Kuliner

7 Kuliner Solo yang Enak dan Murah Meriah!

FullSizeRender (4)

Kalau main ke Solo, jangan lupa, ya, mampir ke tujuh kedai berikut ini. Supaya liburan kamu makin berkesan dengan nikmatnya kuliner Solo yang enak, ramah di kantung, dan dijamin halal! pegipegi jamin, kamu pasti minta balik ke Solo lagi buat menjelajah lebih banyak tempat wisata kuliner! Berikut tujuh tempat kulinernya.

1. Mie & Bakso SUBUR

Mumpung masih musim hujan, sepertinya asyik jika kamu makan mie bakso. Datang aja ke Mie & Bakso SUBUR, di mana kamu bisa menikmati mie dan bakso yang diolah sendiri oleh owner-nya langsung! Dengan uang Rp 20 ribu aja kamu bisa makan sampai kenyang di sana. Soalnya, bakso sapinya cuma seharga Rp 9000*, mie ayam Rp 7000*, mie pangsit Rp 8000*. Dan masih banyak menu makanan berat lainnya. Semua harganya di bawah Rp 10 ribu, lho. Harga minumannya berkisar antara Rp 2500 sampai 4500*.

Alamat: jalan RE Martadinata (depan SMAN 3, dekat Pasar Gede)

Buka: Selasa – Minggu, 17.00 WIB – habis

#miepangsit#kulinersolo#maknyus#murmer#8k

A photo posted by Mie & Bakso SUBUR (@miebaksosubur) on

2. Rumah Makan Bale Padi

Pengin makan di rumah makan khas Jawa? Datang aja ke Rumah Makan Bale Padi yang nggak hanya menyajikan makanan khas Jawa, tapi bangunan restonya juga dibuat seperti rumah panggung dan terletak di hamparan sawah. Kamu juga bisa memilih ingin makan dengan cara duduk seperti biasa atau lesehan. Harga makanannya jauh lebih murah. Seporsi gulai kakap bisa kamu dapatkan cuma dengan Rp 10 ribu*, ayam madu Rp 5000*, empal Rp 12 ribu*, plecing kangkung Rp 8 ribu*, sapi lada hitam hotplate Rp 30 ribu*, dan lain-lain. Nggak ada menu yang harganya di atas Rp 30 ribu. Sedangkan untuk minumannya bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 4000 – 12 ribu*.

Alamat: Jalan Ovensari Raya, Kadilangu, Baki Pandean

Buka: 07.00 – 22.00 WIB   

bale-padi-5

http://www.solomediapromo.com/

 3. Roti Bakar Manahan

Bosan banget, ya, lihat roti bakar yang bentuknya biasa aja dan nggak terlalu bagus untuk dipajang di Instagram! Karena itulah Roti Bakar Manahan bikin berbagai menu roti bakar yang instagramable untuk mempercantik Instagram kamu. Tentunya dengan harga terjangkau supaya ramai didatangi oleh anak muda. Egg sandwich yang terdiri dari smoked beef, egg, salad, tomat, mayo, dan lain-lain bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 18 ribu*. Ada juga menu baru, yaitu roti bakar Instagram seharga Rp 7000* yang bentuknya menggemaskan banget!

Alamat: jalan Adi Sucipto no. 1

Buka: Minggu – Kamis (16.00 – 22.00 WIB), Jumat – Sabtu (17.00 – 23.00 WIB)

 4. Ayam Taliwang Solo

Kedai ini hanya menjual satu menu spesial, yaitu ayam taliwang yang berasal Nusa Tenggara Barat. Kalau makan di sini, kamu akan merasa seperti di rumah sendiri karena kedai ini awalnya adalah rumah tinggal yang disulap menjadi rumah makan. Ayam ini nggak dibakar dengan arang biasa, tapi dibakar dengan arang kelapa! Pastinya rasanya ledah sedap dong jika dibandingkan dengan ayam bakar lainnya. Dengan memesan paket nasi, ayam, es teh/ teh, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 15 ribu*. Sedangkan harga terung masak sambal di sana adalah Rp 4000* dan plecing kangkung harganya Rp 4000*.

Alamat: jalan Madyotaman (Dr.Soepomo) Punggawan

Buka: 10.00 – 17.00 WIB

 5. Warung Gmah Ripah

Warung Gmah Ripah adalah kedai berkonsep street food yang menyajikan aneka masakan Jawa di mana kita boleh ambil menu sesukanya dengan konsep lesehan. Menu yang bisa dipilih juga beragam dan harganya murah meriah! Contohnya, sego koyor pedes Rp 10 ribu*, sego sayur Rp 4000*, sego pithik Rp 8000*, sego bocah Rp 7000*. Dan menu-menu lainnya dengan harganya di bawah Rp 10 ribu*. Cocok banget buat anak mahasiswa yang belum dapat kiriman uang saku dari ortu, nih. Hihihi…

Alamat: jalan Adi Sumarmo 336A Klodran

Buka: 18.00 – 24.00 WIB

 6.Sego Kalong

Sego Kalong merupakan resto yang menyajikan makanan dengan menu-menu jadul seperti nasi tiwul, nasi merah, trancam, dan berbagai macam olahan khas desa dan tradisional dengan rasa bumbu yang mantap. Selain itu, Sego Kalong juga menyajikan berbagai macam menu ketan, seperti ketan ragi bacem Rp 8000*, ketan tiramisu Rp 10 ribu*, ketan srikaya Rp 10 ribu*, kare spesial Rp 7 ribu*, dan lain-lain. Terjangkau banget, kan! Penyajian makanan di sana juga menarik dan sangat fotogenic.

 Alamat: jalan Madukoro no 19, Kratonan

Buka: 11.00-22.00, Jumat (13.00 – 22.00), Minggu libur

#jajansolo #kulinersolo #segokalong#jajanansolo#traditional food : @heriwulandari A photo posted by jajansolo kulinersolo (@segokalong) on

 7. Omah Londo

Omah Londo adalah kedai angkringan di Solo yang dibuka di sebuah rumah makan, bukan di pinggir jalan. Tempatnya sangat nyaman dan dekorasinya juga anak muda banget. Tapi, bukan berarti harga makanan di sini mahal-mahal. Kamu tetap bisa mendapatkan harga murah bak angkringan di pinggir jalan, kok. Misal, babat gongso harganya Rp 5000*, bakmi goreng Rp 4000*, bakwan jagung Rp 4000*, ceker bacem Rp 2500*, bolu kukus Rp 5000*, dan menu lainnya yang harganya nggak lebih dari Rp 13 ribu*. Wah, kamu bisa pesan banyak banget sampai khilaf, nih!

Alamat: jalan KH Agus Salim no 2a

Buka:  11.00 – 24.00 WIB

omah londo

http://koranjitu.com/

Dari fotonya aja, kamu pasti tergoda buat mencoba semuanya, kan? Kalau kamu pengin cobain semuanya, rencanakan aja liburan kamu ke Solo bareng teman atau keluarga dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah di Solo lewat pegipegi.com, ya! Soalnya, banyak diskonnya, lho! Selamat berwisata kuliner!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di solo

 

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 11,535 times, 7 visits today)

Comments

To Top