan lewat pegipegi.com, harganya mulai dari Rp 200 ribuan*, lho.

yoanberger.blogspot.com

yoanberger.blogspot.com

cari hotel di senayan

7. Car Free Day (CFD)

Hari Minggu memang merupakan hari berolahraga se-Jakarta melalui Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor. Pasalnya, sepanjang ruas jalan Senayan, Sudirman hingga Thamrin yang biasanya dipadati kendaraan bermotor berubah jadi penuh sepeda. Selain bersepeda, banyak juga orang-orang yang hanya lari pagi, bermain rollerblade, hingga skateboard. Lebih lucunya lagi, nggak cuma manusia aja yang berolahraga, tapi banyak juga yang membawa hewan peliharaan seperti anjing pas CFD.

Tentu Asyik banget bersepeda sambil menikmati gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Kalau perut kamu sudah keroncongan, nggak perlu khawatir, karena ketika momen CFD berlangsung banyak banget pedagang-pedagang makanan dan minuman yang berjualan. Mulai dari bakso, ketoprak, satai padang, lontong sayur, siomay, dan lain-lain.

Karena momen CFD hanya berlangsung pukul 06.00-11.00, biar nggak kesiangan kamu bisa menginap di hotel murah di Thamrin melalui pegipegi.com pada hari sebelumnya.

www.skyscrapercity.com

www.skyscrapercity.com

cari hotel di thamrin

Ternyata, kamu masih bisa hidup sehat kan di Jakarta sambil rekreasi. Kalau kamu berada di luar kota Jakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat murah di pegipegi.com. Selamat berakhir pekan!

tiket pesawat murah

hotel murah lain di jakarta

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel ini dibuat,

(Visited 3,112 times, 5 visits today)

Comments

To Top