Kuliner

7 Kuliner Hits di Bekasi yang Wajib Dicoba

Siapa yang nonton pertandingan Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi? Ayo ngacung! Nggak usah khawatir bakal kelaparan atau susah cari makan pas di Bekasi, soalnya Pegipegi punya rekomendasi tujuh kuliner hits di Bekasi yang bisa kamu datangi.

1. Ichirei Ramen & Steak

Ichirei Ramen Steak berada di jalan KH. Agus Salim No.73, Bekasi Jaya, Bekasi Timur. Ichirei memadukan ramen dengan steak (sirloin dan tenderloin) ke dalam satu mangkuk berukuran large sebagai topping. Unik banget kan, soalnya kamu bisa merasakan kelezatan khas Jepang sekaligus Eropa di satu mangkuk. Daging sapi yang digunakan untuk membuat steak sengaja diimpor, lho, supaya teksturnya empuk. Untuk tingkat kepedasan ramen, kamu bisa sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Kalau mau makan di sana, siapkan aja bujet sekitar Rp100.000* untuk dua orang.

2. Warung Bumbu Gurih

Ingin makan di warung menjelang tengah malam, datang aja ke Warung Bumbu Gurih yang berlokasi di jalan Taman Harapan Baru Blok B1 No. 12, Bekasi Utara. Makanan yang disajikan berasal dari Jawa Timur. Yang jadi andalan adalah Rawon dan Sop Iganya. Untuk makan di Warung Bumbu Gurih, kocek yang dikeluarkan rata-rata adalah Rp60.000* untuk dua orang. Cukup terjangkau, kan?

3. Mie Kopi Laris

Untuk yang ingin ngopi, mampir aja ke kedai Mie Kopi Laris di jalan Pondok Hijau Utama Blok D1/12 A, Bekasi Timur. Di sana menyediakan aneka kopi juga makanan berat, seperti Kwetiaw Goreng Sapi, Indomie Tomyam, dan lain-lain. Interiornya sangat zaman juga kekinian, jadi kamu bakal betah nongkrong di sana.

4. Nenen Nyok

Nama resto Nenen Nyok rupanya punya filosofi sendiri, nih. Kata ‘nenen’ adalah kata yang sering diucapkan anak kecil ketika minta susu pada ibunya. Sedangkan kata ‘nyok’ adalah ajakan yang sering diucapkan warga Bekasi. Di sana kamu bisa mencoba berbagai rasa susu seperti cokelat, green tea, stroberi, oreo, dan lain-lain. Menu makanan beratnya juga harus dicoba! Ada Chicken Cordon Bleu, Chicken Katsu, Rice Bowl, hingga beragam jenis pasta. Harga makanan dan minuman di sana berkisar antara Rp8.000 – Rp28.000*. Yuk, langsung datang aja ke jalan KH. Agus Salim, Bekasi Timur.

5. Bakmi Abby

Bakmi Abby sudah menjadi idola para pecinta kuliner warga Bekasi, lho. Selain halal, bakmi di sana juga dimasak tanpa MSG, namun cita rasanya tetap memikat. Harganya berkisar antara Rp10.000 – Rp30.000*. Yuk, langsung datang aja ke Bakmi Abby, di jalan Taman Harapan Baru, Harapan Indah.

6. Bakso Rudal

Pengin makan bakso yang enak dan porsinya banyak? Mampir aja ke Bakso Rudal, di jalan Dasa Dharma, Rawalumbu. Harga bakso biasa di sana cuma Rp7.000* per mangkuk. Kalau mau bakso besar ukuran rudal, harganya Rp10.000*. Terjangkau kan untuk kantung mahasiswa?

7. Sop Janda

Kalau kedai yang satu ini  memang paling fenomenal di Bekasi. Berlokasi di jalan Bali 1 No.31, Gandamekar, Rawa Julang, Cikarang Barat. Berasal dari singkatan Jakarta-Sunda (Janda), Ibu Darmi adalah sosok di balik berdirinya Sop Janda hingga banyak kedai serupa yang menirunya. Menu yang disajikan adalah menu khas dari Bekasi. Sop Janda berisi potongan tulang dan daging iga sapi, kuah yang nikmat bertabur cabai rawit.

Mau mampir ke Bekasi? Sekalian transit di Jakarta ya. Jangan lupa untuk sekalian pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta dan cari hotel murahnya di Bekasi lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jakarta  pesan tiket kereta api murah ke Jakarta  cari hotel murah lain di Bekasi

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top