Tips

7 Rahasia Cantik Perempuan Arab yang Bisa Kamu Tiru

Sudah lihat kan betapa cantiknya tiga Putri Arab yang lagi diomongin baru-baru ini? Pasti kamu kagum dengan kecantikan Putri Arab tersebut. Bukan hanya memiliki tulang wajah yang cantik, tapi ketiga Putri Arab juga memiliki kulit mulus, cerah, dan rambut sehat. Psst, kebanyakan dari Perempuan Arab nggak suka memakai produk instan, apalagi yang mengandung bahan kimia. Apa sih rahasia mereka? Simak bareng Pegipegi, yuk!

1. Green clay

green-clay

foto oleh: http://whatwomanneeds.com

Green clay adalah masker yang terbuat dari bahan sejenis tanah liat dan dicampur dengan tumbuhan, misalnya aloe vera, green tea, tea tree, dan lain-lain. Green clay berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah, menurunkan kadar minyak, dan mengatasi kulit berjerawat.

2. Madu

Madu juga sering dijadikan masker oleh perempuan Arab, karena berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan, sekaligus menghaluskan wajah.

3. Minyak argan

Minyak argan yang berasal dari Maroko digunakan oleh perempuan Arab sebagai pelembap sehari-hari yang dioleskan di wajah atau tubuh. Selain bisa melembapkan, minyak argan juga bisa menjadi anti aging dan bikin kulit lebih cerah.

4. Mandi susu

mandi-susu

foto oleh: http://r4salon.com

Mandi susu dipercaya bisa mempercepat pergantian sel baru, sehingga kulitmu bisa bersih, cerah, dan halus.

5. Henna

Perempuan Arab memanfaatkan henna untuk mengecat rambut, melukis di tangan, dan pengganti cat kuku. Karena berasal dari tumbuh-tumbuhan, henna aman digunakan dan tidak merusak kulit dan rambut.

6. Minyak zaitun

zaitun

foto oleh: cloudinary.com

Minyak zaitun yang kaya akan vitamin E berguna untuk melembapkan kulit, menyembuhkan luka, menyehatkan rambut, dan bisa untuk merawat kulit perut setelah melahirkan.

7. Kurma

kurma

foto dari: baguskali.com

Perawatan kecantikan tentunya juga harus dilakukan dari dalam. Perempuan Arab gemar makan kurma yang mengandung vitamin B6 dan protein untuk mencegah kerusakan kulit, sekaligus menyegarkan kulit. Kurma juga bisa dijadikan sebagai scrub. Caranya adalah dengan mencampur kurma dengan buah aprikot, lalu diblender dan bubukan oatmeal. Atau kamu bisa menjadikan kurma sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan kurma dengan blender, lalu dicampur yogurt, dan oleska di wajah. Kemudian bilas dengan air dingin.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Gimana travelers, jadi semangat untuk merawat diri biar punya kulit dan rambut cantik dan sehat ala perempuan Arab, kan? Yuk, rajin merawat diri supaya pas traveling nanti, kamu makin kece. Sebelumnya, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://bogor.tribunnews.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 466 times, 1 visits today)

Comments

To Top