Kuliner

7 Resto di Ancol, Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Kalau jalan-jalan di Ancol, selain menikmati udara pantai dan pemandangan indah, pastinya kamu juga butuh icip-icip jika perut kamu lapar. Nah, Pegipegi punya beberapa rekomendasi resto di Ancol yang recommended untuk dicoba!

1. Segarra

Dok. Pegipegi

Tidak seperti restoran pada umumnya yang cuma menawarkan makanan lezat, namun Segarra juga menawarkan tempat untuk melarikan diri dari kepenatan sekaligus macetnya Kota Jakarta. Suasana Segarra dibuat seperti kafe-kafe di Bali, di mana kamu bisa duduk santai sambil memandang keindahan pantai dan udara sepoi-sepoi menjelang matahari terbenam hingga malam hari. Bukan hanya menenangkan hati, namun suasananya juga romantis banget, lho! Jadi, cocok banget untuk kamu yang ingin mengajak kencan gebetan atau pacar. Pengin kencan berdua atau group date nggak jadi masalah!

Dok. Pegipegi

Untuk menyegarkan suasana kamu bisa cobain aneka mocktail dan cocktail di sana. Juga aneka makanan dan dessert, seperti Grilled USA Tenderloin Steak (Rp 410 ribu*), Tuna Carpaccio (Rp 85 ribu*), Dessert Platter (Rp 155 ribu*), dan lain-lain.

2. Rumah Kayu Air

#liwetan #rumahkayuancol #rumahkayuairancol #birthday

A post shared by Taman Santap Rumah Kayu Ancol (@rumahkayuairancol) on

Resto yang satu ini, sudah pasti unik! Karena, kamu akan merasakan sensasi makan di atas pesawat, terlihat dari interior dan kokpitnya. Di dalamnya ada “pramugari” yang siap melayani tamu. Kamu tinggal menekan tombol di kursi untuk memanggil pramugari. Selain makan, jangan lupa foto-foto di dalamnya, karena interiornya instagenic banget. Seolah-olah kamu tengah berada di dalam pesawat pribadi.

Menu andalan ‘Gurame Sauce Mangga’

A post shared by Taman Santap Rumah Kayu Ancol (@rumahkayuairancol) on

Menu yang ditawarkan bervariasi dan kamu bisa mengambil paket untuk banyak orang jika ingin harga yang lebih terjangkau. Paketnya mulai dari Rp 600 ribu*. Menu-menu yang disajikan kebanyakan seafood dan makanan khas Indonesia.

3. Bandar Djakarta

Kalau pengin seafood yang fresh, sudah pasti Bandar Djakarta harus didatangi! Di sana kamu bisa melihat aneka ikan dan hewan laut yang masih hidup. Kamu bisa memilih sendiri makanan kamu, mulai dari jenis, berat, hingga bumbunya. Dari segi tempat pun sudah pasti nyaman dan asyiknya kamu bisa makan seafood sambil menikmati udara laut dan live music. 

#Repost @quiveproject (@get_repost) ・・・ Seafood Feast. Idea for lunch 😋 . @Regrann from @bitesbymarc – What a day! Yummy spread for seafood feast! 🐟🦐🦑🦀🐙 . Akhirnya di hari yang panas ini, aku bs merasakan seafood terenak dan terbaik kualitasnya dari @bandardjakarta_ancol kepiting ala saus bandar djakarta ini bener2 bikin nagih, apalagi udang panca super nya yg dimasak dengan butter garlic! Rasanya kayak makan daging ayam, tebel padet dan sangat berisi. Favorite banget pokoknya! Dan aku jg sempet kaget karena bandar djakarta tiap ari ramai bgt, bahkan di weekdays, yuk yg belom pny rencana weekend ini, bs loh nikmatin pantai ancol sambil makan seafood yang super wueeenaaakk… . @audreymulyana @ivanmarchius @mytastemylife @aksomoz @suyantofong . #food #myfab5 #f52grams #dailyfoodfeed #lovefood #eatingfortheinsta #flatlay #spoonfeed #huffposttaste #infatuation #buzzfeast #feedyoursoull #cheatmeal #tastingtable #forkyeah #heresmyfood #eater #eattheworld #foodandwine#foodblogfeed #foodandwine #still_life_gallery #buzzfeedfood #seafood #instanesia #thebeautyofindonesia #journesia #jalanjalanbah #ig_indonesia

A post shared by Bandar Djakarta (@bandardjakartarestaurant) on

4. Telaga Sampireun

Bagi yang pengin merasakan suasana teduh di talaga atau danau, cobalah mampir ke Talaga Sampireun yang memiliki arti tempat persinggahan di tepi danau. Sehingga suasananya dibuat seperti sedang berada di desa lengkap dengan saung dan talaga dengan ikan-ikan. Resto ini juga kids friendly banget, karena di sekitarnya ada tempat bermain anak. Anak-anak pun juga bisa memberi makan ikan.

