Berita

7 Negara yang Dapat Dikunjungi Tanpa Tes PCR

Setelah beberapa tahun pintu masuk ke berbagai negara ditutup karena melonjaknya kasus COVID-19, belakangan ini banyak negara yang telah membuka kembali aksesnya bagi wisatawan Indonesia. Kamu pasti sudah tidak sabar untuk meng-explore destinasi menarik di luar negeri mulai dari tempat wisata hingga kulinernya. Terlebih lagi, untuk masuk ke negara tersebut, kamu tidak perlu melakukan tes PCR. Pemerintah Indonesia pun telah menetapkan regulasi baru terkait perjalanan luar negeri yang mulai berlaku pada 17 Juli 2022, di mana masyarakat Indonesia yang ingin bepergian menggunakan pesawat -ke luar negeri- wajib telah mendapatkan vaksin booster.

Bagi yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa tes PCR, berikut Pegipegi rekomendasikan deretan negara yang dapat kamu kunjungi!

Malaysia

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Kini wisatawan Indonesia sudah tidak perlu lagi melakukan tes PCR dan karantina untuk masuk ke Malaysia. Tes PCR hanya berlaku bagi kamu yang belum divaksinasi secara lengkap. Kamu wajib memiliki bukti vaksinasi dosis lengkap (2 dosis) dan/atau booster dengan vaksin yang disetujui oleh Pemerintah Malaysia setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan. Twins Tower di Kuala Lumpur siap menyambut kamu berlibur.

Thailand

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Bagi yang ingin berlibur ke Thailand, kamu tidak perlu lagi mengajukan Thailand Pass atau membeli asuransi perjalanan untuk masuk ke Thailand. Namun, kamu wajib menunjukkan bukti vaksinasi dosis lengkap dan/atau booster tanpa perlu melakukan tes PCR. Bagi kamu yang belum divaksinasi secara lengkap, tidak perlu khawatir. Kamu hanya perlu menunjukkan hasil negatif tes PCR.

Singapura

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Singapura merupakan salah satu negara favorit wisatawan Indonesia untuk berlibur. Selain jarak yang dekat dengan Indonesia, Singapura memiliki banyak destinasi seru yang dapat dikunjungi. Menariknya, bagi warga Indonesia yang telah divaksinasi lengkap, tidak perlu lagi menjalankan tes PCR ketika ingin berlibur ke Singapura. Namun, kamu harus mengisi SG Arrival Card maksimum 3 hari sebelum keberangkatan. 

Australia

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Negara yang terkenal dengan bangunan uniknya yaitu Opera House Sydney, saat ini sudah dapat kamu kunjungi tanpa perlu tes PCR. Namun, terdapat beberapa negara bagian di Australia yang mengharuskan kamu untuk melakukan karantina. Perlu diketahui, semua wisatawan yang masuk ke Australia wajib melengkapi Digital Passenger Declaration

Inggris

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Siapa yang sudah tidak sabar melihat menara Big Ben di Inggris? Pegipegi lagi, yuk! Faktanya, Pemerintah Inggris sudah mencabut semua syarat perjalanan dan pembatasan terkait COVID-19. Hal ini membuat kamu yang berencana ke Inggris tidak perlu lagi melakukan tes PCR. Syaratnya tidak lain yaitu telah divaksinasi secara lengkap. Kamu juga tidak diwajibkan untuk memiliki asuransi perjalanan dan tidak perlu melakukan karantina setibanya di Inggris. Akan tetapi, pemerintah Inggris mengimbau para wisatawan untuk tetap mematuhi regulasi perjalanan yang diatur oleh setiap negara asal keberangkatan.

Belanda

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Bagi kamu yang ingin ke Belanda dan telah menerima vaksinasi secara lengkap -yang disetujui oleh European Medicines Agency (EMA) atau World Health Organization (WHO)-, kamu tidak perlu lagi melakukan tes PCR. Namun, bagi kamu yang berusia 12 tahun ke atas wajib melengkapi dan menunjukkan formulir Vaccine Declaration COVID-19. Formulir wajib ditunjukkan sebelum boarding untuk masuk ke negara kincir angin tersebut.

Amerika Serikat 

negara yang dikunjungi tanpa tes pcr
Sumber: shutterstock.com

Sekarang saatnya kamu melihat patung Liberty dari dekat. Pastikan kamu sudah divaksinasi secara lengkap untuk masuk ke Amerika Serikat tanpa tes PCR. Namun, kamu tetap diwajibkan melakukan tes COVID-19 di hari ke-3 dan ke-5 setelah kedatangan. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kamu telah memiliki Visa Amerika Serikat dan Asuransi Perjalanan COVID-19, ya. 

Nah, itu dia beberapa negara yang dapat kamu kunjungi tanpa perlu tes PCR. Bagi yang ingin melakukan liburan ke luar negeri, kamu dapat memanfaatkan promo Pegipegi ke Luar Negeri, mulai tanggal 20 – 22 Juli 2022. Promo ini menawarkan diskon menarik untuk akomodasi dan penerbangan kamu. Jangan lewatkan FLASH SALE diskon hotel dan tiket pesawat internasional hingga Rp500.000 pada pukul 12.00 – 18.00 WIB. 

Temukan juga berbagai promo menarik lainnya untuk liburan yang lebih hemat! Ingat, selalu jaga protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun, demi keamanan, kenyaman, dan kesehatan kamu.

PESAN TIKET PESAWAT INTERNASIONAL PESAN HOTEL DI LUAR NEGERI

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa install aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

FOTO UTAMA: SUMBER (UNSPLASH/ TOBIAS KORDT)

Comments

To Top
%d bloggers like this: