Kuliner

7 Kuliner Bandung yang Sering Dijadikan Oleh-Oleh

Ketujuh kuliner Bandung di bawah ini bisa kamu temui dengan mudah di Bandung. Tapi, kalau liburan sudah usai, pastinya kamu juga pengin berbagi oleh-oleh ini untuk orang-orang terdekat kan? Berikut kuliner Bandung yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

1. Peuyeum Bandung

Peuyeum adalah makanan khas Bandung yang sudah sangat sering dijadikan oleh-oleh, makanan disebut sebagai jajanan sejuta umat. Makanan ini juga sering disebut tape dan terbuat dari bahan dasar singkong. Rasanya sangat legit. Saking terkenalnya makanan ini, namanya sampai dijadikan judul lagu Sunda yang berjudul sama.

peuyeum

www.bandungyami.blogspot.com

2. Surabi

Makanan dengan bahan dasar terigu dan dicampur dengan sangat hingga rasanya gurih ini adalah salah satu makanan favorit warga Bandung. Sekarang, makanan ini nggak hanya terkenal di Bandung, tapi juga di kota lain, bahkan sampai go international. Rasa surabi juga macam-macam. Ada oncom, durian, keju, stroberi, kismis, dan lain-lain.

surabi

www.youtube.com

3. Cireng

Meskipun cuma berbahan dasar tapioka, tapi gorengan ini sangat menyita perhatian penggemarnya. Karena, teksturnya kenyal, gurih, dan enak. Apalagi jika kamu memakannya masih dalam keadaan panas. Kini, kamu juga bisa menikmati cireng dengan berbagai isi, seperti kornet, sosis, abon, keju, dan lain-lain. Kamu bisa beli cireng yang belum digoreng untuk dijadikan oleh-oleh.

cireng-bandung-foto-dari-tripwow.tripadvisor.com_

http://kuliner.panduanwisata.id/

4. Tahu Bandung

Tahu Banudng memiliki tekstur yang lebih lembut daripada tahu Sumedang. Ciri lainnya adalah rasa tahu Bandung dinilai memiliki cita rasa tersendiri yang unik, empuk, dan lembut. Lebih mantap lagi jika kamu memakannya bersama cabai ijo. Tahu jenis ini juga ada yang dijual dalam bentuk mentah, kok, supaya bisa dijadikan oleh-oleh.

tahu bandung

www.corryhp.wordpress.com

5. Oncom Raos

Kuliner sederhana yang terbuat dari olahan kacang ini rasanya nikmat banget! Makanan ini menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan yang datang ke Bandung untuk menikmatinya. Jadi, nggak heran jika oncom raos dijadikan sebagai oleh-oleh.

oncom_raos_bandung

http://www.wisataku.id/

6. Klappertart Bandung

Klappertart adalah penganan kue yang berbahan dasar buah kelapa yang terkenal gurih dan sangat lezat. Klappertart ada jenis, yaitu basah dan kering. Klappertart basah dibungkus wadah semacam aluminium foil dan ditutup plastik yang menarik. Sedangkan yang kering dibungkus kotak kartun aja.

klapertart

www.inilah.com

7. Batagor dan siomay

Di Bandung, nggak terhitung berapa banyak kedai yang menjual batagor dan siomay. Siapa pun yang ke Bandung, pasti bakal suka dengan kedua jajanan ini. Batagor dan siomay juga sering dijadikan sebagai oleh-oleh. Kamu tinggal minta kepada pelayan di sana untuk memisahkan antara batagor dan siomay dengan kuahnya.

oleh-oleh-bandung-batagor-siomay

http://tempatwisatadibandung.info/

Sudah kepikiran buat beli oleh-oleh apa, pastinya kamu juga nggak boleh ketinggalan buat booking hotel murah di pegipegi.com, dong! Karena, banyak diskon besar-besaran di sana! Selamat traveling! Selamat berburu oleh-oleh!

cari hotel murah di bandung

 

 

 

(Visited 731 times, 1 visits today)

Comments

To Top