Repost from @goddard.ben Tadi siang makan masakan Indonesia di @talagasampireun. Enak banget, saya paling suka udang bakar madu dan gurame terbangnya garing banget, saya suka. Recommended! Tempatnya juga enak, cocok buat hangout atau lunch sama keluarga. Kapan-kapan saya pasti datang lagi ke @talagasampireun . THANK YOU FOR COMING TO TALAGA SAMPIREUN @goddard.ben ____ Talaga Sampireun Indonesian Cullinary Experience By The Lake _____ Ciptakan momen berhargamu di Talaga Sampireun _____ For more information visit www.talagasampireun.com 📍 Bintaro, Ancol, Puri 🕙 10 AM – 10 PM (Senin – Minggu) Info dan Reservasi: Bintaro : 021-7453999 / 0812-8090-8132 Ancol : 021-64700400 / 0812-9922-2175 Puri : 021-58352555 / 0822-2187-7705 _ #talagasampireun #foodporn #foodgasm #puri #ancol #bintaro #kulinerpuri #kulinerancol #kulinerbintaro #makanenak #kulinerjakarta #kulinerjkt #makananindonesia #kulinerindonesia #eatandtreats #gwstarving #food #potd #gagaldiet #foodies

A post shared by Talaga Sampireun (@talagasampireun) on

Menu favorit yang bisa kamu pesan di sana antara lain Gurame Terbang (Rp 109 ribu*), Ikan Tude Dabu Dabu (Rp 39 ribu), Udang Bakar Madu (Rp 129 ribu*), Cumi Bakar Daun (85 ribu*), dan lain-lain.

5. Le Bridge

Yang menonjol dari resto Le Bridge adalah jembatan panjang indah di depannya. Jadi, untuk menuju ke sana, kamu harus menyusuri jembatan tersebut. Biasanya jembatan itu dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai spot untuk menikmati sunset. Suasananya romantis banget karena banyak pasangan yang kencan di sana.

🌸🌸🌸🌸🌸

A post shared by via olip (@viaoctavia25) on

Makanan yang disajikan di sana bertema western, seperti pasta, burger, dan pizza. Cobain deh aneka menu di sana, seperti Spaghetti Bolognese (Rp 65 ribu*), Le Bride Hotdog (Rp 70 ribu*), Zuppa Soup (Rp 45 ribu*), Mr. Sunshine Burger (Rp 80 ribu*), dan lain-lain.

6. Seaside Suki

Seaside Suki terletak tepat di sebelah Bandar Djakarta. Resto ini cocok untuk kamu yang lagi kepengin makan sepuasnya (all you can eat). Menu yang disajikan adalah suki ala Thailand. Untuk kuahnya, kamu bisa pilih mau yang tom yam atau kaldu. Kalau lagi nggak pengin makan sepuasnya, kamu bisa pilih menu ala carte dengan cita rasa khas Indonesia dan Thailand. Makanan penutup di sana bertema jajanan pasar dan agar-agar. Wah, dijamin puas deh makan di sana! Untuk makan sepuasnya, kamu hanya dikenakan biaya Rp 89 ribu* per orang saat weekday, sedangkan pas weekend 99 ribu* per orang.

7. 33 Degree Skybridge Lounge – Aston Marina Hotel

Menikmati malam di Ancol paling asyik sih nongkrong di rooftop! Jadi, kudu banget mampir ke 33 Degree Skybridge Lounge yang berada di dalam Aston Marina Jakarta. Di sana kamu bisa menikmati pemandangan malam dari ketinggian lantai 33 dan kamu bisa memilih sendiri ingin yang city view atau ocean view. 

All i want for christmas is u😊

A post shared by Er (@erlandantonius) on

Rata-rata, bujet yang dihabiskan jika makan di sana adalah sekitar Rp 350 ribu* untuk dua orang. Rata-rata, harga 1 botol bir di 33 Degree Skybridge Lounge adalah Rp 80 ribu*. Untuk makanan, menu yang disajikan bergaya western. 

Kalau nongkrong di 33 Degree Skybridge Lounge, nggak ada salahnya kalau kamu sekalian menginap di Aston Marina Jakarta. Yuk, booking kamar di Aston Marina Jakarta lewat Pegipegi!

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta, jangan lupa untuk menghabiskan waktu di Ancol jika kamu main ke Jakarta. Supaya bujet liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat Pegipegi! Dan jangan lupa cari hotel murah di Ancol, ya!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di ancol

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto utama: Dok. Pegipegi

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top