Tips

7 Sifat Menarik Orang Jepang yang Harus Kamu Tahu!

Jepang tidak hanya menarik dari segi tempat wisata, tapi Jepang juga memiliki daya tarik lain yang bisa memancing perhatian dan minat para turis mancanegara. Salah satunya adalah karakter dari penduduk asli Jepang yang tidak jarang membuat kagum orang-orang yang berkunjung ke negeri bunga sakura ini.

1. Ramah

Orang-orang Jepang terkenal dengan keramahannya. Budaya khas ketimuran tersebut selalu mereka jaga dan terapkan sampai saat ini. Mereka akan menyapa dan mengucapkan salam dengan ramah kepada setiap orang yang datang ke rumah atau tempat usaha mereka. Seperti yang selama ini kita alami di Indonesia jika memasuki restoran-restoran Jepang. Setiap orang yang berkunjung ke negara matahari terbit tersebut pasti mendapat kesan yang sama terhadap para penduduk asli Jepang.

2. Sopan

Tidak hanya terkenal dengan keramahannya, tapi orang-orang Jepang juga terkenal akan kesopanannya. Budaya membungkukkan badan sambil mengucapkan salam adalah budaya khas orang-orang Jepang. Tidak hanya sekali, mereka bahkan akan menunduk berkali-kali sambil berbicara untuk menghormati orang yang sedang berbicara dengan mereka. Mereka juga akan selalu menggunakan kata-kata yang sopan saat berbicara.

dhonyfirmansyah.com

dhonyfirmansyah.com

3. Ekspresif

Berbicara dengan orang Jepang merupakan hal yang menyenangkan. Selain ramah dan sopan pada siapapun, mereka juga selalu bersikap ekspresif. Mereka akan menunjukkan dengan jelas setiap mereka terkejut, saat mereka terkesan akan sesuatu, ataupun saat senang maupun sedih.

Misalnya saja di restoran. Para pelayan restoran akan menyambut pelanggan yang datang dengan suara nyaring, tapi ramah. Mereka juga akan merespon dengan baik terhadap setiap perkataan orang yang sedang berbicara dengannya. Hal-hal tersebut yang membuat orang lain merasa dihargai dan senang berbicara dengan mereka.

orang jepang

www.insidejapantours.com

4. Tidak segan membantu

Tidak banyak orang di Jepang yang bisa berbahasa inggris. Para turis akan mengalami sedikit kesulitan saat berkomunikasi dengan mereka. Hanya orang-orang yang bekerja di hostel atau hotel yang biasanya bisa berbicara bahasa Inggris. Sedangkan, orang Jepang yang bekerja di industri lain, kurang bisa berbahasa Inggris. Tapi, keterbatasan bahasa tersebut nggak membuat mereka menolak untuk membantu saat kita butuh bantuan.

Jika kita kesulitan mememukan tempat yang kita tuju dan kita bertanya pada orang-orang Jepang di sekitar kita, mereka akan langsung mencoba menjelaskan arah yang dituju dengan gerakan tangan. Bahkan, mereka tidak segan langsung mengantarkan kita ke tempat yang dituju jika jaraknya dekat dan masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

alfiananditya.blogspot.com

alfiananditya.blogspot.com

5. Tepat waktu

Orang-orang Jepang sangat menghargai waktu. Mereka akan selalu datang ke tempat kerja tepat waktu setiap harinya. Jika ada janji dengan orang lain, mereka juga bakal berusaha datang tepat waktu. Bahkan, transportasi umum, seperti kereta api akan selalu berangkat tepat waktu dan tidak terlambat semenit pun. Jika terjadi keterlambatan, petugas kereta api akan berjalan ke setiap gerbong dan meminta maaf kepada para penumpang sambil membungkukkan badan.

6. Pekerja keras

Sifat pekerja keras adalah sifat yang selalu ada pada setiap individu di Jepang. Mereka akan mendedikasikan seluruh tenaga, waktu, dan pikirannya untuk pekerjaan mereka. Mereka nggak akan kenal lelah demi mencapai apa yang mereka inginkan.

7. Taat pada peraturan

Penduduk Jepang terkenal dengan ketaatannya pada peraturan. Mereka akan selalu menghargai setiap peraturan yang dibuat di rumah, di tempat kerja, di jalan, di stasiun kereta api, dan tempat-tempat lainnya. Sebagai contoh, mereka tidak akan menyelak antrian walaupun antriannya sangat panjang. Mereka akan berusaha datang lebih awal jika memang ingin lebih cepat sampai di ujung antrian.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jadi inilah sifat-sifat orang Jepang yang patut kita tiru. Jika ingin merasakan sendiri kebaikan dan kemurahan hati penduduk asli Jepang, pegipegi punya tiket pesawat murah beserta berbagai pilihan hotel-hotel murah yang bisa kamu pesan untuk perjalananmu bersama teman ataupun keluarga. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke jepang cari hotel murah di jepang

 

(Visited 1,250 times, 1 visits today)

Comments

To Top