Kuliner

7 Resto Korea di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Kamu Datangi!

Nggak hanya hidangan China dan Jepang yang berhasil mengambil hati pecinta kuliner di Indonesia, tapi juga masakan khas Korea. Sepertinya, makanan-makanan Korea menjadi populer di Indonesia berkat serial drama Korea yang digemari masyarakat. Soalnya, di sela-sela drama, seringkali terdapat adegan makan malam yang menyorot hidangan khas Korea seperti kimchi (asinan khas Korea), toppoki (kue beras), bibimbap (hidangan nasi dengan berbagai lauk), ramyun (mi khas Korea), bulgogi (olahan daging), dan lain-lain.

Untuk menjawab rasa penasaran penikmat dunia hiburan Korea, terdapat beberapa restoran di Indonesia, khususnya Jakarta yang menyajikan hidangan Korea. Biasanya, rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia tapi nggak mengubah cita rasa yang sebenarnya. Jika kamu penasaran dengan resto-resto Korea yang terkenal di ibu kota, langsung simak aja bareng pegipegi, yuk!

1. Jjang Korean Noodle & Grill

Jika kamu penggemar berat hidangan Korea, nggak ada salahnya berwisata kuliner di JJang Korean Noodle & Grill. Hampir seluruh hidangan asal negeri ginseng ada di sini, seperti pha jeon (pancake daging & seafood) seharga Rp 49 ribu*, gamja salad (salad kentang) seharga Rp 20 ribu* yang hanya tersedia 20 porsi setiap harinya, jjangmyeon (mie dengan seafood, daging dan saus kedelai hitam) seharga Rp 55 ribu*, dan menu favorit, Budae Jiggae seharga Rp 149 ribu* sup berisi kuah kaldu dengan mi, sayuran seperti wortel dan bawang bombay, potongan sosis, dan tteok (Korean rice cake). Asyiknya, satu porsi bisa disantap sampai empat orang, lho.

Tata ruang di Jjang Korean Noodle & Grill didesain cukup nyaman dengan sentuhan interior kayu. Cocok untuk ngumpul atau nongkrong bareng keluarga, kerabat, atau pasangan. Jjang Korean Noodle & Grill terletak di daerah elit juga strategis di Jakarta, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, no. 39, Senopati. Casual Korean Restaurant ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. 

anakjajan.com

anakjajan.com

anakjajan.com

anakjajan.com

2. Daebak Fan Cafe

Di kota Depok, Jawa Barat, tepatnya di jalan Margonda Raya terdapat suatu kafe nyentrik yang menyajikan hidangan negeri ginseng, yaitu Daebak (luar biasa dalam bahasa Korea) Fan Cafe. Kafe yang berdiri sejak tahun 2013 ini merupakan kafe pertama yang mengusung tema idola-idola di Korea. Suasana di Daebak kafe ini bakal membuat kamu seperti sedang bertemu idola.

Beragam menu khas negeri ginseng mulai dari makanan utama hingga makanan penutup tersedia di sini. Jika kamu penggemar makanan pedas, kamu bisa coba yukgaejang (sup daging sapi pedas) seharga Rp 43.636*. Adapun beragam hidangan lain seperti kimbap (seperti sushi) seharga Rp 30.909*, rapokki (mie dan kue beras dengan saus pedas) seharga Rp33.636*, dan lain-lain. Kalau kamu pengin yang segar, kamu bisa pesan bingsoo dengan harga mulai dari Rp 27-32 ribuan*.

daebakfancafe.com

daebakfancafe.com

daebakfancafe.com

daebakfancafe.com

 3. Kyochon

Makanan khas negeri ginseng nggak hanya seputar kimchi, ramyun, bulgogi, tapi juga sayap ayam goreng tepung yang dibalut dengan bumbu atau saus lezat. Beragam jenis bumbunya bisa kamu pilih sesuai dengan selera, seperti original, pedas, juga madu (yang paling favorit). Untuk harga ayam bumbu khas Korea tersedia dalam ukuran kecil (5 pcs) seharga Rp 41 ribu*, sedang seharga Rp 80 ribu* (10 pcs), juga besar seharga Rp 156 ribu* (20 pcs). Selain itu, resto Kyochon merupakan resto siap saji yang menggunakan bahan-bahan berkualitas, tidak mengandung MSG, dan dijamin halal.

Resto Kyochon telah membuka beberapa gerai yang tersebar di mal-mal elit Jakarta dan sekitarnya, seperti Pacific Place, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, South Quarter (SCBD). hingga Living World (Tangerang) yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Khusus di resto Kyochon cabang SCBD, terdapat patung replika salah satu personil boyband Super Junior, Siwon, yang sangat terkenal sejagat Korea.

www.qraved.com

www.qraved.com

instagram @kyochon_id

Instagram @kyochon_id

 4. JJigae House

Makanan khas negeri ginseng yang sebenarnya memang seringkali menggunakan daging babi sebagai bahan utama. Jika kamu pengin berwisata kuliner hidangan Korea yang non-halal, kamu bisa datang ke JJigae House yang terletak di jalan Muara Karang Raya no. 40A, Muara Karang, Jakarta. JJigae memiliki hidangan sup yang terkenal dan digemari masyarakat Korea. Sekilas mirip shabu-shabu khas Jepang dengan berbagai toping, seperti daging, sayur-sayuran, mie, dan lain-lain.

