Kuliner

7 Kedai Siomay Enak di Jakarta Buat Weekend

Weekend ini nggak ada rencana jalan? Mending berburu siomay di Jakarta, yuk! Jajanan khas kota Bandung ini siap memanjakan lidah kamu dengan cita rasa ikan tenggiri gurih dan bumbu kacang yang mantap.

Biasanya, siomay disajikan berdampingan dengan batagor. Tahu bakso goreng yang disajikan juga dengan sambal kacang serta jeruk nipis guna menambah kesegaran.

Jakarta sendiri memiliki beberapa kedai siomay yang cukup terkenal dengan kelezatannya. Penggemarnya pun nggak cuma datang dari dalam kota Jakarta, tetapi juga daerah sekitar seperti Bogor hingga Bandung.

Nah, sebagai referensi kamu, berikut 7 kedai siomay enak di Jakarta yang wajib kamu kunjungi pas liburan nanti. Simak, yuk!

King’s Siomay Bandung

Jika kamu sedang belanja di Mangga Dua, coba mampir ke King’s Siomay Bandung. Ikan tenggiri di King’s Siomay Bandung spesial karena nggak berbau amis. Rasa gurihnya bahkan masih ketara setelah kamu makan, menyisakan sensasi yang nggak terlupa. Bumbu kacang yang hangat makin mantap bercampur dengan kecap manis spesial dari King’s Siomay Bandung. Cukup dengan Rp 25 ribu, kamu sudah bisa mencicipi siomay yang satu ini.

Rendezvous

Berlokasi di Kebon Sirih, Rendezvous menjual berbagai macam masakan Chinese yang lezat. Nah, salah satunya adalah siomay. Berbeda dengan siomay pada umumnya, Rendezvous menyajikan siomay yang dibuat dengan adonan sendiri. Satu piring siomay, kamu akan mendapatkan siomay, pangsit, tahu goreng dan rebus serta rebung kukus yang segar. Makin mewah saat bumbu kacang manis pedasnya disiram ke seluruh bagian dari siomay.

Baso Siomay Jhony

Kedainya jadi satu dengan Ketoprak Ciragil yang terkenal itu. Baso Siomay Jhony cukup unik karena menggunakan daging bakso sebagai isiannya. Bumbu kacangnya pun terasa lebih gurih karena juga digunakan sebagai bumbu ketoprak. Dengan bujet Rp 17 ribuan, kamu bisa mendapatkan siomay, kentang, pare hingga rebung segar dalam satu porsinya.

Warung Siomay

Letaknya ada di Kelapa Gading. Warung Siomay menyediakan berbagai jenis siomay dengan varian isinya. Mulai denga harga 8.000 per buah, kamu bisa pilih siomay ayam, kepiting, kembang tahu, telur hingga tahu siomay. Semuanya bakal disiram dengan sambal kacang manis berwarna coklat pekat. Ada juga siomay goreng dengan isi ikan tenggiri yang siap memanjakan lidah kamu, deh.

Emon Kitty

Tempat makan yang satu ini terletak di Pluit Junction. Dengan konsep Hello Kitty, nggak ada yang menyangka kalau Emon Kitty punya sajian siomay yang lezat. Namanya siomay ayam Emon Kitty dan rasanya sangat spesial. Kadar kegurihannya bisa dikatakan terbaik karena menggunakan daging ayam asli tanpa campuran. Siomay ayam Emon Kitty lezat jika dihidangkan dengan bumbu kacang atau saus sambal saja.

Bakso Titoti

Buat penggemar bakso, Titoti adalah kedai yang legendaris. Tapi, jangan salah, kalau kedai Bakso Titoti di Kebon Jeruk punya sajian siomay yang enak, lho. Dengan bujet Rp 16 ribuan, kamu bisa mendapatkan sepiring siomay ikan tenggiri yang gurih. Tahu putih yang empuk membuat lidah bergoyang kencang tiap kali mencicipinya.

Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

Kedai yang satu ini ada di Plaza Festival Food Colony. Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung punya sajian siomay yang unik. Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan siomay dengan tekstur padat. Tepung kanji yang hanya digunakan sedikit membuat ikan tenggirinya pun terasa gurih banget. Teksturnya padat membuat Siomay Si Jangkung nikmat disajikan berdampingan dengan mie kangkung-nya.

Mau berburu siomay di Jakarta? Sekalian liburan, yuk! Agar bujet liburanmu ke Jakarta terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top