Destinasi

7 Spot Wisata di Bali untuk Mencari Ketenangan dan Kedamaian

Duh, pikiran lagi penat banget? Itu artinya saatnya liburan! Nah, dari berbagai destinasi yang ada di Indonesia, Pulau Dewata, Bali ternyata punya banyak spot wisata untuk mencari kedamaian dan ketenangan, lho.

Deretan destinasi ini nggak cuma terdiri dari pantai cantik, lho. Jika kamu telusuri lagi, Bali punya danau, pura, air terjun hingga goa yang menyimpan atmosfer damai untuk kamu nikmati bersama orang terdekat.

Selain itu, udara yang segar bebas polusi jadi jaminan yang bisa kamu dapatkan selain memang pemandangan yang indah. Jadi, penat yang ada di kepala bisa langsung lepas saat pertama kali menapakkan kaki di sana.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya 7 spot wisata untuk mencari ketenangan di Bali. Simak, yuk!

Pantai Seseh

Terletak di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Pantai Seseh merupakan sebuah pantai dengan pasir hitam yang halus. Kilauan pasirnya bisa kamu lihat bahkan dari kejauhan, menjadikan fenomena ini menjadi daya tarik tersendiri. Bermodalkan air laut yang biru, Pantai Seseh kerap menghadirkan pesona sunset yang menawan di sore hari. Suasana tenang dan damai jadi hal yang sudah pasti kamu rasakan saat berkunjung ke Pantai Seseh.

Pantai Atuh

Terletak di kawasan Nusa Penida, Pantai Atuh memiliki julukan yang cukup spesial, Raja Ampat-nya Bali. Maklum, di pantai ini, kamu dapat menemukan banyak sekali gugusan pulau karang yang memukau, seperti di Raja Ampat. Ada satu keunikan dari Pantai Atuh yang selalu diincar oleh turis lokal maupun mancanegara, yaitu adanya keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri merupakan sebuah bongkahan karang besar yang bolong di tengah Spot ini bisa kamu manfaatkan buat bersantai dan mencari ketenangan.

Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu Beratan merupakan tempat suci ummat Hindu yang berada di Danau Berata, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bedugul, Bali. Pura ini sangat cantik, karena ketika Danau Beratan sedang pasang airnya, Pura Ulun Danu ini akan terlihat seperti tengah mengambang di atas air. Nah, suasana danau yang tenang serta atmosfer damai yang memayungi kawasan sekitarnya membuat Pura Ulun Danu cocok sebagai tempat relaksasi atau sekedar mencari udara segar.

Air Terjun Tibumana

Terletak di Kabupate Bangli, Air Terjun Tibumana menyimpan pesona tersendiri. Banyak orang menyebut wisata ini sebagai air terjun kembar karena ada dua jeram yang berdampingan. Debit deburan airnya yang jatuh dari ketinggian 20 meter pun terlihat mirip, menciptakan efek mesra dan damai di antara keduanya. Yang menarik, di balik air terjun ini terdapat goa misterius yang dipercaya merupakan jalan pintas menuju Pura Goa Raja Besakih. Dengan kolam air terjun yang dangkal, kamu dapat bermain air sepuasnya di sini.

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul terletak di dataran tinggi. Tepatnya ada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Air Terjun Sekumpul siap membius kamu dengan keindahannya. Air Terjun Sekumpul merupakan komplek dari tujuh air terjun dalam satu wilayah. Lokasinya pun nggak berdempetan, sehingga nggak bisa disebut kembar. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara main ke Air Terjun Sekumpul untuk berolahraga. Salah satunya adalah yoga. Dengan berada di pinggir air terjun, kamu akan mendapatkan atmosfer sunyi dan tenang.

Goa Giri Putri

Buat kamu yang tengah berad di Nusa Penida, jangan lupa mampir ke Goa Giri Putri. Hadir di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut serta panjang sekitar 310 meter, Pura Goa Giri Putri selalu kedatangan pengunjung tiap harinya. Ada yang ingin beribadah tetapi juga ada yang berwisata. Namun, kebanyakan wisatawan di sini penasaran tentang ritual keagamaan yang dilakukan serta suasana sakral di dalam goa. Selain sebagai tempat sembahyang, umat Hindu percaya air yang mengalir dari sumber mata air di Pura Goa Giri Putri ini mengandung kekuatan alami yang dapat menyembuhkan penyakit. Umat Hindu sering memohon Tirta Pangelukatan serta dibawa pulang untuk pengobatan kerabat atau keluarga yang sakit.

Sawah Jatiluwih

Hijau dan menawan. Jika kamu masih berada di Bali, mampir juga deh ke Teras Sawah Jatiluwih. Memiliki status Warisan Dunia dari UNESCO, teras sawah yang satu ini sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut buat udara di Teras Sawah Jatiwuluh sangat sejuk. Makin nikmat dengan hadirnya pemadangan luas terasering sawah yang bertingkat dan membelakangi cakrawala di sore hari. Nah, suasana damai dan tenang bisa kamu dapatkan jika main ke sini pada pagi hari. Embun pagi yang menyelimuti kawasan ini bisa bikin kamu nyaman.

Nggak sabar kan pengin liburan ke Bali? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bali cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top