Kuliner

7 Kedai Seafood di Yogyakarta yang Recommended!

Travelers, kamu sudah tahu manfaat makan ikan untuk kesehatan tubuh dan otak, kan? Jadi jangan pernah lupa untuk rutin makan ikan, ya! Bagi kamu yang akan liburan ke Yogyakarta, sempatkan waktu untuk makan ikan di tujuh kedai seafood yang recommended berikut ini!

1. The Westlake Resto

Keistimewaan The Westlake Resto adalah ada danau kecil di tengah resto, sehingga kamu bisa sekalian menikmati pemandangan indah. Kamu pun bisa memilih ingin makan di dalam gazebo atau hall. Porsi makanan yang disajikan pun cukup besar untuk porsi makan keluarga. Di sana kamu bisa pesan Gurami Bakar Madu (Rp 66 ribu*), Udang Galah Panggang Batu (78 ribu*), Cumi Cabe Garam (Rp 45 ribu), dan lain-lain. The Westlake Resto beralamat di jalan Ringroad Barat Bedog Trihanggo Sleman.

2. Kepiting Cak Gundul 1992

Di resto yang berlokasi di jalan Damai Gang Watu Gede, Ngaglik Sleman ini tentu aja berfokus pada penyajian kepiting. Harga kepiting di sana dibandrol antara Rp 21 ribu-25 ribu* per 100 gram. Kepiting yang disajikan fresh, gemuk, dan tentu aja enak. Pastinya kamu nggak akan kecewa. Selain kepiting, Kepiting Cak Gundul 1992 juga menyajikan menu ikan, udang, kerang, cumi, dan lain-lain.

3. Pondok Makan Pelem Golek

Di Pondok Makan Pelem Golek, kamu juga bisa menikmati seafood sekaligus pemandangan alam asri. Bangunan rumah makan ini juga dibuat seperti joglo, sehingga nuansa tradisional juga bisa kamu rasakan. Menu andalan yang bisa kamu pesan di Pondok Makan Pelem Golek adalah Gurame Tabur Permata (Rp 116.400*) yang ditaburi saus manis pedas dan dicampur dengan irisan anggur. Rasanya lezat sekaligus unik!

Selain itu, menu lain yang kudu kamu pesan antara lain Udang Bago Saus Lada Hitam (Rp 65 ribu*), Kwe Bakar Bumbu Jimbaran (Rp 56.700*), dan lain-lain.

4. Warung Cak Sule

 

Warung Cak Sule di jalan Parangtritis No. 36 menyediakan menu makanan berupa seafood, bakar-bakaran, dan Chinese food. Menu yang kudu kamu pesan adalah Ikan Baronan Bakar (Rp 20 ribu*), dengan bumbu rempah yang meresap ke dalam daging. Ada juga Kwetiaw Seafood (Rp 17 ribu*), Cumi Saus Tiram (Rp 17 ribu*), dan lain-lain.

5. Tio Ciu Chinese Food Bang Sinyo

Di Yogyakarta ada cukup banyak warung makan seafood khas Tio Ciu, salah satunya di Warung Bang Sinyo (jalan Moses Gatotkaca, Mrican yang menawarkan menu makanan harga mahasiswa. Menu jagoan yang bisa kamu pesan di sana adalah Hot Plate Komplit (Rp 24 ribu*) dan Nasi Goreng Tio Ciu (Rp 12 ribu*).

6. Rumah Makan 99

Di Yogyakarta, Rumah Makan 99 sudah tersebar di beberapa tempat, salah satunya di jalan Timoho (200 meter utara Kampus APMD). Selain enak, harga yang ditawarkan pun harga mahasiswa banget. Per menu dihargai Rp 15 ribuan* aja. Menu jagoan yang bisa kamu pesan antara lain Udang Cabai Hijau, Cumi Saos Padang, dan lain-lain.

7. Banyumili Restaurant & Swimming Pool

Banyumili Restaurant & Swimming Pool menawarkan tempat makan seafood sekaligus rekreasi untuk keluarga, soalnya di sana ada kolam renang. Wah, cocok banget untuk kamu yang liburan membawa buah hati. Bahkan, kamu juga bisa memancing di danau buatannya. Di sana kamu bisa pesan menu seafood yang menyehatkan, seperti Gurami Bakar, Ikan Goreng, Kepiting Saus Asam Manis, Udang Bakar Madu, dan lain-lain. Yuk, langsung aja mampir ke Banyumili Restaurant & Swimming Pool, di jalan Godean Km 4,5.

Saat liburan ke Yogyakarta, yuk, makan di kedai seafood di atas! Supaya bujet liburan kamu di Yogyakarta terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat berkuliner!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta  cari hotel murah di yogyakarta

Foto utama: http://www.banyumiliresto.com

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 3,607 times, 15 visits today)

Comments

To Top