Destinasi

7 Pantai Menawan Buat Mancing Seru Saat Liburan di Bali

Bali dikelilingi banyak sekali pantai dengan pesona alam yang cantik dan indah. Nggak cuma itu, Pulau Dewata turut memiliki wilayah perairan yang cocok jadi destinasi memancing!

Nggak mengherankan jika sepanjang tahun, Bali sering menjadi venue kompetisi mancing. Baik bertaraf internasional maupun lokal seperti yang sempat hadir di Pantai Serangan, Mei lalu.

Kenapa Bali? Selain karena ragam pantai dan wilayah perairan, Pulau Dewata dikenal memiliki jenis iklam yang unik dan bervariasi. Mau rock fishing atau surf fishing, bisa dilakukan di sini.

Nah, jika ada rencana memancing di Bali, Pegipegi punya tujuh lokasi mancing seru yang kamu harus kunjungi. Apa saja? Yuk simak!

Pantai Kedonganang

Foto: water-sport-bali

Terletak di salah satu kawasan hunting makanan laut, Jimbranan, Pantai Kedonganang jadi salah satu lokasi pancing yang mainstream. Kamu bisa berburu ikan laut dengan dua teknik, land base atau surf fishing lantaran perairannya cukup tenang. Berbagai macam jenis ikan mulai dari tenggiri, kerapu, baronang bisa kamu tangkap dengan mudah di sini.

Pantai Tegal Wangi

Foto: inputbali

Pantai yang satu ini cukup terpencil lokasinya. Masih berada di daerah Jimbranan, Pantai Tegal Wangi menawarkan sensasi pancing dengan pemandangan lautan biru yang cantik. Di sini, kamu bisa menggunakan teknik rock fishing untuk menangkap ikan favorit dari atas batu karang. Deburan ombak yang cukup keras menjadi tantangan tersendiri bagi tiap pemancing yang datang ke sini.

Nusa Penida

Foto: kadekarini

Kamu harus menyebrang untuk sampai ke Nusa Penida. Jangan khawatir, Nusa Penida punya banyak titik pemancingan laut yang menarik, lho, sepert Batu Abah, Batu Sepatu, Batu Bolong, hingga Batu Kaite menawarkan sensasi mancing dengan kontur karang dangkal. Lantaran terpisah dari Pulau Bali, koleksi ikan di sini pun besar-besar, mulai dari ukuran 10-30 kilogram bisa kamu tangkap di sini.

Tanjung Benoa

Foto: allindonesiatourism

Berada di selatan Pulau Bali, Tanjung Benoa merupakan salah satu kawasan yang cocok untuk surf fishing. Kenapa? Di sini, kamu bisa menangkap ikan-ikan unik mulai dari jenis layur, barakuda, kerapu yang cenderung mendiami wilayah teluk. Nggak cuma itu, aktivitas nelayan di Tanjung Benoa cukup sepi, jadi kamu bisa leluasan memancing dengan menggunakan boat ke tengah.

Labuan Amuk

Foto: water-sport-bali

Melipir sedikit ke wilayah Karangasem, kamu bisa mampir ke Labuan Amuk. Di sini, kamu bisa mancing dengan teknik surf fishing maupun land base lantaran memiliki lanskap perairan yang cukup bagus. Dengan latar belakang bukit karang yang menjulang gagah, Labuan Amuk juga jadi spot cantik buat kamu berburu sunset.

Pantai Serangan

Foto: denpasarkota

Jika kamu sering menyaksikan acara televisi Mancing Mania, pantai yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi, deh. Dengan pasir putih yang tertata rapi, kamu bisa memancing dari tengah maupun di pinggir pantai saja. Lantaran jadi pusat aktivitas nelayan, Pantai Serangan juga dipenuhi dengan perahu yang siap berlayar. Soal ikan, kamu bisa menangkap ikan kembung hingga cakalang di sini.

Pantai Tianyar

Foto: Anomharya

Selain memiliki Labuan Amuk, kabupaten Karangasem juga hadir dengan Pantai Tianyar. Berjarak tiga jam dari Denpasar, Pantai Tianyar, kamu bisa mancing dengan teknik trolling menggunakan umpan ikan kecil. Di sini, kamu bisa menangkap banyak sekali ikan lemadang yang memiliki ukuran 200 sentimeter. Tertarik?

Foto utama: svinostugby

Sudah nggak sabar liburan di Bali? Agar bujet liburan kamu ke Bali terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke Bali  pesan tiket kereta api murah ke Bali  cari hotel murah di Bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 148 times, 2 visits today)

Comments

To Top