Beragam jenis paket tersedia di resto ini, seperti paket daging ayam, sapi, daging sapi kualitas premium, seafood, sayur-sayuran, hingga daging babi. Menu paket Jjigae yang paling sering dipesan pengunjung adalah paket seafood yang dibandrol harga Rp 58 ribu* (personal), Rp 112 ribu* ( dua orang), dan Rp 220 ribu (4-6 orang). Selain itu, JJigae daging babi juga nggak kalah laris dengan harga Rp 48 ribu* (personal), Rp 92 (dua orang), juga Rp 180 ribu* (4-6 orang).

www.zomato.com

www.zomato.com

www.zomato.com

www.zomato.com

5. Yoogane

Pengin tahu gimana penampakan dan kelezatan mie atau nasi goreng khas Korea yang super lezat dan menggugah selera? Kalau kamu penasaran, kamu bisa mampir ke resto Yoogane yang beralamat di Citywalk lantai 1, jalan KH. Mas Mansyur no.121, Tanah Abang, Jakarta. Mie dan nasi goreng khas Korea di sini disajikan dalam porsi besar dengan berbagai variasi toping daging yang bisa kamu pilih sesuai selera. Karena porsinya yang cukup besar, cocok banget buat makan ramai-ramai sambil nongkrong bareng teman, pasangan, atau keluarga. Buat kamu yang suka hidangan berbau pedas, kamu bisa coba menu chicken galbi cheese noodle yang paling direkomendasikan.

Penyajian nasi juga mie goreng khas Korea ini pun cukup unik dengan menggunakan wajan ukuran cukup besar dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan*. Nggak bakal nyesel, deh, menikmati hidangan santap siang atau malam di resto Yoogane.

allaboutbloggerslife.blogspot.com

allaboutbloggerslife.blogspot.com

anakjajan.com

anakjajan.com

6. Seorae Korean Grill

Daging bakar atau BBQ khas negeri ginseng juga nggak kalah lezat dan menggoda. Di resto Seorae memiliki beragam variasi daging yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari daging sapi hingga daging babi. Buat kamu yang nggak makan daging babi, jangan khawatir, karena terdapat keterangan halal dan non-halal di dalam menu. Untuk bumbu dagingnya sendiri, kamu bisa pilih versi original atau pedas. Menu yang menjadi favorit pelanggan, yaitu samgyeopsal, sundubu jigae, spicy galmaegisal, dan japchae. Nggak heran kalau resto Seorae selalu ramai, bahkan harus waiting list terlebih dahulu (terutama saat akhir pekan).

Harga makanan di Seorae Korean Grill rata-rata dijual per paket mulai dari 80 ribuan*. Selain itu, restoran ini juga menyediakan minuman cocktail dengan soju (bir khas Korea) seharga Rp 128 ribu*. Seorae beralamat di Ruko Garden House, blok B no. 19, Bukit Golf Mediterania, jalan Raya Pantai Indah Kapuk, Jakarta dan beroperasi mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

instagram @seoraeindonesia

instagram @seoraeindonesia

instagram @seoraeindonesia

instagram @seoraeindonesia

7. Jeans Chili Chicken

Orang Korea memang gemar makan pedas, seperti kebanyakan orang Indonesia. Bahkan sampai asinan khas Korea, kimchi juga terasa pedas. Selain itu, makanan khas Korea juga terkenal kaya rasa karena menggunakan rempah-rempah yang cukup banyak, seperti masakan Indonesia. Nggak heran, sih, jika hidangan negeri ginseng mudah mengambil hati masyarakat Indonesia.

Buat kamu penikmat sajian serba pedas, kamu bisa mampir dan berwisata kuliner di Jeans Chili Chicken yang terletak di Mal Gandaria City lantai UG. Bumbu masakannya diimpor langsung dari Korea. Menu andalan di resto ini adalah Jeans Chili Chicken yang merupakan bola-bola nasi dengan daging ayam lezat, serta bumbu spesial dengan rasa pedas yang cukup nendang. Jeans Chili Chicken tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, seperti ukuran kecil seharga Rp 62 ribu*, sedang sehagra Rp 88 ribu*, juga ukuran besar seharga Rp 108 ribu*. Kalau kamu pengin pesan menu lain yang nggak pedas, kamu bisa pesan pippy soup (sup kerang) seharga Rp 19-35 ribu* dan sup odeng seharga Rp 28 ribu*.

www.socialbookmark-indonesia.com

www.socialbookmark-indonesia.com

instagram @cilicik

instagram @cilicik

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Lezat banget, kan, hidangan khas negeri Korea di atas! Jika kamu berada di luar kota Jakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, juga hotel murah di Jakarta melalui pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah di jakarta

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

(Visited 3,645 times, 12 visits today)

Comments

To Top