Destinasi

7 Pantai Cantik di Jawa-Bali yang Cocok Buat Berselancar

Pulau Jawa dan Bali adalah destinasi berselancar yang menarik. Dilintasi Samudera Hindia, kedua pulau tersebut memiliki banyak pantai dengan ombak yang cocok untuk berselancar.

Nggak heran, tiap tahun, banyak peselancar profesional, baik lokal maupun mancanegara bertandang ke Jawa dan Bali. Tujuannya untuk mengasah keahlian mereka berselancar.

Terhampar dari Anyer hingga Kuta, deretan pantai ini bisa jadi referensi kamu, lho. Terutama buat kamu yang masih ingin belajar dan melatih skill berselancar.

Nah, biar nggak penasaran, berikut 7 pantai cantik di Jawa dan Bali yang cocok buat kamu berselancar. Simak, yuk!

Pantai Sambolo, Anyer

Kawasan Wisata Anyer, Jawa Barat dikenal menyimpan sejuta pesona alam lewat koleksi pantainya. Jika merasa bosan dengan Pantai Carita, Anyer juga hadir dengan Pantai Sambolo. Berada di pinggir jalan Raya Labuan, Pantai Sambolo memang nggak jadi destinasi wisata utama para pelancong yang tengah berlibur di kawasan Anyer. Ombak yang santai memungkinkan kamu belajar berselancar dengan aman. Menariknya, di sana kamu bisa menyewa papan selancar dengan harga yang cukup murah, lho.

Pantai Krakal, Yogyakarta

Hadir bersebelahan dengan Pantai Sundak, Pantai Krakal tergolong sebagai pantai yang landai dan memiliki ombak besar khas pantai selatan. Maka tak heran jika banyak surfer pemula yang berlatih untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Bagi travelers yang ingin mencoba, disarankan untuk membawa papan selancar sendiri karena belum terdapat tempat persewaan surfboard di pantai ini. Selain terkenal akan ombaknya yang besar, Pantai Krakal juga tersohor berkat keindahan biota-biota laut yang berada di karang-karang kecil yang menghiasi sebagian besar bibir pantai.

Pantai Payangan, Jember

Bisa dibilang, pantai yang satu ini adalah spot anyar bagi para peselancar. Terletak di kota Jember, Pantai Payangan memiliki gulungan ombak yang sangat bervariasi. Derasnya ombak ala Pantai Selatan membuat pantai yang satu sangat menantang, tetapi juga tetap aman bagi kamu yang masih belaar. Pemandangan yang cantik dengan hamparan pasir coklat seakan jadi daya tarik tambahan bagi Pantai Payangan.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Terletak di Desa Sumberagung, Pesanggaran, Pantai Pulau Merah menjadi favorit para surfer lokal dan mancanegara karena ombaknya yang memukau. Buat kamu yang baru mau coba-coba berselancar, di sini kamu bisa menyewa alatnya dengan kisaran harga Rp 25-50 ribu*. Selain ombaknya yang mampu menantang adrenalin, pemandangan di pantai ini juga sangat indah memanjakan mata. Terutama saat sunset yang sudah pasti siap membius kedua bola mata kamu.

Pantai Padang Padang, Bali

Pantai Padang Padang hadir dengan tebing karang yang cantik. Di baliknya, kamu bakal disambut oleh pantai pasir putih yang menawan. Soal wahana, Pantai Padang Padang punya ombak yang kuat serta konsisten. Nggak heran, Pantai Padang Padang sering menjadi pilihan untuk kejuaraan selancar dunia, seperti Rip Curl Cup.

Pantai Bingin, Bali

Lokasinya hanya satu jam dari Kuta. Bingin menawarkan sensasi surfing yang menantang, bukan soal ketinggian ombak, lho. Di kalangan para surfer, Bingin memiliki reef atau permukaan karang yang cukup berbahaya. Sekali salah mendarat, cedera bisa jadi konskuensinya. Ini yang jadi nilai plusnya di mana para surfer dipaksa untuk cermat dalam memilih ombak untuk dikendarai.

Pantai Suluban, Bali

Spot yang satu ini dijuluki Blue Point oleh para surfer. Suluban hadir dengan keunikan tersendiri di mana kamu bakal disambut dengan pantai yang landai dan sempit. Kontur yang berbatu ditambah dengan gua-gua cantik jadi nilai plus Suluban. Tipe ombak yang kuat dan panjang menjadi alasan para turis menjajal kemampuan surfing-nya di sini.

Sudah tahu mau ke pantai apa? Yuk, sekalian liburan! Apalagi, sekarang traveling semakin mudah karena ada tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top