Destinasi

7 Pasar Burung Terkenal di Indonesia ini Wajib Kamu Kunjungi

Sebagai negara tropis, Indonesia adalah rumah bagi 1.771 jenis burung. Nggak heran, para pecinta burung di Tanah Air cukup besar, lho.

Salah satu tempat yang paling sering disinggahi para kolektor adalah pasar burung. Mulai dari Sabang sampai Merauke, kamu dapat menjumpai banyak pasar burung terkenal, lho!

Selain menawarkan harga yang kompetitif, deretan pasar burung ini memiliki koleksi burung yang terbilang langka, lho. Mulai dari Dara Mahkta, Nuri, hingga Kakatua yang pintar berkomunikasi.

Nah, sebagai referensi kamu, berikut 7 pasar burung di Indonesia yang wajib kamu singgahi. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pasar Burung Bintang, Medan

Berlokasi di jalan Bintang, pasar burung yang satu ini adalah lokasi favorit para kolektor dari seluruh penjuru Sumatera Utara. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai jenis burung dari banyak daerahdi Indonesia, lho. Mulai dari elang, kakatua, kukang, owa, simpai, hingga beruang madu. Kisaran harganya cukup terjangkau. Mulai dengan bujet Rp 100 ribuan, kamu bisa bawa pulang burung plus sangkarnya!

2. Pasar Burung 16 Ilir, Palembang

Jalan-jalan ke kota Palembang, jangan lupa mampir ke Pasar Burung 16 Ilir. Meski kondisi dan lokasinya cukup sederhana, Pasar Burung 16 Ilir, Palembang adalah titik pertemuan komunitas pecinta burung di Palembang, lho. Pasar Burung 16 Ilir, Palembang menawarkan banyak jenis burung mulai Perkutut hingga Tekukur dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Pasar Burung Pramuka, Jakarta

Berada di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, pasar burung yang satu ini terbilang sangat lengkap. Kamu tinggal sebut jenis burung apapun, para pendagang bakal dengan senang hati menawarkan koleksi mereka dengan harga yang cukup terjangkau. Nggak cuma itu, kamu bisa mencari burung sesuai dengan karakternya masing-masing, seperti siulan, ketebalan bulunya hingga soal kemudahan dalam perawatan. Kamu bisa membeli burung di Pasar Pramuka mulai dengan bujet Rp 80 ribuan.

4. Pasar Burung Karimata

Penggemar burung di Semarang tentu sangat akrab dengan Pasar Burung Karimata. Terletak di jalan Krakatau, Rejosari, Pasar Burung Karimata menawarkan berbagai jenis unggas mulai dari yang mainstream hingga yang langka. Buka mulai 06.00, kamu dapat bertemu dengan variasi burung yang menarik. Mulai dari burung dara yang lihai, perkutut, sunkist, hingga kakatua dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Selain burung, pasar yang satu ini juga hadir dengan koleksi reptil, lho.

5. Pasar Burung Bratang, Surabaya

Berlokasi di jalan Bratang Binangun, Baratajaya, pasar burung ini sudah ada sejak tahun 1980, lho. Bersebelahan dengan pasar bunga, kamu dapat menemukan beragam koleksi burung dari seluruh penjuru Jawa Timur. Mulai dari burung gereja, dara, hingga perkutut dapat dinikmati kicauannya. Selain itu, Pasar Burung Bratang juga menyediakan berbagai aksesoris unik mulai dari sangkar hingga hiasan untuk burung kamu. Harga yang ditawarkan oleh para pedagang di Pasar Burung Bratang pun cukup terjangkau di kantong.

6. Pasar Burung Toddopulli, Makassar

Jika kamu tengah berada di Makassar, silahkan main ke kawasan Pasar Hobi Toddopuli. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam burung yang cukup langka, lho. Nggak heran, para pecinta burung dari berbagai kalangan nggak ada bosannya berkunjung ke Pasar Toddopuli, terutama di akhir pekan. Koleksi burung yang ditawarkan oleh para pedagang di sini cukup beragam. Mulai dari Kenari, Murai Batu, Beo, Cucak Ijo, Jalak, Perkutut, Kenari, hingga pleci. Aksesoris sangkar burung juga lengkap dijual di sini, loh!

7. Pasar Burung Dongkelan, Yogyakarta

Pasar burung yang satu ini merupakan hasil relokasi Pasar Burung Ngasem, lho. Berlokasi di jalan Bantuk KM 1, Pasar Burung Dongkelan menyajikan koleksi burung dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mulai dari burung Gereja, Beo, Nuri, Lovebird, hingga Hantu dapat kamu borong di pasar ini. Lokasi perdagangan yang terbuka memungkinkan kamu mendapatkan harga burung yang jauh lebih murah ketimbang di sentral kota. Soal kualitas, bisa dijamin karena rata-rata pedagang di sini sudah faseh berdagang burung sejak puluhan tahun lamanya.

Sudah tahu informasinya?  Nah, supaya liburan kamu makin seru, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top